Friday, November 14, 2014

My Scheming L-Ascorbic Acid Brightening Mask [Review]



Hello! 

Kali ini gw diberi kepercayaan untuk me-review sebuah produk kecantikan.

Kok bisa?? Kok bisa?? Kok bisa??

Ceritanya, ada temennya Acu yang kerja di Taiwan (yang notabene adalah asal dari My Scheming) sekarang jadi first hand reseller facial mask ini buat dijual di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Acu dikasih 10 sample-nya buat di-review di blognya Acu. Dua di antaranya dikasih Acu ke gw dengan embel-embel: “Kamu review di blog kamu juga eaaa…”

Baiklah.

Ini pertama kalinya gw review beauty product di blog. Well, blog gw emang bukan blog kecantikan sih, jadi gw hampir ga pernah melakukan hal tersebut (pernah sih, sekali-sekali. Kayak di postingan ini. Tapi ga detil gitu lho, ga seperti review beauty product kebanyakan). Terus gw-nya pun ga bisa diasosiasikan dengan kecantikan pula, LOL~ Jadi awkward aja kalo gw review begituan di blog~

Nah, kebetulan dikasih kepercayaan ini, bisa sekalian aja belajar me-review dengan baik dan benar. :)

*brb nyontek blog orang*

LOL

To be honest, gw seneng karena produk pertama yang gw review adalah face mask. In case you don’t know, I’m addicted to face mask. Hehehe…

Anyway… Let’s start the review!

The product

My Scheming L-Ascorbic Acid Brightening Mask




Produk ini asalnya dari Taiwan. Kalo ga salah ada 10 macem jenisnya. L-Ascorbic Acid Brightening Mask ini hanya salah satunya.

Kalo kata keterangan di kemasannya sih face mask ini:
- provide your skin deep recuperation
- prevent formation of dark melanin
- enhance skin immunity with strong anti oxidants for protection against damage from outside environment
- leave you silky bright, translucent and radiant skin complexion and a more superior skin

Hmmm… Semua fungsinya sih jangka panjang ya, I mean semua itu akan terjadi kalo mask ini dipake rutin. Since gw cuma punya 1 biji, tentu ga mungkin semua fungsi itu terjadi setelah sekali pemakaian. So, gw ga bisa confirm semua itu bener apa ngga. Review yang gw bikin akan pure first time user story plus faktor-faktor pendukungnya. :)

The Packaging

It’s cute. Ga se-cute packaging face mask-nya Etude, but it’s still cute. 

The Application

Mudah. Pemakaian standar face mask pada umumnya. Tapi My Scheming ini unik karena mask-nya dilapisi plastik. Jadi setelah nempelin mask-nya ke muka, plastiknya dilepas. Kayanya supaya pas dipake bisa nempel dengan sempurna ke muka dan mengurangi resiko bagian luarnya kotor kena tangan. Well, itu hanya asumsi gw sih. Gw gatau apa fungsi plastik ini sebenarnya karena instruksi di kemasannya pake bahasa Cina. Hehe~

Anyway, durasi pemakaian sama seperti face mask pada umumnya, 15-20 menit. Tapi gw selalu bandel sih, ga pernah nurut. Biasanya face mask gw pake 1 jam, tergantung durasi video YouTube yang sedang gw tonton saat itu. LOL~


The Plus

- Mask-nya tipis. Jadi enak, ga berat pas dipake. In fact, berasa kayak ga pake mask aja.
- Very very watery, ga gampang kering. Sedikit becek sih, tapi it’s okay. Extra water bisa lo olesin ke tangan, kaki, leher, biar ikutan moisture juga.
- Ga lengket. Jadi setelah dipake ga dibilas pun gapapa.
- Ga lebay wanginya. Biasa aja (which I like) dan relaxing.
- Ga perih di mata. Tapi bukan berarti lo sengaja kenain ya! hahaha~
- Murah. Kata Google sekitar IDR 18k. Menurut gw itu standar harga face mask.

The Minus

- Bagian keningnya ga lebar, jadi kening gw ga semuanya ke-cover. Cuma 3/4 –nya lah. Mungkin dibuat untuk standar wanita Taiwan yang mukanya kecil. Tapi bagian pipinya justru terlalu lebar. Bisa sampe nutupin kuping~
- Terlalu tipis, bisa merugikan buat orang yang punya "magic" hand. Gampang sobek kalo megangnya ga hati2.
- Ga ada penutup mata. Sayang sekali. Buat gw yang suka tidur sambil pake face mask, penutup mata itu penting karena bisa bikin relax mata sekaligus moisturizing kulit kelopak mata.
- Belum banyak yang jual di Indonesia. Paling cuma online shopping.

Okay that’s it. Semoga review gw berguna. :)

And uhm.. since it’s my first beauty product review, would you mind sending me your opinion in the comment box below? What do you think about the review or something like that.. I’m open to critics/suggestion/any kinds of input. :)

Oh ya, kalo mau coba face mask ini bisa hubungin:
Instagram: @beautybunnies7
Site: http://beautybunnies.jimdo.com
Whatsapp: +886975144370
Line: octabun
SMS: +6287877788919

Kalo mau baca review yang lebih lengkap dan lebih “serius”, boleh berkunjung ke blognya Acu. :)

Thank you for reading!

:) 

No comments:

Post a Comment