Monday, November 3, 2014

Hari ini 03/11/14

Hello. How ya guys doin?

Gw ngeblog pake iPad nih. Jadi kalo format tulisannya amburadul harap maklum aja. 

Ceritanya hari ini adalah hari yang cukup twisted.

Dimulai dari pagi hari, gw berangkat kerja dalam keadaan meler karena flu.

Kemaren gw sekeluarga ke Bogor nengokin opa yang lagi sakit (opa kena herpes kulit T.T get well soon, opa) sekalian ketemu sama opa Reggie dan oma Inneke yang lagi dateng dari Holland.

Kemaren itu cuaca puanasss buanget, akhirnya gw memutuskan cuma pake beha+kaos. Fyi, settingan baju gw biasanya itu beha+tanktop+kaos (dari SD udah dibiasain pake singlet soalnya, keterusan sampe gede terus berevolusi jadi tanktop. Karena udah kebiasaan, kalo lupa pake suka gelisah ga nyaman gitu deh) anyway, so yeah intinya baju gw tipis banget kemaren. Ga bawa cardigan/jaket pula karena sumpah udara panas bgt.

Eh ternyata Bogor hujan badai aja dong. Badai bener2 badai yang bikin pohon2 pada roboh gitu. Serem bangetlah. Terus angin kenceng, walaupun di dalem rumah tetep terasa anginnya. Akhirnya gw masuk angin.

Malemnya bersin2, dihajar pake CDR kirain bisa langsung ilang dibawa tidur, ternyata paginya masih meler. Gw hajar pake Pharmaton karena sebisa mungkin ga mau minum obat. Terus gw tidur di omprengan. Lumayan berenti tuh meler n bersinnya. Sampe kantor udah enakan, terus sarapan roti n minum teh.

Saat itu masih jam 8an, kantor masih sepi. Sebenernya paling ideal kalo gw tidur lagi sih, siapa tau bisa makin sembuh. Tapi emang dasar kalo nyampe kantor pagi2 gini bawaannya pengen nge-YouTube, hahahaha... Karena YouTube kantor gw tuh semakin dikit yg ada di kantor, semakin cepet bufferingnya.

Akhirnya gw nge-YouTube bego. Tau2 udah jam 10 daaaaannn hidung gw meler lagi sodara-sodara. -___-

Yaudah deh mulai kerja sambil sumpel tisu di idung. Terus temen2 kantor pada dateng. Ternyata banyak yg lagu flu. Ayu flu berat, suaranya sampe berubah. Si Medi anak magang juga pilek. 

Gw pun bertekad mau pulang cepet tadi, biar cepet tidur.

Buru2 selesein kerjaan, eh tiba2 bos gw a.k.a Ka Asri dapet kabar mengejutkan: seorang artis harus diwawancara hari ini!

Flashback ke minggu lalu, kita dikasih tau kalo XXXXX kerjasama sama M**** Prod untuk film Penyuka Tahu Enak (PTE). Karena kerjasama ini, para pemain akan dateng ke kantor untuk interview&photoshoot tanggal 11. Gw kebagian meng-interview seorang artis cewe, si Acu kebagian interview Mas Rangga (you know who, untuk melindungi anuan kita sebut saja MR ya).

Kita santai2 aja dong karena tanggal 11 masih lama.

Eh ga taunya, si MR cuma bisa diwawancara hari ini! Jam 3 sore! PR-nya PTE udah mencoba kasih tau marketing gw soal ini cuma si marketing lagi sibuk ngurus event-tiga-huruf-laknat jadi nggak ngeh dan ga komunikasiin ke Ka Asri.

Si PR pun berinisiatif ngasih tau Ka Asri langsung. Jadilah semuanya dadakan. Out of nowhere Acu langsung ditugaskan wawancara MR dan dikasih pe-er buat videoin juga. Dan itu udah jam 1, yang berarti kita cuma punya sejam buat nyelesaiin kerjaan hari ini dan cabut ke tempat interview di Gunawarman.

Acu panik, karena wawancara MR itu sebenernya bukan tugas yang mudah. Ybs terkenal sebagai artis yang rese, sok penting dan snob soalnya. Acu pun meminta gw untuk menemaninya.

Acu: "Kak Seeta, kamu temenin aku dong kak... Aku takut wawancara MR sendiri..."
Gw: "Waduh, kalo kerjaan gw udah beres ya, Cu. Gw masih harus wawancara orang nih."
Ka Asri: "Seeta temenin Acu deh, belom deadline kan wawancaranya. Kasian Acu sendiri..."

Yowes, akhirnya gw nemenin Acu. Penasaran juga sih, pengen liat si MR ini aslinya kayak apa, beneran serese yang dibilang orang2 apa ngga.

Oh ya, akhirnya gw minum obat (T.T), supaya terlihat sehat dan profesional di depan MR.

Gw sama Acu berangkat menuju lokasi interview. Pas sampe sana, MR belom dateng. Kita nunggu sekitar setengah jam, baru deh doi dateng. Ini kali pertama gw melihat MR dari dekat. Mayan ganteng, tapi ga seganteng jaman kulari-ke-hutan-kepleset-di-pantai. Mukanya dekil, banyak bekas jerawat n flek. Badannya gemukan dan rada buncit. Terus giginya kuning, kuning butek gitu deh. Gara2 kebanyakan ngerokok kayanya. Aging definitely didn't do well on him. 

Tanpa basa basi, Acu langsung interview. Acu keliatan nervous, tapi lempeng. LOL typical ekspresi Acu kalo wawancara artis sih. Dia keluarin pertanyaan yang udah dibikin sebelumnya. Tapi baru pertanyaan pertama, kesabaran Acu udah diuji.

Acu: Kak, boleh ceritain peran kakak di film ini? Karakternya gimana?
MR: Lho, kamu emang belom nonton trailer-nya atau baca sinopsisnya?
Acu: Err... Belum sempet kak, soalnya ini dikasihtau interview-nya dadakan...

Err... Acu ga salah sih, jujur banget malah. Tapiii terlalu jujur kadang bisa membahayakan juga..

MR: Ya tetep aja setidaknya kalo mau wawancara orang, harus punya gambaran tentang topiknya. Di internet sudah banyak lho data soal film ini, termasuk tentang karakter saya. Kamu harusnya udah baca itu semua. Masa saya harus jelasin hal2 basic kayak gini lagi, buang-buang waktu namanya.

Die! Tepat sasaran banget ngomongnya. Acu sampe ga bisa berkata2, gw pun mau membantah bingung mau ngomong apa. Pengennya sih langsung semprot balik, "ya sorry deh, namanya juga dadakan, udah sih jawab aja pertanyaannya, ga susah kok~" tapi entar malah memperparah situasi dan membahayakan keseluruhan artikel. Akhirnya gw diem aja.

Ngeliat gw n Acu diem, mungkin karena ga enak, MR ambil inisiatif.

MR: "Gini deh, ini saya punya laptop, ada video behind the scene sama trailer-nya. Kalian nonton dulu aja deh, saya tinggal sebentar. Nanti kalo udah slesai nonton, kalian siapin pertanyaan lagi baru kita interview lagi. Nih, ditonton ya."

Gw sama Acu cengok, gile~ kita baru aja selamet dari malapetaka.. Kirain MR bakal ngambek dan ngeresein kita, ternyata...

MR: "Total videonya sekitar 15 menit, saya masuk ke dalem dulu ya. Kalo udah selesai, panggil aja."

Gw dan Acu ngangguk2 dan langsung immerse nonton tu video.

15 menit kemudian, gw panggil MR. Gw kira dia akan tanya opini kita soal trailer/behind the scene tadi, ternyata...

MR: "Gimana? Udah tau mau nanya apa?"
Acu: "Err... Udah kak.. Gimana kesan2 syuting di bla bla bla...?"

LOL si Acu! Dia cuma ngeskip pertanyaan pertama soal karakter itu, pertanyaan yang lain mah tetep aja dihajar. Sebenernya ga ngaruh sih nonton trailernya apa nggak. Hihihi...

Interview berlangsung sangat cepat. Paling 10 menitan. Abis MR jawab pertanyaannya singkat2 banget. Pas akhirnya selesai, gw sama Acu percaya ga percaya gitu. Di jalan pulang, kita ngomongin pertemuan singkat tadi.

Gw: "Cu, lo yakin semua pertanyaan udah ditanyain?"
Acu: "Udah kok kak! Ga ada yang ketinggalan!"
Gw: "Gile Cu, untuk moodnya lagi bagus ya, kalo nggak habislah kita diresein gara2 ga riset dulu sebelom wawancara."
Acu: "Iya kak, kalo kita wartawan lain, habislah dimaki2 sama dia."

Begitulah. Wawancara yang hampir menegangkan itu berakhir dengan happy ending, bahkan sempet foto bareng juga.

Gw dan Acu bisa pulang cepet! Yeay!



No comments:

Post a Comment