Saturday, November 1, 2014

Me Wassup #30: Wrapped!



Hi, guys! How y’all doin?

So gw udah lamaaa banget ga ngeblog yah? Hahaha~

Okay okay I know, I’m terribly sorry…

So the real reason why I keep delaying blogging is that: gw baru aja apply beasiswa ke luar negeri. Beasiswa apa, jurusan apa, universitas mana, negara mana, gw ga bisa kasih tau di blog ini. Lo tanya langsung aja ke gw.

Beasiswa ini udah pernah gw coba apply taun lalu, tapi gagal. Karena masih punya satu taun buat hura-hura (baca: hidup seenak jidat tanpa harus mikirin ini itu), gw apply lagi taun ini.

Yang namanya beasiswa ke luar negeri itu pastiii persyaratannya susah. Baru isi formulir aja udah susah banget hidupnya. Butuh referensi sana sini, terus harus hati2 banget kalo nulis, jangan sampe salah dan yang paling bikin susah adalah: menulis essay! Gw mungkin udah mulai bikin essay itu sejak sebulan yang lalu, tapi saking susahnya, ga kelar2!

Akhirnya gw bertekad, ga boleh ngeblog sebelum essay gw itu selesai. Kalo ada waktu buka komputer, KERJAIN ESSAY INSTEAD OF NGEBLOG!

Begitulah, folks!

Alhamdulillah essay gw selesai dibikin hari ini, barusan banget malah. Makanya gw langsung ngeblog! *yeay*

Oke, Seeta’s Life Update!

First of all, minggu lalu gw sakit! LMAO~ Sakit infeksi lambung dan peradangan usus. Gokil sekali ya? Hahaha~ Penyebab sakitnya sangat tidak keren, gw keracunan. Penyebab keracunannya lebih tidak keren lagi, sambel terasi. Yep, sambel freakin terasi. Jadi suatu malam hari Jumat, gw makan di restoran Sunda deket rumah sama Grace, gw makan sambel terasi itu. Sambel itu enak banget, ga boong, sambel terasi terenak yang pernah gw makan seumur hidup. Setelah makan, gw sama Grace ngobrol2 terus pulang. Pas di jalan pulang, perut gw berasa ga enak. Sakit perut, tapi bukan yang biasa dirasain kalo mau dapet or mau boker or laper or maag. Sensasi sakit perut yang sangat lain daripada yang lain, yang pertama kalinya gw alamin seumur hidup.

Gw udah curiga gara2 makanan itu, akhirnya sampe rumah gw muntahin semua yang tadi gw makan, terus tidur, berharap besok pagi udah enakan. Ternyata ga ngaruh! Tetep aja sakit besoknya dan besoknya lagi. Malah tambah parah, karena gw jadi mual dan muntah2 juga. Walaupun suhu badan tetep normal. Gw udah coba minum aer kelapa, ga ngaruh. Minum obat mual n muntah, ga ngaruh.

Keesokannya, hari Senin, gw maksain masuk kantor walaupun kalo jalan perut gw terasa sakit. Akhirnya bener2 udah ga bisa tahan rasa sakitnya, gw izin pulang siang2 dan langsung ke dokter.

Kata dokter, masalah ada di usus. Mungkin makanan Sunda itu terlalu berbumbu, jadi usus gw kaget dan bereaksi dengan sakit perut aneh itu. Terus kata beliau, usus gw itu udah ga beres bentuknya, gara2 kebanyakan makan sambel n indomie. Jadi sekalinya di-trigger dengan makanan yang sangat berbumbu, habislah.

Gw pun langsung di-banned dari persambelan dan perindomiean selama 1-2 bulan. Crazy~

Dan dikasih segepok obat juga. huhuhu…

Besoknya gw ga masuk kantor karena disuruh bedrest. Setelah minum obat dari dokter, sakit perutnya ilang. Tapi mual n muntahnya nggak, justru malah makin parah. Gw sama sekali ga bisa makan, karena selain nafsu makan ilang total, kalo gw mencoba makan, sejam kemudian akan muntah. Alhasil hari Selasa dan Rabu gw masih ga bisa masuk kantor karena badan lemes banget akibat ga makan sama sekali.

Jadinya gw ke dokter lagi pas hari Kamis. Dikasih obat baru lagi. Alhamdulillah obat yang baru ini bikin gw enakan banget. Nafsu makan balik dan ga mual n muntah lagi. Cuma minum intensif 2 hari, langsung gw stop karena kondisi badan udah kembali seperti semula.

Fyuh, penyakit dadakan yang super brengsek! Hilang ratusan ribu buat beli obat! And that sickness totally messing with my body, you know! Curve? Gone! S-Line? Gone! My CL’s-kinda-like body is back to SNSD shape! Fuck!

Gw ga ngukur seberapa banyak berat badan gw turun, tapi yang pasti sangat fatal karena orang2 kantor yang ngeliat gw kaget bukan main. “MAKNAE YA AMPUN LO KURUS BANGET! SUMPAH!!!” Kira2 demikian. Pas gw perhatiin, iya juga sih. Jeans gw kedodoran parah gitu pas gw pake ke Bachelorette Party-nya Rhara. Ya gimana ya ga makan 4 hari menurut lo aja!
So, gw sekarang lagi dalam masa penggendutan badan lagi, which is I’m on the deadline coz Rhara’s wedding is next week, I don’t want my debut outfit a.k.a Kebaya a.k.a bridesmaid uniform looks ‘kempes’~

Anywaaaay, moving on~

What I’ve been doin lately, hmmm… Hold on I need to check my Twitter.

Oh! I like Epik High’s new album. Hehe~ I plan to buy it but there are so many expenses this month, I don’t think I could afford to buy one~ T.T

Must wait until next month, I guess.

Oh! I have something to tell you guys and this is so important!

GRACE IS GETTING MARRIED!!!

#YEAAAAAAAAYYYY

Yep, my baby girl is all grown up and will form a family!!! It will be next February with her long-time boyfie (now fiancé), Mas Abaz.

I feel so happy for her!!!

But I also feel bad coz basically I lost my best friend~ :(

But it’s okay since it’s for a greater good. :)

Still the same topic: marriage.

Rhara was having Bachelorette party last week. Karena sakit awalnya gw ga mau ikut, tapi setelah dipikir2, sayang juga kalo dilewatkan. Hari itu hari Sabtu, hari dimana gw udah stop minum obat dan kondisi badan udah lumayan enakan walaupun masih lemes. Sebenernya sangat beresiko kalo gw keluar rumah, apalagi malem2. Tapi entah kenapa gw tertantang buat menguji badan gw. Akhirnya gw dateng, hehe… Dengan bawaan kayak mau kemping: obat, kantong muntah, sweater, syal, aer minum, tisu, tisu basah, dll…

Hebohlah.

Anyway~

Bachelorette party ternyata sangat fun, ya?

Walaupun begitu, one day If I happen to hold one, I’ll make sure itu akan terjadi di hotel. Bukan di mall. HAHAHAHAHA…


Anyway gw lupa nih apa aja yang terjadi sama gw sejak terakhir ngeblog. Segini dulu aja ya. Catch ya later, folks!


No comments:

Post a Comment