Wednesday, January 18, 2017

Udah Kemana Aja? #3 - Chadstone Shopping Centre

Apa itu?
Mall paling besar di Melbourne, arguably di Australia, but definitely the most beautiful. Sampai hari ini gw udah 4 kali ke Chadstone. Pertama buat liat Apple Store, waktu itu timing-nya pas banget MacBook Pro baru dirilis, jadi norak banget pengen mainin touchbar, akhirnya ke sana. Secara Osi kalo urusan Apple product dirilisnya same time with the US, alias ga ada delay. Sampai di sana ya norak deh. Liat touchbar, dimain2in, di-Snapchat2-in~ LOL~

Sabar ya, dear touchbar, insya Allah akhir tahun ini kamu udah halal untuk aku. Wkwkwk~~

Anyway, kunjungan kedua gw ke Chadstone adalah untuk kerja, sebagai press, alias jurnalis, karena gw diundang screening film!!! Kyaaaaa~~~ I was super excited, selain karena nonton gratis, juga karena that moment marked Seeta’s comeback to journalism after almost two years of hiatus.


Kunjungan ketiga gw menemani temen gw cari baju renang dan kunjungan terakhir, which is exactly last week, gw nemenin nyokap bokap yang lagi kesini. Lumayan banyak juga tangkapan mereka dari Chadstone. Ya gimana dong, mall-nya gede banget!

Ada Apa Aja Di Sana?
Semua ada. Simply put, sampai sekarang gw belum menemukan brand yang ga ada di Chadstone~ Mulai dari department store, ada Target yang gede banget, terus ada Kmart juga. Supermarket ada Coles, Aldi, Woolsworth sampai Asian grocieries, yang juga gede banget. Fashion thingies ada David Jones, Myer, dll, not to mention Uniqlo, H&M (sebelah-sebelahan, adu gede-gedean), Cotton On Group (Cotton On, Body, Rubi, Typo), Sporty Girl, dll lengkap! Mischievous kayak Daiso, Lincraft, The Reject Shop, Kikki. K, dll. Sport brand segala rupa ada, bahkan Adidas aja ada 2 store di sana, exclude yang gabung sama Rebel. Bioskop ada Hoyts paling keren yang pernah gw liat, desainnya mengingatkan gw sama Blitz Megaplex. Restoran ada yang terpisah dan gabung di foodcourt, enak2. Yang demen ngopi, coffeeshop banyak banget pilihan sampai lo bingung.

FYI, toko2 di Chadstone itu semacam kena mantra pembesaran, ukurannya at least 3 kali toko normal yang biasa ditemukan di Melbourne Central atau semacamnya. Masuk ke satu toko, minimal setengah jam kemudian baru keluar.

INTINYA: NGGAK AKAN CUKUP SEHARI MUTER-MUTER CHADSTONE. Seriously. Gw udah 4 kali ke sana masih aja tersesat tak tau arah jalan pulang. Saking banyaknya toko~ Ga percaya, cek di sini!

muka lelah gw dan kaka inunk tengah malam abis nonton di hoyts-chadstone

How To Get There:
Kalo dari depan rumah gw sekarang sih tinggal naik bus sekali, nomer 903 ke arah Mordialloc. Berhenti depannya persis. Tapi perjalanannya 1,5 jam. Hahaha~ Gw suka sih, soalnya ngelewatin beberapa suburb gitu. Jadi kalo lo pengen explore Melbourne non-area-city, bisa tinggal hop in and enjoy the ride.

Bisa lebih cepet pake train. Ambil Jalur Pakenham/Frankston/Glen Waverly. Berhenti di Caulfield, nyambung bus 900, kira-kira 4 stop langsung sampai di depannya.

Okay, laters!

No comments:

Post a Comment