Sunday, April 9, 2017

Hari Ini 8/4/17 - OH HAPPY DAY

Late post! Today tanggal 9, ini postingan menceritakan hari super duper membahagiakan (ga lebay, ciyus, gw beneran bahagia banget kemarin!!) yang gw alami kemarin tanggal 8~

Hari dimulai dengan males2an bangun jam 8 pagi, karena ada kerjaan jam 10. Wawancara Mira Lesmana dan Julie Estelle di Konjen RI. Mereka sedang datang dalam rangka menghadiri Indonesia Film Festival.

Tadinya gw berencana langsung balik abis wawancara. Karena sungguh, suhu udara di bulan April yang adalah bulan peralihan dari autumn ke winter itu dingin paraaahh~~ Bawaannya pengen meringkel di bawah selimut sambil sipping hatcaklet mulu~~

Jadi ya gw bener2 ga expect much yesterday. Ga dandan heboh, ga bawa laptop atau perkakas lain, ga sarapan, pake baju seadanya, ya settingan kayak mau liputan cepet aja. 

Tapi mandi tetep! Sedingin apapun gw tetep mandi! Keluar rumah tanpa mandi = BIG NO NO!

Sampai di Konjen tepat jam 10. Ketemu Mbak Kat (pimred majalah tempat gw bekerja) dan Taiyo (rekan sesama jurnalis, gilek “rekan” banget bahasa gw~~ wkwk). Preskon mulai on time jam 10.30. Pertama kalinya menghadiri preskon di Melbourne. Sungguh sangat unfortunate preskon di-handle sama anak2 undergrads amatir, no offense, sorry-lah but y’all amateur as fuck, degdegan banget sepanjang acara ada something that doesn’t go according to plan. Perasaan yang sama kalo gw menghadiri pensi anak2 SMA/kuliahan di Indo~

Anyway, preskon berlangsung awkward karena presenter menyebut dirinya moderator instead of MC~ LMFAO~ Dikira mau diskusi kali pake moderator~ Mirles sama Ajul bawaannya santai, asyik, tapi panitianya malah membuat preskon terkesan sangat formal~ Pertanyaan2 yang diajukan pun cenderung ga asyik, walaupun cukup substansial sih.

Mbak Kat nyuruh gw nanya pertanyaan yang general aja buat preskon. Hahaha~ Nope~ No thanks. Dari dulu gw punya no-asking-question policy kalo di preskon. Apalagi kalo kondisinya gw udah dijatah exclusive interview. Mending siapin pertanyaan spesifik buat itu. Ga usah buang2 tenaga nanya pertanyaan general di preskon yang jawabannya sudah tersedia all over Google. #prinsip

Anyway, so yeah gw wawancara Ajul setelah mempersiapkan 9 pertanyaan mahadahsyat malem sebelumnya. Gw mah gitu orangnya kalo bikin pertanyaan harus berbobot, ga cuma substansial, tapi juga menghibur dan bisa jadi bahan perbincangan beberapa hari ke depan. Mantaplah pokoknya~ *muji diri sendiri mulu dari tadi* #biarin #lagiseneng

Abis wawancara gw mau menguji ingatannya si Ajul, apakah doi masih inget sama gw~

Gw: Waktu itu aku pernah wawancara kamu lho, buat majalah XXXXX.
Ajul: Ehh~~ Iyaa~~ Pantesan daritadi pas preskon aku ngeliat kamu kayaknya pernah kenal! Kamu ngapain di sini?
Gw: Lagi kuliah S2 nih. Hehehe~~
Ajul: Wah.. keren banget! Dari kapan? Lulus kapan?
Gw: Dari Juli tahun lalu, lulusnya akhir tahun ini.
Ajul: Waah~~ Semangat!! Sukses kuliahnya yaa~~
Gw: Thanks, Jul! Elo juga sukses Headshot-nya, sama The Night Comes For Us juga. Salam buat Dian Sastro sama Hannah Al Rasyid. Gokil banget cewe2 keren di satu film! Screening dong di Melbourne~
Ajul: Tengkyuuu~ Iyaa mudah2an screening di Melbourne nanti kita bisa ketemu lagi~~

Gw mah gitu orangnya, artis2 pada mau ketemu ama gw~ Ya kalo Julie Estelle mau ketemu gw, gw bisa apa? Wkwkwkwk~ #geplak

Terus gw nyamperin Taiyo yang abis wawancara Mirles. Doi udah selesai dan Mirlesnya lagi nganggur. Gw pun tergelitik untuk menguji ingatan Mirles juga.

Gw: Mbak Mira, apa kabar? *nyalam*
Mirles: Baik… (nengok) Eh!!! Kamu!!! Ngapain di sini?? Ya ampun lama ga ketemu, ternyata di sini~
Gw: Hehehe~ Iya nih kangen main ke kantor Miles~

Gw mah gitu orangnya, mainnya ke kantor arteis~ Apa itu mol? Apa itu Kemang? Gw mah hengotnya di kantor Miles Films di Bintaro~ Wkwkwkwk~

wif mirles

Julie Estelle missed the fun! LEWL~

Anyhow… Setelah wawancara selesai, Mba Kat ajak makan siang bareng. Kasian katanya liat anak kos dapet shift pagi ga sempet sarapan~ Kita cus ke Ayam Penyet Ria. Satu2nya ayam penyet yang sambelnya legit pedes, tapi kurang enak sih, tapi yaudahlah ya, what do you expect~ -___-

Tapi tetep seneng, soalnya makan, soalnya hangout sama temen (colleagues). Momen langka. Apalagi di tengah semester.

Abis makan siang, Mba Kat ngasih kejutan!



KYAAAAAAAAA~~~~~

My baby media pass!!! T.T

It’s still hurting that I lost my XXXXX press ID, and the fact that I’m not gonna continue my career in media industry kinda breaks my heart coz I won’t be able to own this little baby anymore. BUT MELBOURNE MAKES IT HAPPENS! AAAAAAKKKKKK THANK YOUUUUUU~~~~ *ugly sob*

Heyyy little fella… Let’s create amazing adventures here in Melbourne! We don’t have much time left, coz it’s remaining 9 months until I go back for good, so LET’S MAKE THE BEST OUT OF IT! Love youuuuu~~~ :* :* :*

Oke lanjot!

Tadinya abis maksi gw mau langsung pulang sesuai rencana. Turned out, kita diinfokan kabar buruk oleh panitia yang membuat kita harus change the plan. Yang tadinya kita akan liput 3 film di festival, tapi karena incident yang terjadi akibat decision making yang kurang pintar dari pihak panitia terkait press treatment (gilek panjang banget itu deskripsi, basically saying they fucked up, LOL), kita jadinya cuma liput 1 film, dan film itu tayang tadi malam.

So, gw dan Taiyo ditugaskan untuk meliput screening jam 7 malam. Saat itu sudah jam 2 siang. Agak tanggung ya kalo gw pulang terus jam 6 berangkat lagi buat liputan~ Di tengah cuaca dingin, resiko ketiduran terus bablas sampai jam 10 malem sangat besar. So, going home might not be the best idea~

But we had 5 hours to kill, what should we do???

Kemudian gw teringat bahwa gw punya voucher diskonan Superdry yang gw dapatkan karena gw sign up untuk membership beberapa bulan lalu. Oh iya, ini salah satu life-hacks untuk siapapun yang tinggal di luar negeri dalam waktu sebentar (1-2 tahun). Reckon that you will only buy essential product (like makeup or clothing or gadget) once or twice, you might want to consider signing up for their membership, becoz they usually give discount/voucher for signing up!

Gw udah beberapa kali melakukan ini dan produk2 yang gw dapatkan dengan diskonan udah ga terhingga jumlahnya. Hohoho~~

Emang sih, dengan signing up elo jadi dikirimin newsletter mulu every single day. So I suggest to sign up using university email. So when you graduate, the email will be expired, but guess what, you’ll be free from those newsletters FOREVER! Pinter kan??? wkwk~ Oke BRB gw mau sign up for another store! :P

Anyway, so yeah, jadi gw pengen menggunakan voucher diskonan Superdry. Walaupun gw ga tau mau beli apaan~ Gw ga pernah tertarik sama produk2 Superdry karena 1) Warna-warnanya ngejreng mampus dan cenderung ga gw suka, 2) Tulisan Superdry segede2 gaban di setiap produknya bener2 ga bisa gw tolerate, like WHYYY??? :/, 3) Cenderung mahal, 4) Superdry juga ada di Indo.

Gw bertekad untuk ga beli macem2, beli barang yang paling simple dengan harga yang paling murah, jadi gw ga rugi2 amat~ Wkwk~

Setelah contemplating antara tanktop $30, sweatshirt $64, kemeja $45, sandal jepit $20, pilihan jatuh kepada…

tapi warna merah maroon~

Pretty nice, I think. Simple design as I planned. Tulisan Superdry-nya ga norak, cenderung ga keliatan malah. Bahannya juga good quality, tebal dan insya auloh awet. Harganya? $23 ajah. Very cheap untuk standar Superdry. Mudah2an snapback ini mencegah gw untuk ga beli snapback murahan $5 Cotton On yang cuma bertahan sebulan dua bulan (terus bosen) lagi~ hahaha~

Anyway.. Selama shopping aku ditemenin Taiyooo~~ Makasih ya, Taiyooo~~ :*

Abis shopping pun Taiyo mengajak gw ke coffeeshop favorit dia di Emporium, Botica Espresso Bar yang harga kopinya murah geeelaaaaa~~ OMG~ Baru sekali liat harga kopi di mall di bawah $5. Itu mah harga kopi di kampus gw~ Wkwkwk~~ FYI, Harga kopi di mall gitu paling murah biasanya $6 buat yang small. I mean kalo lo ke café-café yang brand-nya terkenal gitu ya. Normalnya harga segitu. Makanya dapet kopi $5, enak, dan di mall itu hands down prestasi sebagai loyal viewer of Budget Barbie~ Bong Qiu Qiu pasti bangga sama gw~ wkwk~ (I know you guys don't understand what I'm talking so you better check this out for some enlightment)

So, we chilled while sipping our coffee. Taiyo tadinya mau belajar tapi keburu ga konsen katanya, jadi kita ngobrol2 santai aja. Syenenggg dapet temen baru yang enak diajak ngobrol. Makin seneng lagi ketika Taiyo juga ga suka sama tas Kanken sejuta umat penuh kenistaan DAN kita sama2 mengakui badan Awkarin dan Anya Geraldine itu bagus~ Nyahahahaha~

JOKOW1 
Wif lovely Taiyo di belakang mobil Jokow1.

Setelah ngopican a.k.a ngopi cantik, kita beli makanan di Coles buat cemilan di bioskop, abis itu langsung cus ke ACMI lokasi screening. Kepagian 3 jam, jadi makan duyu di Time Out Café – Fed Square. Gokillah gw sehari ke 3 restoran. Bukan standar anak kos banget~ 

Tapi kemudian gw teringat policy work hard play hard. I indeed had worked (studied) so damn hard these past few weeks~ Matakuliah Finance sama Law itu gila2an sih gw belajarnya. Hopefully dapet good result, amien~

Sooo yeah, setelah work hard, sekarang saatnya play hard! FAT CHIPS COME TO MAMA NOM NOM NOM MOTHERFUCKING NOOOOOOOMMMMMMMM~~~~~~~~~~~

LOL~~

High as fuck~

Abis makan, ketemu Teto (fotografer), ambil tiket+ID, terus kerja lagi: NONTON FILM!

Hohohoho~~

Kita nonton film Emma (Athirah) karya Mira Lesmana (producer) dan Riri Riza (director). Ga usah gw ceritain sinopsisnya, kalian bisa gugel sendiri. But I have to say the movie is REALLY GOOD~ Like… they nailed every value pictured.

Family √
Love √
Education 
Culture √
Tradition √
Society √
History √
Politic √
Feminism √
Music √
Cinematography √
Screenplay √

Setelah filmnya selesai, gw ngomong ke Taiyo: “Gini nih Mira Lesmana yang gw kenal. Bikin film tuh yang kayak gitu!” *manggut-manggut*

Film ini membuat gw memaafkan Mira Lesmana after she committed a huge sin that is AADC 2. I do think this movie is her atonement after making AADC 2, oh yeah~ Balik ke idealisme awal gitu. Seneng liatnya. We need more of this kind of movie in the future.

Anyway, so yeah gitu deh, hari Sabtu gw kemarin. Menyenangkan sekali overall. Produktif banget kerja dan mainnya. Remind me of my days back in XXXXX.

Siapa sangka Week 6 di Semester 2 gw yang awalnya gw kira akan sangat deadly, ternyata berakhir bahagia. Makin bahagia lagi ketika gw bisa nulis blog tanpa dihantui rasa bersalah karena mendzolimi assignment~ And surprise surprise! There will be another blogpost within 24 hours I’m gonna upload for y’all! Mantap kan???

So stay tune and stay happy! :)

Thank you for reading my luvsss~~ :*

No comments:

Post a Comment