Sunday, December 27, 2020

Lessons from ‘Soul’ movie: simple things life has to offer

 Hi, guys! How y’all doin?

cred: IG @pixarsoul

Kemarin abis nonton film ini di Disney+. Akhirnya akun Disney+ kepake juga setelah subscribe buat setahun sejak mereka launching September lalu (mumpung promo 200k/tahun). Quite surprising, karena awalnya kirain dengan embel2 “Disney” gw akan lebih loyal nonton di situ dibanding Netflix. Ternyata nggak, konten2 Disney cuma ditonton musiman, kalo lagi ada momen atau kalo lagi mood aja. Gotta find a new way to nurture them user, Disney+!

Anyway~ So yeah, dengan embel2 Pixar dan digital marketing yang kenceng banget seminggu ini, akhirnya terjual untuk nonton Soul. A bit boring—I would say, karakter2nya kurang kuat, walau isu yang diangkat relatable banget sama kehidupan sehari2. Tentang getting lost in the zone—sebuah fenomena yang kerap dirasakan orang2 yang bekerja di industri kreatif (well, industri lain juga sih, it can happen to everyone), ketika inspirasi berhenti datang, yang mengakibatkan karya-karya kita tidak fresh lagi, terjebak di pola yang berulang.

Banyak yang bilang itu tandanya kurang liburan, atau udah mesti resign, atau saatnya sekolah/belajar lagi, atau yang negative dikit: syndrome of depression. Apapun penyebabnya, yang pasti solusinya beda2 buat setiap orang. Jadi ga bisa digeneralisasi. Whatever works for you doesn’t mean it will work for me too~

Itu pelajaran pertama yang bisa diambil dari Soul. Pelajaran kedua adalah supaya kita lebih menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Menurut gw ini lebih penting sih, karena secara ga sadar manusia emang sering taking for granted kehidupan yang mereka punya. Fokusnya cuma sama ambisi dan prestasi. Kadang2 hal2 negatif juga lebih diperhatiin sampai capek sendiri karena menyita pikiran dan tenaga. Padahal banyak hal2 kecil yang tersedia dengan sendirinya di sekitar kita 24/7 tanpa perlu effort buat dapetinnya. Simple things to be thankful for. 

Ini hal2 simpel yang bikin gw thankful di kehidupan sehari2:
- bangun tidur nggak pake alarm
- sarapan nasi goreng/indomie bikinan nyokap
- orang2 sekitar compliant pake masker
- setiap tempat yang gw kunjungi protocol covidnya lengkap 
- dapet duduk di busway
- disapa selamat pagi sama staf kantor
- morning tea/coffee
- boba hunting
- internet lancar
- ngobrolin drakor baru sama temen2
- jalan-jalan sore di SCBD
- Christmas deco di SCBD
- lift di halte busway GBK berfungsi dengan baik
- pulang tenggo
- rumah wangi diffuser 
- kamar ga berantakan 
- fresh bedding
- sempet ngeblog minimal seminggu sekali
- ngemall dan window shopping
- belanja snack2 lucu di grand lucky
- pijet
- creambath
- nail art
- tidur minimal 8 jam 
- nonton Brooklyn 99
- hot bath after a long and tiring day
- scrolling tiktok feed buat nonton video2 lucu

Bye now!

Oh, in case I don't get to write again until the new year, HAPPY NEW YEAR! 

No comments:

Post a Comment