Sunday, May 23, 2021

Me Wassup #70 – Tauk Ah Pusing

 Hi, guys! How y’all doin?

Dari pagi buka laptop tapi ga tau mau ngapain~

Akhirnya curhat aja deh di blog. 

Oke, few updates. Pertama, inget waktu gw curhat pengalaman interview di company idaman, but I blew it? Well, long story short, turns out, I didn’t blow it. I actually made it to the next rounds, to the point terakhir udah dapet offer.

Tapi, offer-nya tidak seperti harapan. Malah cenderung embarrassing untuk company sebesar itu. Kenaikan gajinya cuma 10% (WTF?), yang mereka coba justifikasi dengan bilang itu karena gw belum ada setahun di company yang sekarang, dan kenaikan gaji gw dari Dian ke QQ lumayan besar… yang gw sebenarnya ga paham lalu apa hubungannya sama negosiasi gaji yang sekarang~ 

I mean, itu kan past tense, kenapa reflect ke gaji gw di masa lalu instead of gaji gw yang sekarang~ Obviously harga gw udah naik dibanding tahun lalu kan? Kenapa harga lama diungkit-ungkit lagi?

Eniwei, intinya gw cukup emosi waktu liat offer-nya. Bener2 ga jauh beda sama gaji sekarang, padahal kalo gw pindah ke kantor baru ini, pertaruhannya cukup besar. Gw harus mengorbankan passion (lagi), say goodbye to media/entertainmet/OTT, balik ke ecommerce, walaupun ga literally jualan barang kayak di Dian sih, beda role. Gw pun juga harus balik ke culture 996, kerja 9to9, 6 days a week. Jadi ya wajarlah gw berharap lebih. Harapan gw ga muluk2 kok, standar banget kenaikan 30%~

So yeah, akhirnya gw jual mahal deh. Lagi nego, gw bilang kalo kenaikannya cuma segitu ga ada bedanya sama kalo gw stay di tempat sekarang—which is true, gw udah itung. Pendapatan di kantor sekarang sampai akhir tahun vs pendapatan baru di kantor baru sampai akhir tahun. Masih gedean kantor sekarang~

Jadi kita liat ya, apakah si kantor baru mau ngalah. Keputusan gw udah cukup firm sih, kalo ga dikasih 30% ya ga mau pindah. Kantor gw sekarang emang ga perfect, tapi setidaknya memberikan gw kehidupan, ga 996, dan ini entertainment. Gw ga mau mempertaruhkan semua itu kalo ga dapet 30%. 

Lagian LinkedIn sekarang lagi rame kok, banyak yang approach. I believe kesempatan yang lebih baik akan datang lagi. Sekacrut2nya kantor gw sekarang, akan lebih baik kalo gw stick around sampai sekitar setahunlah, jadi CV-nya ga jelek2 amat.

Oke kedua, baru dapet kabar kalo mantan bos di Dian resign~ WOOT!

Gila sih, super shocking, karena kita semua mengira dia bakalan sampai pensiun di situ, secara udah tuir yak~ Wkwk~

Info seputar ini masih minimalis, jadi ga bisa terlalu banyak ghibah dulu. But tbh, tanda2nya itu udah ada sejak jaman gw masih di sana sih. Dia selalu bilang mau cari orang yang levelnya sedia, yang super senior, sehingga kalau “ditinggal” ada yang cover. 

Itu dari sisi dia, dari segi menejemen, orang ini kan performance-nya jelek yah. Dalam kurun waktu 6 bulan, 6 orang anaknya resign gara2 dia. Mungkin menejemen melihat dia as a failure dan resign-nya dia ini hanya implikasi dari semua itu.

Next! Gw udah pernah bilang kan bahwa gw sekeluarga berencana pindah rumah karena rumah yang sekarang banjir~ So, kemarin, sebelum merayakan ultah nyokap, kita inspeksi beberapa rumah deh. 

By the way, melalui postingan ini gw sekalian mengumumkan bahwa rencana beli apartemen: GAGAL TOTAL, karena literally semua duit gw akan dipake buat beli landhouse untuk nyokap bokap.

*sigh*

Sedih sih, cuma yaa looking back, gw kerja sekarang kan motivasinya emang buat bahagiain nyokap bokap. Tiba2 mesti beli landhouse ini kan unprecedented ya, kita ga pernah expect banjir bakal jadi bencana taunan gini. Sebelumnya kan sans aja sama rumah sekarang, jadi tabungan bisa gw pake beli apartemen~

Sekarang kondisinya urgent untuk beli landhouse, ya mau gimana~ Ikhlasin aja.

Eniwei, rumah2 di Jakarta mehong2 ya cyinn~~ Astajim~~

Sekali gw komit sama KPR ini, at least 15 tahun ke depan duit gw ketarik tiap bulan. Literally selling my soul to the devil~

Ini nyokap bokap gw ga mau ngeliat gw nikah n punya anak apa ya?! T.T

Eniwei so yeah kemarin melihat beberapa calon rumah. Objective-nya sih jelas, cari lokasi bebas banjir dan harus di Jakarta supaya KTP tetap Jakarta. Untuk kriteria rumahnya sendiri yang pertama cari yang tanahnya luas supaya rumahnya ga usah tingkat. Kalopun tanahnya ga luas, cari yang ada kamar tidur di lantai bawah biar nyokap ga usah naik turun. 

Gitu aja sih.

Doakan ya segera dapet yang terbaik. Doakan juga gw punya cadangan air mata yang cukup sampai 15 tahun depan. 

Whoosah!

Next update, kemarin abis bondolin rambut~ fufufu~~

Akhir-akhir ini merasa beban hidup berat banget, ternyata rambut udah kepanjangan~ Jadi harus say goodbye untuk rambut Hanji/Sasha ini, back to Mikasa hair~ Sekalyan bwang syal~ wkwkwk~~



Rambut panjang kurang cocok ternyata buat gw, jadi gampang rontok~ 

Last update, minggu lalu kursi ruang tamu bawah officially patah. Kayunya lapuk setelah terendam banjir 2 tahun berturut-turut. Sialnya, kursi itu merangkap kursi kerja gw juga, jadi sekarang gw officially ga punya kursi kerja.

So… Kemarin kita ke Ikea Sentul buat cari-cari kursi + meja kerja buat the new work station. Dapet sih, ada meja yang bisa dilipet gitu, lumayan lebar. Sama kursi kerja yang lumayan pewe. Semuanya tidak ada yang berbahan kayu. Mejanya besi, kursinya plastik. Kapok soalnya beli furniture bahan kayu~



Investment di work station mahal yah~ T.T

Itu meja sama kursi totalnya 2,7 jutaan~ Makanya ga langsung beli, nunggu gajian bulan depan dulu~

Okelah~ itu dulu aja.

Ciao!

No comments:

Post a Comment