Saturday, May 8, 2021

Me wassup #69 – Presscon Lagi, Menjelang Ulang Tahun + Lebaran

 Hi, guys! How y’all doin?

Duh judulnya agak kurang proper ya, 69 di bulan puasa~ Wkwk~

Anyway, yuk update kehidupan. Kemarin agak pesimis hari ini (Sabtu) bisa ngapa2in, karena kerjaan numpukkk banget~~

Kerjaan gw setiap hari Jumat emang numpuk in general, tapi kemarin tuh extra numpuk sampai ga bisa napas~ Alhasil lembur sampai jam 10.30 malem~ Itu kondisi udah brain dead banget, lagu2 di Spotify udah keputer random ga jelas apaan, asbun aja, tapi tetep maksain kerja.

Alhamdulillah semua deadline yang urgent kelar sih. Jadi today bisa santai. Barusan abis les Mandarin—yang mendadak tes~ Kampret! Tapi untung gw buka laptop dari jam 9 pagi dan pas tau mau tes langsung bikin contekan ala2~ Nyehehe~ Don’t tell my laoshi!

Thank God pass ke level 2, setelah kurleb 6 bulan intensif tiap minggu. Btw setiap Sabtu jam 10:30 pagi tuh jadwal tetap gw les Mandarin, ga bisa diganggu gugat. Harus di-schedule rutin gitu emang, biar disiplin, ga bolong2. Secara les bahasa tuh kuncinya practice ye, sedangkan di luar jam itu ga ada kesempatan practice lagi. Jadi memang harus dibiasain, make it regular, biar at least waktu practice itu nggak diganggu gugat.

Anyway, itu update yang pertama. Update yang kedua adalah gw banyak “kerjaan” di luar kantor. Pertama, gw harus bales email HR calon kantor baru (insya Auloh kalo cocok, amien~) yang meminta gw kirim payslip. Emang dasar kantor2 sekarang ya, pasti minta payslip, segitu ga percayanya sama calon karyawan~

Well, karena gw belum berada di posisi bisa minta banyak *sad*, jadi mau ga mau tetep harus setor payslip~

Secondly, tadi pagi gw baru turn down tawaran ikut survey yang berbayar. Agak nyesel sih, karena untuk mengisi survey 10 menit, orangnya bersedia bayar USD60. Huff~ Lumayan banget buat traktir anak2 Haidilao pas bday nanti~ 

Tapi gapapalah, karena survey tersebut risky juga. Dia minta beberapa info kantor gw sekarang yang super duper confidential~ Ya ga bisalah, nanti kalo ketahuan (karena gw harus setor identitas lengkap ke lembaga survey tersebut) gw yang nyebarin info tersebut, kan gw yang akan bermasalah~

So I kindly turn it down.

Banyak hal lebih penting di dunia ini dari sekedar materi. Ethics, respect, integrity, professionalism, responsibility, dll. I value all of them whole-heartedly, jadi, jangan coba-coba untuk mengajak gw untuk melakukan sesuatu yang melanggar itu semua ya. 

Ketiga… Wow sebentar lagi aku akan berulang tahun! Nyehehe~~ Dan sehari setelahnya langsung Lebaran, meaning di malam hari tanggal 12 Mei, gw tidak bisa menutup perayaan ulang tahun dengan tenang, karena pasti berisik takbiran~

Ulang tahun kali ini, sedikit berbeda dari tahun lalu. Pertama, sekarang sudah tidak lockdown, jadi kita bisa makan-makan di luar. Kedua, di kantor sekarang kalo ulang tahun ada jatah kurleb 700k buat beli kue, so itu sudah gw manfaatkan. Kemarin udah order rainbow cake dan rainbow pudding dari AJ Bakery. Hohoho~ Ketiga, related to Lebaran, kiriman hampers tahun ini tidak se-heavy tahun lalu. Wkwk~~

Ya well, lo berharap apa kerja di kantor super pelit (bukan kantornya sih yang pelit, bosnya~) yang bahkan ga mau keluar duit buat marketing~ Yassalam vendor2 marketing pada ngeremehin kita, ga usah berharap dikasih hampers~

Not that I complain though, ini lagi social media blues aja, karena anak2 Dian hari gini rezeki melimpah ruah, temen2 wartawan juga, hari gini, beuh, kiriman hampers dari sana sini dateng. Otomatis langsung pada pamer di sosmed~

Gw? Cuma dapet kiriman syopi, itupun bayar sendiri~ *sad*

Anyway, I’m thinking of getting myself a very special gift, macem taun lalu beli Quay Australia bulk 3 biji, omg that was satisfying! I flipped when the package arrived~

Barusan cek web Quay lagi tapi lagi ga ada yang oke~ hix.. Ditunda dulu deh~

Okay, next update! Gw punya project baru! Hohoho~~

2 minggu lalu out of nowhere muncul niat menggebu2 untuk bisnis. Ini gw pun masih syok sendiri karena seumur2 gw ga pernah punya sense of entrepreneurship~ Lah kemarin langsung end up bikin planning di PPT, mulai dari branding, product, marketing, operational, rekrutmen (ajak si Cuprit~) dll~ LOL

Long story short, logo udah jadi (bikinan si Cuprit, keren lho!), akun IG udah ada, beberapa peralatan perang udah dibeli, yang belum? Latihan cara bikinnya! Haha~ It’s gonna be a long process, it’s not gonna be easy, but I am excited for it! Mangaaattt~~~

Last but not least!

Just had the 2nd presscon, baby!!!

This time, came more prepared. Presscon-nya dari rumah, jadi waktu siap2 lebih lama, peralatan perang pun lebih lengkap. 

Speech-nya lebih dikit dari sebelumnya karena cuma dikasih waktu ngomong 10 menit maksimal. Sudah disiapkan sehari sebelumnya, jadi tinggal baca pas hari H. Topik pembicaraan masih sama: konten. Ya emang jagonya di situ sih, ga ada yang lain. Hihihi~~

Nanien dateng, dan seperti biasa, jadi seksi dokumentasi unofficial. 

Berikut jepretannya:



Terima kasih, Neinan. :*

I looked good! *muji diri sendiri* *no shame*

I mean just look at that! Gw padahal cuma pake foundation murahan (L’oreal) sama double lipstik (base-nya Lakme, top-nya Makeover), tapi bisa looking good gitu. Paling agak kurang bagian mata aja, karena belum berani pake eye-liner. That’s another level of commitment, mesti spare 3 jam kali siap2nya kalo mau pake eye-liner. Trial and error-nya pasti lama~

Tapi looking good ini partially karena ring light yang dibeli beberapa bulan lalu sih. Akhirnya debut juga tuh ring light. Padahal dibeli buat tiktokan, malah berguna buat presscon~ haha~ Lebih berfaedah~

Anyway, ngomong udah lebih lancar, jawab pertanyaan juga lebih luwes. Yang masih butuh latihan adalah menyapa temen2 media, masih kaku banget~ Huff~ Ya gimana, aku orangnya ga jago basa basi~ Moga2 next presscon udah ga kaku lagi…………… if there will be another one~ :p

Okelah segitu dulu aja, udah cukup banyak yang di-share yah. Ga tau bakal dibaca siapa postingan ini, blog ini baru digembok lagi karena gw sedang menjalani proses rekrutmen. Ga baik spill keluh kesah kehidupan di ruang publik, God knows HR kepo ada dimana2. Wkwkwk~~

Selamat berbuka puasa! Ciao bellaaaaa…

No comments:

Post a Comment