Saturday, May 7, 2022

Me wassup #74: Libur Lebaran

 Hi guys, how yall doin?

Gw sekarang sedang berada di sebuah café di Gancit bernama  Joe and Dough, menulis. Sok edgy banget ye, biasa nulis blog di kamar sambil rebahan, sekali-sekalinya ini ngafe. Ceritanya gw dipaksa ikut ke Gancit sama si Cuprit karena dia minta ditemenin beli iPhone 13 Pro. Her first ever BIG purchase, kek life changing gitu, jadi butuh witness. Wkwkwk~~

iPhone-nya udah dibeli, tapi setelahnya dia lanjut nonton Dr Strange jadilah gw ditinggal sendirian di café. 

Lo ga nonton juga, Ta? Udah nonton 2 hari lalu dong! Sama si Opiq yang paling gercep udah beli tiket 2 minggu sebelum. Mayan uga punya temen Si Pualing Marvel yang bisa diandalkan dalam urusan beginian. Terhindar deh dari drama ngantri tiket on the spot, bertarung sama orang2 yang baru dapet THR. 

Anyway, 3 minggu berlalu sejak gw update blog. Kalo ga salah postingan terakhir gw tuh galau banget ya? Hahaha~

Well, gw udah getting better tentunya. Kalo nggak getting better, gw ga bakal duduk di café hari ini ngeblog sambil dengerin EXO. Thanks universe dan prinsip hidup roda itu berputar!

Minggu depan akan ada cobaan lagi, tapi gw lebih fearless sih sekarang. Gw udah punya bos yang OKE banget, so far. Mudah2an less conflict and we can complement and backup each other.

Apa update hidup gw belakangan ini ya? Yang pasti keuangan menipis. Seriously, gw buang2 duit berasa baru dapet THR--padahal THR cuma seperempat kurang dikit, secara baru 3 bulan di Errthing~~

Uhmm... Kayaknya setengah gaji gw udah kepake deh, padahal ini baru tanggal 7 Mei.. Sebagian buat gifting orang2 hampers, sebagian buat angpao bocil-bocil Lebaran, sebagian bayarin bocil-bocil wisata ke Dufan (beli yang 6 months pass sih biar gw bisa pake juga. hwehe~), sebagian other buat kado ultah buat diri sendiri, dan sebagian lain buat kado ultah nyokap. 

Khusus buat kado ultah diri sendiri gw mau go big taun ini, coz boy, GW LELAH! HIDUP INI MELELAHKAN! Jadi gw butuh hal-hal duniawi untuk mendistraksi dari kelelahan-kelelahan itu. I need some morale!

Pre-bday udah beli satu set lip cream-nya Luxcrime (brand lokal yang lagi hits) dan satu tas Kanken Art 2021 sling yang Ocean Surface. Rencananya mau beli satu lagi Kanken Art sling 2022 yang Coast-Line Sky, sama Kanken Totepack yang Royal Purple buat nyokap. 



Oiya, sama Ray-Ban sunglasses, mau beli juga. Akhirnya tobat juga gw sama per-shades-an ini, ga mau lagi beli merk2 buatan China macem Quay Australia & Le Specs, terbukti ga awet dan gampang rusak. Mending invest satu Ray-Ban buat seumur hidup. Biarin deh mahal yang penting awet dan modelnya timeless. The same logic kenapa gw jadi budak Converse, Apple dan Kanken. Ga abis dimakan waktu. 

So yeah, in total, gw akan menghabiskan sekitar 5 juta lagi. Yaudahlah ya, 18 hari lagi udah gajian lagi. 

Daaann… Insya Auloh gw diangkat jadi pegawai tetap mingdep! Meaning finally bisa beli kacamata dan scaling gigi lagi. Woohoooo~~~

Frame kacamata gw yang lama pada gw jual ah, biar balik modal dikit. Sekarang lagi mood banget jualin barang2 bekas nih, di Vintage Vibes, Tangsel. Soalnya terbukti laku, tiga bulan yang lalu bawa 14 baju ke situ, sampai hari ini udah kejual sampai 330 ribu, berarti kan laku sekitar 20 ribu per baju. Mayan banget! Nyokap langsung kalap nyiapin 3 kardus baju. Hahaha~~

About time sih thrift store mulai berkembang. Kalo inget zaman Melbourne kayaknya gampang banget kalo mau declutter rumah, tinggal ke retail khusus barang second kayak Salvos or Savers yang udah kayak Indomaret, ada dimana-mana. Bisa juga bawa ke thrift market/pasar kaget setempat yang setiap minggu dikelola sama pemdanya sana. 

Next! Gw bertemu beberapa orang terdekat di bulan puasa kemarin. Ga banyak sih, temen gw kan emang ga banyak. Cuma geng tomat, Grace-Elia, dan Echa-Opiq. Tapi itupun udah feels so good!

Khusus Echa-Opiq, pertemuan setelah 2 tahun cukup awkward, karena biasanya zaman di Dian kemana2 bareng setiap hari. Opiq sempet bilang ngambek sama gw, karena gw kalo watsap pasti nanyain orang yang resign dari Dian doang, ga nanyain kabar dia. LOL~~

Ya maapkan, gw akui kadang gw emang kurang peka. Investasi di pertemanan itu emang harus serius ya. Kadang gw masih kurang serius. Okay point taken, I will get better.

Gw dua kali bertemu sama Elia. Pertama yang bareng Grace, kali perdana mengunjungi Trans Studio Cibubur—ga sempet main sih karena tiketnya udah ga promo. Wkwk~~ Tapi berjanji bakal main suatu hari nanti, karena baru sampai depannya aja vibe mainnya udah kenceng banget! Definitely will try the rooftop rollercoaster someday! 

Kali kedua ketemu Elia, ybs minta diajak naik MRT—karena belom pernah. LOL~~ Derita anak Pulogadung, ga pernah main ke Jaksel. Jadilah gw temenin dia naik MRT dari ujung ke ujung. Mulai dari Blok M, ke arah Lebak Bulus dulu biar ngerasain MRT melayang, lalu baru ke Bundaran HI untuk merasakan sensasi MRT goes underground. Along the way stop di Jembatan Pinisi biar kekinian, berakhir di the new and upgraded Sarinah. Cuma liat doang sih, saking ramenya, bawaannya pengen keluar lagi. Pusing, shay~ 

Terusss ngapain lagi ya? Ya intinya gw lumayan well rested deh liburan seminggu ini. Sooo.. thankful! Semoga menjadi recharge yang cukup untuk menghadapi minggu depan yang penuh cobaan. 

Segitu aja deh postingannya. Ini kafenya udah mulai rame, kayaknya bentar lagi gw diusir. Wkwk~~

Oiya, access ke blog ini udah gw buka for public lagi. So, if you're new here, welcome. You can see pieces of my life here which I choose to show. Semoga menginspirasi. If you were here back in the days, welcome back. Semoga ga bosen ya mendengar curhatan2 gw. Nyehehehe~~~

Laters!

No comments:

Post a Comment