Saturday, February 18, 2023

Me wassup #82 – Catching Up February

Hi, guys! How yall doin?

A lot has happened since Bone won the war. Kayaknya hari-hari gw penuh plot twist belakangan ini. Not that I hate it, in fact, I LOVE IT!

Hari Rabu kemarin ketemu Tora Sudiro di fotosyut upcoming series. Hepi banget, anggota The Prediksi kedua yang gw berhasil foto bareng. Yang pertama Imam Darto akhir Januari kemarin. KPI gw adalah foto bareng sama semua anggota The Prediksi!

Hari Kamis, diundang premiere Ant-Man and the Wasp: Quantumania sama bank, karena gw adalah VIN-Very Important Nasabah. Wkwk~ Sering-sering ya ngundang premiere, susah lho dapet tiket film di hari kedua penayangan, sold out semua dimana2. Kalo dapet undangan kan, hidup menjadi lebih mudah. Hehehe~~

Next-nya tolong nobarnya di The Premiere ya, jangan XXI yang reguler. Biar bisa boboan pake selimut (ngelunjak~ padahal masih VIN, belum VVIN~ wkwk). 

So, what is happening?

Pertama sih gw mau bahas kerjaan dikit. We just nailed another series release. *kibas rambut* Yeah we fucking nailed it. Ngerjain project-nya sendiri lumayan fun, probably the most exciting project we have since Project Owen. Ada hiccup kecil here and there but overall still fantastic. Semoga setiap project ke depannya mendapatkan sensasi seperti ini ya. 

Nah karena nailed that project, gw jadi punya banyak waktu untuk konsentrasi kepada 2 hal life-changing yang akan terjadi pada gw dalam waktu dekat: ngajar & HK-Macau travel.

It’s literally 2 days until my first ever “ngajar kelas besar”. Gila degdegan mampus. Yang gw kira akan gampang, ternyata susah cyin. Bikin deck-nya aja butuh seharian full. Belum sama risetnya, lalu practice speaking-nya, lalu back and forth revisiannya..

Kalo ditotal, man-hour yang gw habiskan untuk mempersiapkan ngajar itu seminggu sendiri, lalu ditambah ngajarnya 2 hari. Total 9 hari~ WHUT?! Ga balik modal dong fee aing cuma segitu~ *sigh*

Jadi guru emang bener2 harus sabar ygy. Semoga setelah semuanya dijalani ada hal2 lain selain duit yang bisa gw ambil. Semoga gw cukup puas dengan gelar pahlawan tanpa tanda jasa~ 

Okay next, TRAVELING! Hari ini tepat 2 minggu sebelum gw takeoff. Perasaan mulai jumpalitan. Excited, ngeri, bangga, ecstatic, bingung, was-was, semua campur sari gw rasakan hampir tiap hari. Excited karena akhirnya bisa ke LN lagi, bangga banget bisa traveling sendiri. Tapi was-was kalo kagok nanti di sana, kayak orang udik terdampar di out of nowhere. Ecstatic bakal napak tilas Running Man, terutama bungee jump, tapi ngeri ngebayangin yang tidak-tidak, tapi kemudian merasa konyol kalo takut sama bungee yang cuma less than 10 seconds itu~ Semua-semua deh tiba2 suka pop up di kepala gw akhir2 ini.

Oke, persiapan gimana persiapan? Taking up where we left off, gw sudah scaling gigi dan smoothing rambut. In fact, baru banget pulang dari salon abis smoothing. A few days ago, gw ke salon juga buat bondolin rambut. Tujuannya 2: menghilangkan gerah karena udah kepanjangan dan supaya pas smoothing ga terlalu mahal. Hahaha~

Terbukti berhasil, tadi cuma 700k, dari biasanya sejutaan. Prosesnya juga cuma 3 jam, biasanya 6 jam. Wkwk~

Berarti yang belum cuma rapihin alis & nail art, akan gw lakukan beberapa hari sebelum keberangkatan, supaya masih cakep pas berangkat.

Oke harusnya udah ready semua sih, tinggal packing. Itinerary udah jadi juga, tinggal di-print. Penasaran itinerary-nya kemana aja?? Rahasiaaa~~ hahaha~~ Pokoknya napak tilas Running Man! 

Okay, what else to discuss? Paling gw mau menyoroti berdebatan WFH vs WFO yang semakin panas di dunia maya. Banyak kantor yang sudah memberlakukan full WFO, atau 3 hari/4 hari WFO seminggu. Dulu gw termasuk team yang pro-WFO, karena gw berpendapat WFH itu bikin ga produktif, otak ga bisa berpikir maksimal karena dikurung dan tidak bisa bertukar pikiran langsung dengan rekan kerja, lalu jam kerja seenak jidatnya sampai malem pun digangguin, suasana kerja tidak kondusif (kecampur home-noise), dan fasilitas kerja minim (terutama buat orang2 seperti gw yang ga punya work station khusus di rumah). 

Tapi sekarang gw pro-WFH lagi deh. Kerja dari rumah aja, keluar rumah secukupnya. Karena dua alasan: m.a.h.a.l dan m.a.l.a.s. Wkwkwk~~

Begitulah sodara-sodara, ngantor di mol itu bikin bankrut~ Minimal 200k tiap ke kantor ongkosnya, jadi gw cuma bisa menolelir maksimal 2x ke kantor seminggu.

Lalu malas. Gw paham rasa malas harus dikalahkan… Tapi… Tapi… Tapi… Bangun pagi paska pandemi ini kok ya susah banget?? Huhuhu~

Jadi kantorku, please, WFO seminggu sekali aja yah. Cukup kok. :)

Last but not least, minggu kemarin hepi banget karena reuni sama geng QQ tersayaaaannnggg~~~ Walaupun cuma berempat (dua orang mendadak ga bisa hadir karena force majure), tapi nostalgianya berasa banget. <3



Masing2 dari kami memang sudah menapaki jalan yang berbeda, namun ternyata hati kami tetap sama. Kok bisa begitu ya? Gokil deh. Lyke, gw aja sama anak2 Dian sekarang kalo ketemuan awkward, padahal gw menghabiskan hampir 3 tahun bersama mereka. Kalo sama anak2 QQ, cuma setahun, tapi tetep masih bisa deket gitu. Obrolan masih nyambung, becandaan lama dibawa lagi masih lucu, cengcengan ga ada yang baper, not to mention bertukar insight2 yang berguna. Ah, luv banget brotherhood dan sisterhood ini.

Lalu jadi kepikiran, bulan Mei nanti pas ke SG, apa ajak ketemuan geng regional QQ ya? Awkward ga ya? Pertama kali ketemu, tapi dalam kondisi udah ga kerja bareng~ Hmmm…

Tapi gw pengen banget ketemu sama mereka.. Mereka orang2 baik, pintar, passionate, dan logis, yang ga ada spesiesnya di kantor gw sekarang.. I miss them so much. 

Alrighty then, gw mau istirahat dulu. Entar malem harus latihan speaking buat ngajar lagi. Bentar lagi menyambut nyokap yang baru balik dari Turki. I need a me-time and a lil bit of rest. 

Bye~

No comments:

Post a Comment