Sunday, September 17, 2023

Me wassup #89: Gifting, Semakin Mantap Berbisnis, Full WFO

 Hi, guys! How yall doin?

Gw lagi sendirian di rumah coz everybody goes on staycation karena warga Belanda lagi di mari. 

Emosi gw lagi stabil karena kemarin baru ketemu Grace & Elia, my besties. Cuma sama mereka gw bisa cerita lepas tanpa filter. Jadi lumayan lega banget abis cecurhatan duniawi. <3

Kita ketemuan dalam rangka ulang tahun Grace dan upcoming ulang tahun Elia. Ceritanya gw mau kasih kado buat mereka, yang barang-barangnya udah mengendap di kamar gw sejak Maret, 6 bulan bro!!! Makanya gw ngotot ngajak ketemuan otherwise salah satu gift item yang gw kasih basi! Wkwk~

In case you don’t know, I really love gifting! I feel joy in searching and buying gifts for my loved ones. 

Gw bisa niat banget ngasih orang kado, apalagi kalo mereka orang2 penting buat gw. Pasti ada adegan riset dulu orang itu lagi butuh apa atau suka apa. Lalu dikurasi! 

Buat ultah tahun ini, gw kasih Grace:
- Sepaket skincare [4in1] merek Grace and Glow, karena selain namanya sama kayak beliau, Grace is in dire need of skincare right now [how thoughtful is that!], beli di Shopee ini.
- Beyond The Vines Reversible Relaxed Bag warna Sage/Blush yang ukurannya jumbo banget karena dalam waktu dekat Grace akan semakin banyak kebutuhan sehari-harinya. Gw beli waktu ke Sg bulan Mei di BTV Takashimaya.
- Glutanex Glow Balm yang gw dapatkan di fanmeeting Song Jihyo bulan Mei, karena seperti gw, Grace juga ngefans sama Jihyo. Bahkan lebih ngefans dia daripada gw. Dia yang nularin gw Running Man, terutama Jihyo. Jadi ketika gw dapet sepaket skincare Glutanex dari fanmeeting, emang udah niat salah satunya di-keep buat Grace.
- Masih dalam tema fanmeeting Jihyo, gw juga dapet kartu e-money bergambar muka Jihyo. Since e-money gw udah banyak banget, jadi kasih ke Grace aja. So it’s another item that represents Jihyo’s presence to Grace. Jadi walaupun Grace ga ikut fanmeeting, dia tetep bisa merasakan presence-nya Jihyo dari merch-merch ini [how thoughtful is that! (2)]

Sedangkan buat Elia gw kasih:
- Mini Perfume Princesse Marina de Bourbon yang gw beli di Sasa-Hong Kong, wanginya ENAK BANGET! Feels like royalty deh kalo pake.
- Beyond The Vines Micro Dumpling Bag warna Fern Green yang gw beli di BTV Takashimaya barengan tasnya Grace. Elia tuh suka barang2 girly dan cute so gampang banget menyimpulkan dia bakal suka BTV dan benar! Wkwk~
- Pocket mirror dari Turkey yang lumayan besar secara ukuran, tapi enteng. Warnanya putih + ijo muda, Elia banget! 
- Mini pouch dari Turkey, karena bulan lalu Elia baru kasih gw mini pouch dari Korea, jadi semacam mini pouch exchange. Hahaha~~
- Hand Sanitizer Botanical Essentials yang wanginya sooo soothing, bikin rilek dimanapun berada. Secara Elia mau traveling sebentar lagi, this will be handy!

Aaahh~~ So happy to see them happy receiving my gifts. <3

Next topic: niat gw untuk berbisnis semakin mantap, gaes. 

Kemarin adalah kelas terakhir gw di kursus menjahit. Kok cepet banget?? Iya karena cuma ambil kelas 3x pertemuan. Gw pun keknya ga sanggup lebih dari 3x, udah habis kesabaran. Hahaha~~ Sungguh menjahit itu require kesabaran tingkat dewa. 

Walaupun cuma kursus singkat, rasanya hepi banget bisa kenalan sama mesin jahit, belajar teknik dasar, dan menghasilkan sesuatu yang berguna dari situ. So far udah bawa pulang 6 produk karya sendiri: 1 drawstring bag, 1 scrunchie besar, 1 scrunchie kecil, 1 laptop (yang salah estimasi ukuran lalu jadi ipad) case, 1 totebag, 1 sarung bantal. Membuat gw berkesimpulan, gw tyduck akan bisnis totebag, karena bikin totebag sangat menghabiskan kesabaran. LOLOLOLOL~

Setiap karya gw kasih liat ke nyokap dan beliau excited juga, in a sense bisa melihat peluang bisnis dari situ. Nyokap bahkan sudah setuju untuk beli mesin jahit dan dalam waktu dekat kita mau field trip ke pasar Cipadu buat beli bahan. 

Gw hepi banget nyokap dukung ide bisnis gw ini. Her support is much much needed karena gw berencana menjadikan beliau COO-Chief Operation Officer ketika bisnisnya udah jalan. Secara gw kan masih budak korporat ya, ga mungkin bisa hands on in daily basis. I’m so glad to be able to give her this opportunity to be useful and productive in her age right now. 

Sekarang gw selalu menyempatkan diri belajar bisnis di kala weekend, entah cari supplier-lah, bikin creative ideation-lah, cari referensi design-lah, nonton konten tips-tips bisnislah, dll. Nyicil ilmu, supaya ga blank-blank amat pas udah mulai. 

Semoga faedah dan barokah.

Menuju #2024SeetaBebasPerbudakanKorporasi. Wkwk~~

Beneran capek banget jadi karyawan, guys. Tired of following orders from horrible people. Tired of living in terrors every day. Apalagi per mingdep kantor gw full WFO. :’(

I mean, I know it will happen sooner or later karena kantor2 lain pun udah pada full WFO. Emang tinggal nunggu waktu aja dan waktu itu ternyata as soon as tomorrow~ 

Rasanya berat banget. Selain karena 2 alasan capek jadi karyawan yang gw sebutkan tadi, juga thinking about expensive operational cost, macet, polusi, dll. 

Tapi mungkin itu cuma ada di kepala aja kali ya. Sebelum pandemi pun ke kantor 5 hari kerja gapapa~ I do think koordinasi tim lebih baik jika bertatap muka. Tapi masalahnya kan warga Errthing tidak sedisiplin warga Dian ya. Yaelah dateng ke kantor aja paling cepet jam 10, gimana mau produktif? Terus kerjanya setengah hati dan ga niat, kayak ga punya ownership akan kerjaannya, karena basically orang2 yang kerja di sana benci kerjaannya. Terus kerjanya ga satset, harus diingetin baru kerja, dan sangat rentan melakukan kesalahan. Dooooohhh~~ Banyak banget masalahnya Errthing~

#2024SeetaBebasPerbudakanKorporasi IZ DA GOAL!!!

Udah ah segitu aja curhat hari ini~ 

Salam dari mahakarya jahitan gw kemarin, oknum yang bikin gw pengen makan orang pas ngerjainnya. Wk~



No comments:

Post a Comment