Wednesday, September 1, 2010

Me-What's Up #3

Halo! Apa kabar dunia? Masih global warming?

Hmm.. udah terlalu lama gw mendzolimi blog ini dengan tidak memposting apapun dalam dua minggu terakhir. Setiap gw online dan buka blog yang udah di-bookmark gw berhalusinasi kayanya ini blog nyanyi “Mau dibawa kemana hubungan kitaaa??” I’m so sorry blog, banyak banget pertimbangan dilematis yang membuat gw menunda update blog *halah*

Pada intinya sih, gw mulai bingung apaan lagi yang mau gw share di-blog ini. Sebenernya ada rencana ngelanjutin Part 3 dari postingan Traveller Cupu secara wisata Sumatra Utara gw kan ga cuma di Samosir.. Tapi entah kenapa idenya mandek, padahal peristiwanya belom ada sebulan yang lalu, eh udah deng, udah sebulan yang lalu. Gila ga kerasa banget!

Jadi terus apa yang mau di-post dong? Entahlah, yang terpikirkan cuma nulis tentang kehidupan gw belakangan ini. Jadi inilah, mari2 disimak, Me What’s Up Third Edition yang seperti biasa akan gw tulis dalam bentuk list.


1. Seeta baik-baik saja. Alhamdulillah. Agak sedikit lemas karena puasa (fyi Seeta ga suka puasa, ga suka kelaperan!), tapi selebihnya tidak apa-apa. Kemaren pulang dari buka puasa jurnal di rumah Nanien agak sedikit pusing, masuk angin kayanya, ato lebih tepatnya kondisi badan yang belum sepenuhnya sadar setelah bangun dari hibernasi liburan 3 bulan, dan shock ringan menghadapi kuliah pertama di semester 7. He? Semester berapa? Tujuuuuuh booooo!!! Heuheuheu..


2. Seeta lagi pusing mikirin TKA. TKA apa sih? Tugasbikin Keringetan Abis. Ya gitu deh, syarat supaya bisa keluar dari kampus laknat ini. Outline-nya dikumpulin hari Jumat ini untuk dikasih waktu harap-harap cemas selama seminggu untuk kemudian diuji a.k.a disidangkan. Oke gw butuh pengacara.

Anyway sekilas tentang TKA gw, if u wanna know, gw agak nothing to lose sih. Maksudnya ya kalo disetujuin Alhamdulillah, kalo ga ya yaudah. Emang sih kedengerannya kaya orang pesimis, tapi ya gw ga mau TKA gw ini jadi bikin gw kehilangan jati diri kehilangan semangat hidup, ato apalah yang berbau desperate.
Sebisa mungkin gw lagi mencoba membangkitkan kembali semangat recovery yang dulu selalu gw siapkan misalnya gw ga lulus SPMB, ga lulus matakuliah, ga diterima magang, etc.. dengan harapan in the end bakalan lebih baik.
Tapi gw janji, akan ada satu postingan khusus ngebahas TKA gw seandainya konsep gw yang-outlinenya-dikumpulin-jumat-besok-ini diterima. That’s a promise.


3. Seeta mengucapkan Selamat Sukses kepada rekan sesama jurnal siar > Maya Safira yang mendapatkan kesempatan student exchange ke Korea selama satu semester! Maya hebat!!! Jurnalista’s so proud of you! Envy? Of course, but in the same time I’m happy for her too. Kesempatan belajar di luar negeri itu di mata gw adalah sesuatu yang amat membanggakan, menyenangkan, luar biasa, walaupun tinggal di luar negeri itu secara otomatis akan membuat kita semakin tidak mencintai negeri sendiri. Hahaha.
Bae2 disana ya May! Make Momma proud! Don't mess with Kimbab! dan foto2 jalan2 Korea selalu ditunggu di Facebook! hehe

4. Seeta berhasil jadi tour guide buat dua orang temen dari Singapore yang berkunjung ke Jakarta awal Agustus lalu. Kayanya ini harus ada postingan sendiri deh.

5. Seeta bebalesan Twitter sama Jay Baruchel! Entah itu beneran Jay yang asli apa bukan. Bodo amat deh, yang penting bule! Ya kali bule, sotoy abis, tau2nya Afrika gimana? xp Gw lagi suka2nya sama Mas Baruchel nih. Karma deh kayanya, soalnya dulu pas pertama liat di Tropic Thunder sih biasa aja, waktu nonton Nick and Norah Infinite Playlist juga.
Tapi setelah nonton Sorcerer’s Apprentice, beuh... addicted! Kog bisa2nya Jay Baruchel disitu oke banget?? Apalagi pake ada magical moment sama co-starnya si Teresa Palmer, pake lagu “Secret”nya One Republic lagi. Mupeng!!!



Terus langsung beli film-nya Jay yang lain dong, She’s Out of My League sama Knocked Up. Ih makin addicted lagi. Langsung jadiin wallpaper Twitter. Hahaha! Ini gara2 Mas Labeouf ga produktif sih! Sebel! Kan aku jadi mendua,, xp

6. Seeta melewatkan Buka Puasa Bersama La Vafour yang ke-empat! Huhuhuhu. Maap teman-teman La Vafour, I gotta handle things, priority things..
FYI, La Vafour itu kelas gw waktu SMA kelas 2. La Vafour means keLAs – iVa FOUR alias XI IPA 4.
Satu-satunya kelas di SMA yang gw nikmati, maksudnya gw suka banget saat2 ketika masih jadi murid La Vafour. Temen2nya asyik2, gokil2, kita jadi kompak banget, seneng2 bareng, susah bareng, berontak bareng. Gitu deh.
Di La Vafour juga gw bikin geng sama sobat2 terbaik gw selama di 48, namanya d’ Rakazs. Kinda cliche, i know. Tapi so much fun-lah!
Ntar gw bikin postingan khusus d’ Rakazs deh!
Sejak lulus SMA sampe sekarang udah jadi ritual kita buat buka puasa bareng sekalian reuni kecil2an. Selama ini gw belom pernah absen ikutan secara gw biasa yang jadi planner. Tapi yang kemaren tuh terpaksa ga ikut.. huhuhu.. what an unfortune~

7. Seeta ingin sekali menjadi blogger yang sangat aktif sekali! Ngiri deh sama orang-orang yang bisa update blog setiap hari, i mean, itu idenya kog bisa banyak banget? Terus mood nulisnya kog bisa selalu muncul? Terus terang gw ga bisa loh! Ide sih bisa dateng kapan aja, tapi kan ya cuma sekelebatan gitu, ga yang brek langsung berlembar-lembar dokumen Word.
Makanya gw lebih cucok menggunakan situs-situs micro-blogging seperti Twitter, ih gw mah cintah banget sama Twitter. Apapun yang terpikirkan di otak, segala luapan emosi, opini, quotes, ocehan2 ga penting, langsung tweet gapake lama! Status gw mah oke2, ga labil, *sombong*

Gw rasa setiap status yang gw tweet itu bisa jadi ber-paragraf2 kalo gw enhance di blog. Makanya gw pernah bilang apapun yang gw post di-blog pasti versi lengkap dari status Twitter gw. Yang di Twitter cuma intisari/headline-nya gitu lho. Yang di blog itu press release-nya. Hehe.
Masalahnya mood nulis itu loh yang susaaah banget dibangun. Buat ngelengkapin post Traveller Cupu aja gw butuh waktu hampir sebulan, padahal kan logikanya gw bisa langsung nulis sesaat setelah gw mengalami peristiwa yang gw ceritain, ya toh? Tapi kog yaa ngga bisa??
Mungkin ini gara2 gw terlalu perfeksionis soal apapun yang mau gw post di blog. Gw tuh maunya semua yang gw post di-blog ini oke, gw banget, kalo bisa long-lasting atau time-less, jadi dibaca kapan pun ga bakalan basi, insya Allah ada sentuhan jurnalismenya dikit supaya kesannya gw kuliah ga sia-sia gitu. hwehe. Trus pengennya ada deadline postingan sebulan minimal lima, brarti seminggu sekali. Itu kali ya yang bikin susah dan gw jadi stres sendiri..
Eh tapi kan ga boleh!! Kalo belajar jurnalisme ga boleh stres karena deadline dong!! Bukankah gw dilatih intensif selama lima semester buat mengalahkan deadline? Jadi gimana dong yang asyik?! Ada seseorang ngasih tips menulis blog yang baik, dia bilang kalo dapet ide, ya langsung post aja, ga usah nunggu mood nulis.
Ya sebenernya sih mau2 aja begitu, tapi kan kita ga selamanya online mulu (setan Blackberry belum berhasil merasuki gw, hahaha), kita ga terus-terusan bawa laptop kemana-mana, dan tempat-tempat yang memiliki fasilitas wifi masih sangat jarang di Indonesia. Gw sendiri kalo mau ngeblog harus pake laptop sendiri karena sistem postingan itu pasti berawal dari tulisan di Microsoft Word baru kemudian di copas ke blogspot saat online.
Kenapa gw memilih metode dua langkah seperti ini? Pertama, Ms. Word memungkinkan gw mengeluarkan ide postingan baik online maupun offline. Kedua, Ms. Word bisa otomatis check spelling dengan sempurna, baik vocabulary, punctuation, and so on untuk menghindari typo. Ketiga, kalo tulisan yang udah gw ketik di Ms. Word belom siap gw post karena gw rasa masih belom lengkap, bisa gw save dulu, baru di-post kapan-kapan. Begitulah.

Dooooh!! Kenapa berdilema sekali?!!! Padahal cuma pengen ngeblog dengan damai, tapi damai pun susah diwujudkan bukan? Liat aja Indonesia-Malaysia, Koruptor-KPK, Tif Sembiring-Situs Porno, Autobots-Decepticon, Tom and Jerry. Udah bertaun2 ga damai kan?

Postingan makin ngaco. Udahan deh. Oya, selamat menunaikan ibadah puasa buat yang (katanya) Islam, selamat mengumpulkan outline TKA / Skripsi buat #kom07, selamat libur Lebaran buat kita smua!

2 comments:

  1. terima kasih nyonya bieber :)
    doakan saya disana ya.. haduh jd deg2an :D
    anyway, good luck on tka! hopefully mr aw will approve your outline.. hwaiting!!

    ReplyDelete