Friday, September 24, 2010

Cacat Hari Ini


Ceritanya tadi gw lagi di bus AC 05, baru mau pulang abis ketemuan sama Wimmy Kom 06 buat shooting feature di daerah Kemang. Seperti biasa gw langsung ngeluarin hape buat dengerin musik sambil tidur-tidur ayam nungguin perjalanan 2 jam Blok M – Bekasi. Seperti biasa juga di bus-bus selalu ada pengamen yang suka sok2an ngatur penumpang juga. Tadi juga ada pengamen di bus gw.
Fyi,
Selama ini gw GA PERNAH ngasih duit buat pengamen, pengemis, dll. TIDAK MEMBERI adalah prinsip yang diturunkan orang tua gw dan selalu gw pegang teguh dari SD. Alasannya masuk akal, supaya orang-orang tidak berguna itu tidak lagi muncul sehingga tidak lagi mengganggu kenyamanan orang lain kapan saja dimana saja. Lagian kalo terus-terusan ngasih, itu sama aja dengan kita membudayakan pengamen dan pengemis itu untuk tidak bekerja. Ngga kerja aja dapet duit, gimana mau kerja?!
Selama ini gw selalu berhasil menolak untuk ngasih duit ke (kita sebut mereka) orang-orang-tidak-berguna-perusak-bangsa / OOTBPB, baik menolak secara halus atau diem aja. Sejauh ini gw tidak pernah menolak secara kasar kecuali jika berteriak “MAAF!” ke OOTBPB yang ngamen ato ngemis di depan pager rumah gw digolongkan sebagai penolakan yang kasar. Itu pun beralasan karena mereka kadang suka maksa, kurang ajar, ga tau diri.. Intinya selama ini gw menjalankan prinsip gw dengan baik... sampe hari ini!


Back in the bus, setelah duduk dan mulai dengerin musik, gw asyik twitteran di hape dan sekitar saat itu si pengamen mulai nyanyi. Gw twitteran lumayan lama dan gw emang terlalu asyik baca timeline dan dengerin musik sampe gw ga peduli yang lain-lain. Ga lama kemudian si pengamen mulai keliling bus minta2 duit pake topinya. Mungkin karena banyak orang yang ngasih duit koin jadi topinya si pengamen bunyi gemerincing gitu. Gw lagi dalam keadaan setengah mendengar waktu si pengamen nyamperin kursi gw jadinya gw kira itu si kondektur bus yang lagi mintain ongkos. Buru2 gw nyari uang dikantong buat bayar ongkos bus dan ngeluarin 10ribu. Pas gw udah mau nyerahin uang, tangan gw udah dalam posisi ngasih uangnya gitu, gw sadar itu bukan si kondektur dan buru2 narik tangan gw lagi sambil bergumam “Eh, kirain-“
Setelah itu gw baru mau konsen sama musik lagi, eh tau-tau topi si pengamen muncul depan muka gw! Lantas gw bingung dong, apaan sih ni orang! Menengoklah gw ke arah si pengamen sialan dengan muka marah, dan lo harus tau pengamen itu bilang apa:
“MANA TADI DUITNYA?!!”
Dia ngebentak gw.
Sayangnya gw tidak dalam kondisi fit untuk ngebentak balik si pengamen karena sebenernya gw belom sepenuhnya sadar dengan apa yang terjadi, jadi gw cuma geleng2dan berdecak marah, dan lanjut maenin hape. Tapi si pengamen sialan itu tetep nyodorin topinya (yang bau banget astaga!) ke depan muka gw! Emosi dong gw! Gw kibas aja tuh topi ampe mau jatoh! Dan sedetik kemudian si pengamen meng-geplak muka gw pake topinya!
Yang terlintas di pikiran gw adalah pengamen ini harus ketabrak mobil sampe mati pas turun.
Gw emosi berat! Bapa2 yang duduk samping gw negur keras si pengamen dengan kata “HEH!!” Mba2 di tempat duduk depan juga bilang “Jangan maksa dong!” ke si pengamen. Akhirnya tu monkey from hell pergi juga. If he’s unlucky he’d be in hell now. Let there be peace on earth.
Astagfirulloh... nyebut, Ta... nyebut...
Selidik punya selidik kata Bapa2 samping gw ternyata tu pengamen udah nyindir2 gw sebelom dia nyanyi.. Jadi sebelom dia nyanyi , dia sempet pidato singkat gitu, intinya dia minta semua orang dengerin dia nyanyi dari awal sampe akhir dan dia akan berdoa supaya penumpang selamat sampe tujuan apalah itu, dan katanya si Bapa2 sih si pengamen sempet ngomong gini: “Itu tolong Mba yang kupingnya ditutupin tolong dengerin saya, saya disini cari rejeki-“ Ngomongnya dengan ngeliat ke arah gw. Tapi berhubung gw ber-headset dan lagi mantengin hape, ya gw cuekinlah!
Kalo ga salah waktu si pengamen abis dibentak si Bapa2 dan Mba2, dia sempet mengutarakan pembelaan gini: “Ya kalo ga mau kasih bilang aja MAAP yang sopan! Jangan diem aja!”
HEH MOTHERFUCKER! SIAPA ELO NGAJARIN GW SOPAN SANTUN!!!
BARUSAN LO NGEGEPLAK GW, ITU YANG LO SEBUT SOPAN???!
BAJINGAN!
Ckck..
People like that, don’t deserved every single place in the world,
 don’t deserved any status, even the lowest,
don’t deserved any mercy, total liar!
mereka perusak bangsa ini!
cacat hari ini!
“May their soul be burn in hell!” __ Luna Maya (2009)

No comments:

Post a Comment