Friday, December 3, 2010

Singapore Trip 2010 – Day 2 [Part 1]


Aloha!
Yuk mari kita lanjutkan postingannya!
Hari kedua gw di Singapore merupakan hari paling sibuk! Jadwal gw hari itu ditentukan oleh orang lain jadinya gw tinggal ngikutin doang. Sebenernya kegiatan gw di hari kedua amat sangat menyenangkan! Hedon se-hedon2nya, seneng2 tingkat tinggi, mahal semahal2nya (tapi gratis buat gw! hehe~) Pokoknya kalo lo tau gw kemana yang ada dalam bayangan lo pasti gw lagi di surganya Asia deh! *lebay*
Sialnya, gw ga memperhitungkan berapa banyak tenaga yang akan gw keluarkan hari itu sehingga by the time the day end, gw sedikit ngedumel dan marah2. Jadi hari itu ga se-perfect yang gw inginkan. Tapi yaa.. Well.. tetep puas! Hehe. Cekidot!

- UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE -

Just one word: AKHIRNYA! Hahahahaha~ yesss... i’ve finally landed in one of the most aniticipated theme park in the world! Hahaha. No need to visit the original one in USA. Universal Studio Singapore (USS) hanya satu jam saja gitu loh dari Bandara Soekarno Hatta! Setengah jam dari Batam.
Rencana awal hari itu adalah: jam 8 pagi udah harus stand by di hotel nyokap untuk breakfast bareng (dimana ada gratisan disitu akan kukejar!) terus baru sama2 ke USS naek bus rombongan Group M a.k.a kantor nyokap.
Tapi terus... udah ketebak dong kalo rencana itu GATOT alias gagal total! Huhuhuhuhu. Kenapa?? Karena gw dodol, kombinasi bangun kesiangan, plus belom nge-default jam di handphone jadi jam Singapore, plus kecapean gara2 semalemnya tepar (baca postingan Day 1).
Mampuslah, jam 8 gw baru bangun! Langsung panik, sempet mandi ga yah? sempet nyatok rambut ga yah? sempet sarapan ga yah? Ternyata cuma sempet mandi doang, tanpa babibu langsung cabs ke Harbour Front karena ga mungkin ke hotel nyokap dulu, ya kali rombongan Group M mau nugguin gw dulu.. T_T
Karena gw pikir udah telat, jadi gw beli makanan di 7/11 aja. Ada pastel ayam gitu $1-an. Lumayanlah ganjel perut, gw makan di MRT (perbuatan tidak baik, jangan ditiru kecuali kepepet!). Sampe Vivo City sekitar jam 8.45, lah kog ini nyokap belom ada tanda2nya kedatangannya.. Pas gw SMS ternyata nyokap dan rombongannya baru berangkat dari hotel! Damn!
Jadi masih ada sekitar 15-30 menit buat gw santai2. Ayo kita catok rambut! Ya nggaklah! Gw pun menuju Food Court untuk duduk2 dulu sambil menikmati teh hangat $3. Mahal yah.. teh doang 20ribu.. Ah biarin sekali2 gw jadi cewe mahal,, xp
Okelah itu prolognya. Sekitar jam 9.30 rombongan nyokap dateng dan kita pun langsung mengantri tiket USS. Gile ngantri-nya panjang bow.. Pada niat2 banget deh orang-orang! Ada kali ½ jam kita ngantri. Dari pada bengang bengong selama ngantri, ada baiknya kita abadikan diri kita dalam selubung gambar. Hwehehehe.

Got the tickets!!!
This is it! teng teng tereeeennnggg!!!
- Hollywood -
Begitu masuk kita langsung disambut sama Hollywood Street! Jalan utama yang di kiri kanannya banyak toko-toko, restoran, studio, dll yang di-design a la mainstreet USA! Ya ga heboh2 amat sih, heboh sih buat yang bawa banyak duit, jadi bisa beli2 gitu. Kalo gw kan turis hemat kuat iman tahan belanja (bilang aja ga punya duit, hwehehe), jadi ya ga tergoda beli2.. kita lewatin tanpa arti aja deh jalanan Hollywood itu.
Kemudian jalanan bercabang dua, ke kiri Madagascar ke kanan New York! Pasti tau dong mana yang gw pilih!! SALAH! Gw ke Madagascar!!! Yeeeee.. ke New York sih nanti, 2 taun lagi. Hihihihi.
- Madagascar -
Masuklah gw ke area Madagascar! Eh tapi kog wahana-nya cupu2 semua ya? Cuma ada carousel doang sama toko2 souvenirs ga penting! Ah skip deh! Kita lanjut ke...
- Far Far Away -
Tau kan Far Far Away? Itu loh... negeri tempat tinggalnya Shrek! Tau kan Shrek? (yang ga tau keluar dari blog gw sekarang! Seriously, KELUAR!) 
Nah di Shrek ini wahana-nya lumayan oke! Kita mulai dengan menonton Shrek 4D Adventure! Wuih... 4D mamen!!! Yang pake kacamata itu loh!! (plis deh 3D juga pake kaleee) Shrek 4D ini seru, lo ke USS kalo ga nonton Shrek 4D itu namanya cupu! Ga usah takut ga dapet tempat karena ngantrinya cepet dan kuota seats-nya (kata nyokap gw) hampir 1000 orang! Dah berhubung 4D, ga usah takut dapet tempat duduk ga pewe kaya di pojokan ato paling depan karena posisi ga ngaruh! Seriously. 4D is magical!
Pertama-tama kita dikumpulin dulu di satu aula besar dan disitu kita diceritain cerita pengantar petualangan-nya sama operator. Di aula itu juga ada Three Little Pigs, Pinocchio, Gingerbread Man,  dan The Magic Mirror yang ceritanya lagi ditawan sama Lord Farquaad. Jadi kita ceritanya juga merupakan tawanan Lord Farquaad karena aula itu ceritanya adalah penjara tempat Lord Farquaad menahan fairy-tale creatures, jadi kita ceritanya adalah fairy-tale creatures!!
Bingung?
Dooooh!!! Nonton Shrek ga sih??? Seriously, Shrek itu salah satu animasi paling kreatif dari segi ide cerita! Nonton ya! Gw pinjemin deh!
Setelah pengantar selesai, baru deh masuk ke Studio 4D sebenarnya. Super besar, super mewah, super dingin. Asyik deh pokonya. Setelah itu ya nonton 4D adventure-nya deh. Hmmm.. gimana ya gw jelasin 4D? Kira2 gini, lo akan berasa seperti nyemplung ke layar, ke setting film sebenarnya. Dimana lo bisa disentuh, bisa goyang-goyang, bisa jatuh, bisa kesiram aer (beneran kesiram air), dll. Ketika salah satu tokoh dalam cerita bergerak pun, elo akan merasa dia mendekati elo dan elo bisa nyentuh dia, well not actual touch, cuma merasa bisa aja.
Jadi selama nonton 4D, orang-orang banyak melakukan gerakan gerayangan karena saking terbawanya sama setting asli-nya. Termasuk gw, hwehehehe. Tapi pokonya puas deh nonton 4D, walaupun abakit alias agak basah sedikit! Lumayanlah buat show 45 menit.
Masih di Far Far Away, wahana lain yang ga kalah menarik adalah Enchanted Airways – Junior Roller Coaster. Hmm.. not so good but it’s ok lah..
Terus masih ada satu lagi wahananya, Donkey Live. Awalnya penasaran, soalnya dalam pikiran gw Donkey Show bakalan mirip2 kaya nonton OVJ gitu, secara Donkey di Shrek kan lucu banget perawakannya.. Di film aja lucu, gimana LIVE..
eh.. ternyata bowring~ lucu sih, tapi garing, ga bakalan ngakak kaya di film-nya. Si Donkey-nya ga se-interactive yang gw bayangkan. Host-nya juga ga terlalu bisa bawa suasana. Juga tidak didukung musik yang memadai. Ah not recommended-lah pokoknya. Kalo lo mau ke USS, Donkey Live ga usah dijadiin prioritas-lah pokoknya. Ehem, ga penting.
- Ancient Egypt -
Sebenernya kalo mau ngikutin peta, setelah Far Far Away urutannya adalah The Lost World dulu, cuma kata nyokap gw mendingan ke The Mummy dulu karena antriannya semakin sore bakalan semakin panjang. Jadi kita pun melewati The Lost World begitu saja dan memasuki Ancient Egypt!
Berhubung Battlestar Galactica yang mengklaim diri sebagai roller coaster tercepat dan ter-ekstrim di dunia itu masih coming soon, jadi predikat wahana ter-ekstrim di USS sampai sekarang masih dipegang oleh Revenge of The Mummy! Dia itu roller coaster juga, cuma indoor. Lah cupu dong? Weitzzz.. jangan salah! Biar kata indoor, tetep aja serem! Soalnya di dalem situ bener2 gelap men!! Kita ga bisa liat apa2 kecuali dikagetin sama patung Mummy yang tiba2 nyala mendadak gitu, selebihnya ya bener2 ga bisa liat apa2. Jadi kita ga akan tau roller coaster kita bakalan ke arah mana, secepet apa, se-ekstrim apa~ tau2 dia udah meluncur ekstrim aja! Ah gila deh! Roller coaster Dufan kalah gw bilang. Gelap n serem-nya itu loh yang bikin nyali ciut..
Tapi still worth tried-lah. Ya iyalah worth tried, ngantri-nya aja sejam gitu.. Pasti kan oke bangett!! Hohoho! Gw naek Mummy berdua sama Tante Retno, temen kantor nyokap, karena nyokap udah kapok nyobain Mummy waktu pertama kali kesini. Jadi selama gw memacu adrenalin di Mummy, nyokap sama ade gw naek Treasure Hunters, kreta2an cupu buat anak kecil yang cuma ngelilingin gua ga penting. Hahahaha~

- The Lost World -
Setelah olahraga jantung di Mummy, kita balik lagi ke The Lost World. Waah.. setting-nya beneran kaya Jurassic Park banget deh, replika Dinosaurus raksasa disana-sini, plus soundtrack-nya Jurassic Park yang fenomenal itu disetel non-stop! Ah.. namfol deh settingnya! 
Kita memutuskan untuk ngantri Canopy Flyer aja setelah gw ngambek karena Jurassic Park Rapids Adventure yang adalah arung jeram-nya USS udah ada warning 1 ½ hours queue. Yaa sudahlah... emang dasar nasip! Lagian gw emang ga bawa baju n sepatu ganti sih.. Jadi kalo tetep naek pasti ujung2nya harus beli baju ganti yang $29 sendiri.. Hiiiii...
Canopy Flyer seru, ya ga se-seru Mummy sih, lha wong anak kecil sekecil ade gw aja bisa naek tanpa warning, tapi sayang cuma bentar, ga sampe semenit paling di canopy-nya. Ah ga seru~ (plin plan)
Abis canopy-an, nyokap ngajak lunch, tapi ade gw merengek-rengek minta naek Dino Soarin, semacam gajah terbang di Dufan itu, cuma yang ini Pteranodon yang dinaekin. Alhasil gw deh yang disuruh nemenin~ Untung ngantrinya cuma ½ jam..
Abis Dino Soarin baru kita lunch. Oh ya, tiket $66 yang kita bayar itu udah termasuk $5 untuk meal dan $5 untuk merchandise. Walaupun pada prakteknya ga ada meal yang harganya $5, paling murah $8, itu pun cuma hot dog belaka! Kalo mau tambah minum or french fries ya terpaksa harus beli paket $12. *sigh*
- Sci Fi City -
Sci Fi City tampak tak bernyawa karena Battlestar Galactica belom jadi. Padahal settingnya udah keren banget deh, ya lumayan sih buat foto-foto.. Tapi selebihnya cuma numpang lewat doang sampe menuju New York.
Ada sih satu wahana, Accelerator, semacam cangkir yang muter2 itu kalo di Dufan, cuma puterannya lebih kenceng. Lumayan pusing sih setelah naek itu. 

- New York -
Concrete jungle where dream are made of! Haha. New York versi USS ga berisi replika gedung-gedung pencakar langit sih, karena disini aspek yang ditonjolkan adalah New York sebagai gudangnya entertainment. Lah bukannya seharusnya itu ditaro di Hollywood ya? Ah ga tau lah, pokonya begitu.
Atraksi di New York ada 2: Lights, Camera, Action Hosted by Steven Spielberg dan Stage 28. Gw udah menanti-nantikan yang Steven Spielberg tuh karena kata nyokap gw aksinya bakalan mirip2 Shrek 4D, tapi ceritanya tentang proses shooting film-film Hollywood yang settingnya banyak memporakporandakan New York! Kombinasi special effects gitu2lah.
NOT OPERATING!
Nasip! Nasip! Nasip!
Untuk menghibur hati pengunjung yang kecewa, USS punya cara sendiri. Supaya jalanan New York lebih ‘hidup’ sedikit, mereka kasih performance. Waktu gw kesana yang lagi perform adalah cowo-cowo freestyle dan breakdance. Rada bosen sih sebenernya, tapi untuk mereka lucu, ekspresif2 gitu deh. Yang goblok tuh waktu mereka mencoba meng-explore gerakan tari, jadi lagunya di-remix gitu, dari mulai hip hop standar, eh tau2 jadi lagu Mandarin yang mendayu2! Hahaha! Terus di-remix lagi pake “Nobody”-nya Wonder Girls yang mereka ikutin aja gituh tariannya... ahahahaha... geblek...
Selain itu, di sepanjang jalanan New York menuju Hollywood, banyak celebrity look-alikes! Mereka emang sengaja wara wiri untuk berfoto bersama. Foto-fotonya entar yah, ini blogspot kenapa deh ga bisa upload foto properly!!

Di sepanjang jalan New York – Hollywood penuh toko-toko merchandise, restoran, photo studio, toko permen, dll. Jadi sepanjang jalan itu kerjaan gw adalah keluar masuk toko2 itu buat nyari2 merchandise yang kira2 lucu dan harganya cocok sama kantong gw. Toh gw masih punya kupon $5 buat merchandise. Ga mungkin beli baju atau apparel lain karena minimal harganya $25, ga mungkin juga beli gantungan kunci –ah turis banget deh-, pengen beli mug tapi kog ya $15.. pengen beli dompet kecil buat hape juga $16.. Emang dilema banget deh kalo duit pas-pasan~ T_T
Tapi akhirnya gw menemukan merchandise yang cocok kog, sebuah pensil mekanik lucu yang sekarang tersimpan aman di kotak pensil gw.. hehe. Murah lho! Cuma $8.9! Jadinya gw cuma bayar $3.9. Sekitar 25rb buat pensil mekanik, ya biasa lah. Hohoho!

Akhirnya perjalanan di USS diakhiri dengan SMS Bone yang nyuruh gw cepet2 pulang karena kita udah harus ready untuk acara selanjutnya di hari yang sama. Waktu juga sudah menunjukkan pukul 5 sore. Gw pun berpamitan sama nyokap dan teman teminnya. Nyokap sempet panik karena gw pulang sendiri. Yaelah Ma~ Singapore cuma seperempatnya Jakarta gini, cingcay-lah. Lagian MRT Harbour Front – Sengkang kan satu line, jadi ga usah ribet transit. Ditinggal tidur bentar juga sampe. Hwehehe. 

Alright.
Good bye USS! Been great you all!
Next year i’ll come here again to rock Battlestar Galactica! :D

Ps: Singapore Trip Day 2 belom berakhir loh! Day 2 ini emang panjang banget buat gw! USS baru Part 1, Part 2-nya? Next Post! :D

No comments:

Post a Comment