Tuesday, March 20, 2012

#Malang (a Quick Review)


I suck. Lagi-lagi blog jalan-jalan yang tertunda. Oke-oke, ga usah basa basi~ here we go!
22-25 Februari 2012 gw ditugaskan ke Malang untuk meliput sebuah event yang berlangsung selama dua hari. Seneng banget dapet kepercayaan tugas ke luar kota padahal gw masih terhitung anak baru di kantor. Lebih seneng lagi karena bisa meninggalkan Jakarta yang menyebalkan ini selama 4 hari.  Saking senengnya, sampe sakit.

*sigh*

Udah gw jelasin di postingan ini gw sakit tepat h-2 sebelum take off ke Malang. Jadi selama disana gw lebih banyak terkapar tak berdaya daripada jalan-jalan. Nggak sempet eksplor2 deh..  :((

Aduh gw lagi males cerita panjang lebar, jadi gw bikin poin-poinnya aja deh ya!

Take off ke Malang pake Maskapai Jakarta-Jaman-Dulu-Air. Itu pengalaman pertama gw naik pesawat dari Terminal 1. Mungkin dulu pernah waktu masih kecil tapi lupa. Baru pertama kali ke terminal 1 dan menurut gw terminalnya jelek banget! No, I’m not kidding. Terminal 1 itu jelek banget parah dan malu2in. Ga ada ruang tunggu indoor sebelum check in, pemandangannya udah kayak terminal Kampung Rambutan, orang2 ga tertib, kotor pula. Walaupun gw surprise WC-nya terhitung bersih.

Gw yang dalam keadaan sakit waktu itu sangat membutuhkan tempat duduk nyaman yang terhindar dari angin, well.. yang ada gw makin parah. Makanya begitu temen kantor gw dateng, kita cepet2 check in. Eh, di waiting room boarding pun keadaannya ga jauh lebih baik. Panas karena pake AC alam tapi berangin jadi bener2 ga enak banget.

Gw ga ngebayangin Simple Plan ke Surabaya dari terminal ini~ Betapa menderitanya dan ilfilnya mereka sama Indonesia. Argh! Pasti mereka kapok kesini lagi!!! X(

And yes, pesawat gw delay. 2 jam. Terima kasih, lhoooo!!!!

Arrival in Malang. Bandara Malang kecil buangettt~~ bukan kayak bandara tapi lebih kaya rumah orang yang halamannya luas sampe bisa buat parkir pesawat. Bandaranya dikelilingi sawah-sawah. Keliatan banget bandara itu ga mampu menampung sekian banyak orang makanya pesawat yang landing disini, udah semacam angkot aja, abis nurunin pnumpang, ga lama kemudian boarding lagi dan berangkat lagi. Hahaha~ Letak bandaranya juga agak jauh dari pusat kota, tapi untungnya jalanan ga macet.

Mampir restoran rawon yang super uenak sampe ada foto SBY lagi makan disitu. Tapi nama restorannya apa gw lupaaa~~ (forgive me I suck) Sayangnya gw lagi ga nafsu makan banget dikarenakan sakit jadi gw cuma ngabisin seperempat porsi~ padahal kalo punya nafsu makan gw bisa abisin sampe 2 porsi kali saking enaknya itu rawon~ (Ya Tuhan maafkan Seeta buang-buang makanan~)

Terus cabut ke hotel. Gw nginep di hotel Graha Cakra. 1st impression, hotelnya bagus. Klasik, banyak barang2 antik Jawa gitu. Sebelumnya gw udah diperingatkan, secara Malang itu termasuk kota tua, jadi selama disana gw ga boleh ‘macem-macem’. Okelah gw ga macem2, secara lagi sakit juga~ mau ngapain coba?! -__-

Argh! Ga enaknya jalan2 pas lagi sakit: GA BISA NGAPA2IN! Jalan2 ga bisa, makan yang aneh2 ga bisa, berenang ga bisa, Aaaarrgghh!!!

Malemnya makan di Restoran Inggil. Bagus restorannya, bernuansa Jawa kuno. Itu restoran dan museum sih, jadi rame barang2 gitu. Tapi tetep kewl soalnya ada wifi~ muahahaha~ Pesen Nasi Goreng Jawa yang cuma sanggup gw makan setengahnya doang... :(((

Besoknya acara di sebuah SMA.

Besoknya lagi acara juga.

Tapi sempet foto2 juga di sekitar Tugu Malang. (cek di Flickr gw)

Terus.. terus.. hmm.. apa lagi ya yg berkesan?

Hmm…

Oh! Belanja di Toserba kuno yang lengkap dan homey banget! Kayak di Toko Kelontong gitu. eh, apa emang itu toko kelontong ya? Tapi lagi-lagi lupa difoto~ (sucker!!!) Ujung2nya cuma beli koyo cabe (soalnya badan pegel2 dan disana ga jual Counterpain) sama minyak angin yang botolnya lucu (ga penting abis). Oh! Sama sabun yoghurt yang bentuknya bubuk gitu. Beli itu karena bungkusnya warna pink (#supergapenting2012).

Pengen uji nyali ke Hotel Tugu, konon katanya ada lukisan……. ya gitu deh~ haha~ tapi ga berani ‘macem-macem’ deh, lagi ga fit juga. Yaudah deh, liat di Google aja lukisannya~ :P

Ada supermarket klasik namanya Avia. Rencana pengen foto di depannya pas mau pulang tapi ga sempet~ *nangis*

Ada taman yang bentuknya kayak labirin juga deket hotel, tapi lupa foto juga~ *facepalm*

Beli oleh2 keripik buah2an di salah satu toko oleh2 terkemuka. Buanyak banget jenis keripik buah2annya, sampe bingung mau beli yang mana. End up beli keripik tempe dengan kadar MSG luar biasa tinggi. Huahahaha~ Lupa foto juga……. T_T

Makan bakso tusuk raksasa, satu tusuk = 10 bakso. Cuma mampu makan setengah, padahal bisa abis 2 tusuk kalo nafsu makan normal~ lupa foto restoran dan baksonya~ (paraaaahhhh!)

Haaaaaahhh~ jadi ga berkesan gini ceritanya~

Jadi sodara2, intinya kalo lagi sakit, travelling jadi ga akan berkesan~

I know this wasn’t meant to be a fun trip, because I was there for working. But hey, better leave some footprints whenever you touch down a place right?

I was good at making the best of a visit though~

So uhmm, you might wanna check out these random pictures I took when I was sober :P

Mini Airport!!!

Mini Dunkin Donuts!!!

serah terima nampan sama Cepot.

ga ngerti apa artinya~ pokoknya wifi gratisss :D
  
kapan ke Singapore airport tax-nya segini ya?

di pesawat mau pulang, terus kepikiran, Malang ke Jakarta kan tinggal ngelewatin atasnya pulau jawa aja, ngapain pesawat ini ngelewatin laut ya? iseng banget.

Thank you for reading!

No comments:

Post a Comment