Saturday, March 24, 2012

Few Points To Blog...

Hi!

How’s everybody doing lately?

I am home alone again right now. Mom, Dad, and V take a trip to Padang to spend longweekend. Why don't I join them? Because i had work to do yesterday. They took off Thursday afternoon so it was super impossible for me to join them. Work is indeed my no. 1 priority right now, i don't care what people said. 

And yes, that Paranoia strucks again. I hate it very much. I hang out with Apree today, watching The Raid and The Hunger Games. But as those two amazing movies played, i couldn't stop thinking about my house. So i decided to go home really early. Later on, if my family's away for a few days leaving me alone in the house, i guess i'll stay over in Grace's house instead.

I have a few points to share in this post, coz i’ve been away from the blog since... well since the #Malang post. #Malang post is actually a delayed one, it’s supposed to be done in February, but i just posted it few days ago. In fact, i got a lot more to tell you guys, because this March is one busy month. Stuffs were going on and shits happened... I’d like to keep every expecience i got in a journal, for the sake of memory-archiving. They were just too precious to be forgotten. So lemme just start with jotting down from the beginning!

*and why the hell i’m blogging in English?! -__-*

2-4 Maret - Java Jazz Festival

Baru pertama kali menghadiri event tahunan yang katanya event jazz terbesar di dunia itu. Lebay banget menurut gw~ Gw kesana buat liputan ( yaiyalah~ kalo nggak, ngapain?!) FYI, gw tidak suka jazz. Gw bersedia menukar kesempatan gw untuk meliput acara itu dengan apapun. Tapi di lain pihak, gw juga penasaran karena meliput acara itu akan menjadi pengalaman baru. Semua tau dong, i’m someone who would kill for new experience. Okelah, hajar.

Event itu besar sekali itu fakta. Gw belom pernah melihat orang sebanyak itu di suatu tempat. It was like, semua penduduk Jakarta berkumpul di situ~ Terakhir gw liat orang sebanyak itu di bandara Hong Kong. Saking banyaknya orang, artis sama rakyat jelata pun nyaru. Sering gw berpapasan dengan public figure, tapi baru nyadar dia public figure setelah 5 detik kemudian.

So uhmm.. Mungkin karena gw dari awal ga suka musik jazz dan gw disana bukan untuk bersenang-senang, jadi gw ga suka acara itu. Gw bener2 ngerasa this is not where i belong aja. Gw ga ngerti sama musiknya, gw bosan, gw pusing, gw pengen cepet pulang. Dan gw baru sadar kalo gw punya semacam syndrome, dimana gw jadi agak pusing kalo berada ditengah2 kerumunan orang yang banyak banget (ada yg tau nama syndrome-nya apa?).

Jadi selama disana gw berkutat dengan bagaimana caranya gw membuat tulisan yang menyenangkan tentang acara ini buat dibaca pembaca majalah gw. Sejak saat itu gw akan mengubah jawaban yang akan gw berikan kalo orang nanya:

"Lo suka musik yang kayak gimana?"

Selama ini gw selalu jawab:               

"Gw dengerin segala jenis musik kog, walaupun ga terlalu ngikutin musik mainstream."

Uh-uh~ Not anymore! Now it’s a:

"Gw dengerin segala jenis musik kog, kecuali jazz! ;)"

Tapiii.. bukan berarti gw menyia2kan kesempatan yang gw punya. Di sisi lain gw berterimakasih sekali pada acara itu karena mempertemukan gw dengan musisi2 internasional (yang sebenernya gw ga pernah tau karya2nya dia apa) dalam sebuah kesempatan yang yang bernama Round Table. Yup, gw berkesempatan mewawancara beberapa artis internasional pengisi acara. Salah satunya (ternyata) adalah penyanyi utama di Javajazz.


Wawancara ini dadakan banget. Ceritanya gw dan teman2 baru selesai wawancara artis bernama Mayer Hawthorne. Ketika kita keluar, ada si Opa duduk nganggur di ruang tunggu. Kita tanya langsung ke LO-nya, ‘boleh ga wawancara beliau?’ LO-nya bilang boleh, yaudah kita wawancara deh! :D

Gw dan kawan2 awalnya sempat bingung apa yang mau ditanyain ke beliau, mengingat beliau sudah sangat senior. Gw takut beliau berharap ditanya pertanyaan2 berbobot tentang musik yang cuma bisa diajukan oleh wartawan musik sesungguhnya. Tapi ternyata beliau orangnya sangat welcome dengan pertanyaan kita. Walau kita hanya nanyain hal-hal sepele seperti ‘gimana rasanya kembali tampil di Jakarta?’. Dia menjawab dengan sangat ekspresif, sangat berwibawa, dan... lucu! I could tell you he is a very funny man! He liked to joke around and make people smile, yeah that was how he was.

Yang lucu adalah, conversation gw dan nyokap hari itu sebelum gw berangkat liputan.

"Kamu mau kemana?"

"Liputan."

"Liputan apa?"

"Javajazz."

"Wow! Ketemu Al Jarreau dong?"

"Yakali deh~ Special show gitu, kemungkinan kecil bisa ketemu."

"Mama ngefans sama Al Jarreau, kalo ketemu salam ya."

"Hahahaha~"

Dan salam nyokap pun tersampaikan. :)

7 Maret – Charice Infinity Concert

This little miss Sunshine Corazon-Pempengco suaranya dahsyat banget! Ga bohong! Sebagus yang di Glee, sebagus yang di Oprah. Angelic voice. Ternyata dia kecil banget lho orangnya. Nggak nyangka banget orang sekecil itu punya suara super dahsyat! Prediksi gw Charice akan eksis terus di Hollywood. Terlalu sayang anak seberbakat itu untuk disia2kan.

17 Maret – B2ST Beautiful Show

Again, i would kill for new experience. Ini pengalaman pertama gw meliput konser artis Korea. Kata senior2 di kantor ‘vibe’-nya beda banget sama konser artis bule. Oke mari kita buktikan. Ternyata benar. -__- Fangirl2 Korea itu lebih wild dan lebih hysterical. Gw sampe ngerasa kalo gw duduk di samping fangirl tulen, gw bisa dibunuh saking dia histerisnya.

Tapi ternyata lagunya bagus2, lho! Gw aja yang ga pernah dengerin lagu2 B2ST sebelumnya, cukup menikmati konser mereka. Lagu2nya nggak jauh beda sama lagu2 Chris Brown, Taio Cruz, Usher, etc...

Seriously, inilah kenapa K-Pop perkembangannya pesat banget dan ga ada matinya. Dia melakukan apa yang Hollywood pernah lakukan. Dia bikin musik R&B, hip hop, upbeat, etc.. Musik2nya yang selama ini diterapkan Hollywood dalam suatu mainstream yang sukses. Jadi kalo K-Pop sukses, ya jangan heran! K-Pop itu pinter banget nyari celah di antara musik2 Hollywood. K-Pop ngasih suatu taste pada musik Hollywood, yang bikin musiknya itu selalu fresh dan nggak basi. Menurut gw ini jenius!

Makanya beberapa minggu yang lalu gw juga kepikiran, kapan ada orang yang berinisiatif bikin Jakarta K-Pop Festival. Dengan line up artistnya 2NE1, SNSD, Bi Rain, SuJu, Jay Park... itu lahan bisnis sekali lhoooooooooo....... *lirik promotor*

Dan gw juga dapet kesempatan wawancara face to face sama mereka. Untung gw bukan fans jadi ga heboh bertatap muka sama mereka. Lagian masih pada bocah juga~ Tapi beneran deh, satu hal yang perlu diterapkan sama pihak management artis Korea: please.. please.. for God sake please.. teach them how to speak English! Atau at least, ajarin salah satu dari mereka belajar Bahasa Inggris intensif. Tanya jawab pake medium translator itu ga enak banget, lho! Kita kan ga pernah tau translatornya udah di-instruksikan apa sebelum nerjemahin. Bisa aja dia ngartiin yang baik2nya doang~

18 Maret – Kina Grannis In Your Arms World Tour

AKHIRNYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Setelah kelewatan David Choi, AJ Rafael, dan WongFu Production, akhirnyaaaaaaaaaaaaaa gw ketemu juga sama salah satu Asians on YouTube favorit! Mbak Kina Kasuya Grannis!!!

Sebenernya sih, gw ga suka2 amat sama lagu2nya. Suka sih, tapi beberapa lagu doang. Gw tau Kina pun karena dia ada di videonya Ryan Higa sama Kevjumba. Tapi nggak apa2, Kina is the first step to get closer to YTF! Muahahahahahaha~

Anyway, gw agak sebel nih sama showcase-nya si Kina. Pertama karena ngaret~ Ampun deh~ Parah banget ngaretnya~ Parah banget itu promotor~ Kedua karena yang dateng itu bukan fans-nya Kina... :( Well ada fans-nya sih, tapi dikit. Sebagian besar cuma orang2 berduit yang nyari kegiatan buat ngabisin Minggu malam. Jadi selama Kina nyanyi, nggak ada yang tau lagu2nya... nggak ada yang hapal liriknya... nggak ada yang nyanyi bareng...

Gw sebagai fans yang ga ngefans2 banget aja sedih, gimana Kina-nya....

Tapi bingung waktu baca tweet-nya Kina setelah performace selesai:

"Jakartaaaa! you all amazed me with your singing and awesomeness tonight. thank you!!"

Siapa yang singing dan siapa yang awesomeness, Kina??!!! Nggak ada.... gw doang.... huhuhuhu....

Tapi overall performance-nya bagus sih. Seneng banget lagu favorit gw Strong Enough jadi lagu pembuka. Makin seneng waktu Kina ngecover Oops I Did It Again-Britney Spears. Tapi kecewa karena Kina ga nyanyiin My Time With You yang dia bawain bareng David Choi. Padahal itu lagu favorit gw.............. huhuhu~

And yes, gw juga dapet kesempatan wawancara Kina. X)

Sebenernya ga perlu wawancara sih buat artikel, ini wawancara lebih untuk memuaskan ego gw aja. Ahahaha~ Karena ada 1 hal yang pengen gw sampein ke Kina:

"... Last question, do you still hangin out with David Choi, Ryan Higa, Kevjumba, and many more guys on those YouTube videos? Tell me about your friendship with them!"

"Oh yes, of course! They are my favorit guys, i love hangin out with them. They’re super silly, always can make me laugh.. bla bla bla..."

"Hahaha~ Okay! Could you do me a favor? Once you go back to LA, can you tell them Seeta from Indonesia say hi and she keeps wondering when they will come to Indonesia!"

"Yeah, of course! I’ll ask them! Big fan, huh?"

"Yeah~ very!"

-mission accomplished-






Okay, folks!

I think that’s all for today.

March isn’t over yet so i may blog another time this week.

Enjoy your Sunday!


No comments:

Post a Comment