Sunday, July 26, 2020

Cukur Alis & Smoothing Sendiri

Sebuah achievement luar biasa dari seorang Seeta.

 

Karantina ini membuat gw belajar smoothing rambut dan cukur alis sendiri.

 

Smoothing rambut sebenernya ga terlalu necessary, karena kalo rambut ribet tinggal diiket. Menjadi necessary karena sekarang gw main Tiktok, ada tuntutan harus cakep~ Wkwk

 

Well ga harus cakep bening aesthetic macem selebgram sih, tapi at least enak diliatlah, karena Tiktok gw public.

 

Kalo setiap mau Tiktok harus catok terus kan capek ya, mana cuma tahan 3 hari. Kemudian gw menemukan teknologi bernama Makarizo Easy Straight—dari Tiktok juga~ LOL

 

Murah meriah (25ribu perak doang!) dan makenya gampang. Sooo.. gw cobain.

 

Hasilnya lumayan, walaupun ga pure straight—mungkin karena gw belinya yang medium dan yang ngerjain gw sendiri—bukan profesional, tanpa bantuan siapapun.

 

Jadi paling kurang maksimal aja, tapi at least lebih rapi. Kalo niat dan ada waktu mungkin mau lurusin sekali lagi, tapi takut rambut rusak sih. So I’ll stick with this one for now.

 

As for cukur alis, ini completely necessary karena alis kan setiap hari diliat ya kalo lagi ngaca. Jadi keliatan tuh udah jadi hutan rimba. Maklum, terakhir cukur alis tuh bulan Maret shay, sebelum karantina~

 

Insecure banget deh alis ketebelan~ :(

 

Sekarang kalo ngobrol sama orang, online maupun offline harus pake kacamata biar ga keliatan alisnya.

 

Sebenernya gw sabar aja nungguin salon alis langganan (Waxhaus) buka, tapi ga buka2 shaaayyy~~ Kemarin pas ke GI gw liat salon2 non-rambut macem Browhaus, Zap sama Tokyo Belle pun belum buka, so I think untuk this kind of service emang di-limit sama pemerintah.  

 

Yaudah deh, mau ga mau harus cukur sendiri.

 

Tadinya mau beli alat cukur alis elektrik di Taobao. Tapi kemungkinan nyampenya sebulan lebih, by that time seluruh muka gw bakal jadi hutan rimba, jadi akhirnya beli pisonya aja di Watsons-GI kemarin.

 

Lalu bereksperimen sendiri ngikutin feeling, abis kalo liat video2 yucub tekniknya beda2, ga tau mau ngikutin yang mana~ Jadi gw feeling aja, potong bagian2 yang mengganggu, pelan2.

 

Hasilnya not bad. Lebih rapi, tapi emang ga berbentuk~ HAHA~~

 

Kalo mau berbentuk kan harus pake cetakan dan itu gw belom beli~ Walhasil alis sekarang ga simetris. Tapi okelah, I got rid of the hutan rimba, jadi sekarang lebih secure kalo ngomong sama orang ga usah pake kacamata lagi.

 

So yeah, that’s my quarantine eyebrow and hair stories. Next KPI maybe potong rambut sendiri!

 

I hope it never happens, hopefully bisa ke salon.

 

Tapi bolehlah mulai cek-cek tutorial, just in case.

 

K bye~


No comments:

Post a Comment