Saturday, July 18, 2020

Me Wassup #63 – 4 Bulan Karantina

Hi, guys! How y’all doin?

 

Seneng deh bisa ngeblog dalam keadaan ga emosian. Postingan ini akan berisi hal2 yang happy2 aja~

 

Oke sedikit update, sudah 4 bulan di rumah aja.

 

Gw udah capek stres, jadi sekarang lebih ke lempeng aja terima nasib. Gw merasa 4 bulan ini hidup gw wasted banget, literally no moment to be remembered, no happy times, cuma ada kerjaan. Sumber kebahagiaan cuma TikTok.

 

Okay, let’s move on to updates!

 

#1

 

Sepertinya sebentar lagi Seeta akan resign~ Hahaha~ Ini wajib jadi #1. Jadi gw iseng apply kerjaan di Linkedin. Ada perusahaan OTT buka lowongan content operation manager. Gw familiar sama perusahaan ini karena temen2 gw yg orang mainland China di Melbourne sering sebut2. Gw pun sering melihat konten2 marketing mereka di YouTube.

 

Gw ngelamar ga semata2 karena fed up sama kerjaan sekarang, walaupun memang timing gw ngelamar itu pas gw lagi emosi2nya sama bos gw dan kerjaan yang melibatkan ahensi itu.

 

Gw udah mencintai entertainment industry dari kecil. Gw selalu pengen kerja di OTT, karena dari dulu tujuan utama gw adalah Netflix. Secara skill dan pengalaman juga lebih ke orang content daripada orang marketing, so it’s only natural for me to apply for this job.

 

Selama ini gw merasa ngelamar kerjaan di Linkedin itu bulshit, karena gw udah coba berkali2 kagak pernah ada yang proceed. Eh kali ini proceed, mereka ngehubungin gw untuk interview kurang lebih seminggu setelah apply. Seneng nih gw, berarti rekrutmennya serius.

 

So yeah, HR-nya kontak gw di WA, atur schedule interview sama 3 orang petinggi, which were country head Indonesia-nya~ (gokil~ CEO-nya langsung), terus 2 orang petinggi bisnis di HQ-nya di Beijing. Parallel HR-nya nanyain gaji gw berapa dan berapa lama notice period.

 

Proses ini berlangsung cukup cepat, less than 2 weeks. Mereka gerak cepet banget semuanya, kabar terakhir adalah mereka minta payslip, which I assume in the near future gw akan dapet offering-nya.

 

Gw agak mixed feeling sebenernya. I mean, I know gw pada akhirnya akan terima offering-nya karena udah bener2 harus resign dari Dian. Tapi takut gajinya ga sesuai harapan. Base salary gw emang lumayan, tapi setelah dipotong pajak, jadi madesu~

 

I don’t know how much offering yang akan dikasih, too scared to even imagine. Mudah2an ga miserable2 amat~

 

Until then, finger-crossed. The dark and difficult times will be over soon.

 

#2

 

Kemarin presentasi townhall pertama, skala kecil sih. But still, townhall.

 

Jadi bos gw itu lagi cuti karena ibunya berpulang. Oh man, totally hate mentioning her again on my blog.. but kinda necessary for this one unfortunately~ So yeah, gw menggantikan dia yang harusnya presentasi.

 

Pressure-nya luar biasa, deck bolak balik diganti karena ga sesuai harapan. Harus menunjukkan prestasi dan strategi, bukan hanya menjabarkan apa saja yang sudah dilakukan. Disupervisi langsung oleh bos besar alias CMO.

 

I did good, according to some of my friends. Tentu karena gw orangnya well-prepared, script udah disiapin, tinggal baca + latihan present.

 

Penasaran apa pendapat bos besar tentang performance gw kemaren, tapi selamanya akan menjadi misteri.

 

#3

 

Topik ketiga sebenernya kurang terlalu menyenangkan, tapi setidaknya ga bernuansa emosi. Hanya sedikit kesal, dan baper.

 

Sedikit konteks—mungkin gw belom pernah cerita lengkapnya disini, jadi gw pernah deket sama cowok dari Bumble, sebut saja namanya A—from Asshole. Ini cowok secara fisik okelah, ga cakep, tapi juga ga jelek2 amat. Disclaimer, gw emang ga nyari prince charming—karena gw kan bukan Kendall Jenner juga yah.

 

Yang bikin gw tertarik adalah persona yang dia tampilkan di dunia maya. He has a good career, and somehow our background kek align aja gitu, I found out he was also LPDP awardee, we both did master degree overseas, kita sama2 berkarier di tech jadi obrolan seputar karier nyambung, sama2 into drama Korea, dan the most ridiculous thing is that WE HAVE THE SAME NAME~

 

Gw ngeri sendiri tuh waktu menemukan fakta2 ini, kek anjir ini jodoh gw sih fix~

 

Kita deket sekitar 3 mingguan di bulan Maret-April, to the point tukeran nomer dan follow2an di IG.

 

I thought he was serious, so I played along, turned out he ghosted after 3 weeks, no sign of him anymore.

 

Gw-nya? Udah bucin parah~

 

Yang biasanya kalo cowok Bumble ghosting langsung gw blok, ini nggak. Gw tetep memantau IG-nya~ Dia pun sama, masih suka ngecekin IG story gw. So I thought okelah maybe ini silent romance, maybe masih ada peluang.

 

But.. as per minggu lalu, dia ga pernah ngecekin IG story gw lagi~ Langsung baper deh gw, jadi saat itu juga gw mute dia.

 

Grace udah bilang jangan menaruh harapan terlalu besar sama cowok yang bahkan belum pernah ketemu.. which I agree.. cuma kan gw dari dulu orangnya bucin banget yah~ Ya gw mau sih ngelupain tu cowok secepatnya.. Tapi ga bisa!!! Dulu aja ngelupain A*i lama bangettt, dengan kondisi normal gw bisa mingle sana sani~ Ini kondisi sekarang new normal, ga bisa keluar rumah, gimana ceritanyaaaa~~~

 

I think I need a therapist~

 

Oh man, one thing I really hate about this coronces adalah we’re losing the opportunity…… to mate~

 

Gila ya kalo ga coronces gw udah j*dian kali sekarang~

 

I mean it’s true that we need to move on with life, menyesuaikan diri dengan new normal, tapi limitationnya kan banyak banget~~

 

Banyak hal yang hanya bisa dilakukan dengan lo keluar rumah, dan mencari jodoh adalah salah satunya~

 

Karantina or not umur gw bertambah, I will be 32 next year, usia yang sangat matang untuk menikah, gw harus bergerak cepat.

 

Long story short, I’m back to the market, I’m on Bumble again.

 

Tapi progress so far has been super slow~ Gila gw bener2 menyesal in my early Bumble days ga taking it seriously. Kek yang oke2 udah keburu di-swipe left. Apa gw bikin akun baru ya?

 

I actually have 1 more exciting news to tell, tapi belum pasti~ Jadi simpen dulu aja deh sampai udah pasti~

 

Byeee~~


No comments:

Post a Comment