Saturday, August 7, 2021

Kamis vs Sabtu

 What’s your favorite day of the week?

Mine used to be Thursday, tapi setelah pandemi berubah jadi Sabtu.

Dulu gw sukaaaa banget hari Kamis. Alasannya simpel, karena setelahnya datang weekend. Ya, dulu gw menganggap Jumat itu weekend. Dulu, sebelum ada kewajiban reporting setiap hari Jumat. Haha~

Sekarang Jumat adalah harinya ngumpulin weekly report, makdarit tidak mungkin tidak lembur setiap Jumat. Paling cepet gw tutup laptop itu jam 9 malem, dan itu udah dalam kondisi cuapek buanget~

Karenanya, gw sudah bukan fans hari Kamis lagi. Sedih, karena hari Kamis sepanjang hidup gw selalu diisi hal2 menyenangkan. Kayak zaman sekolah/kuliah, hari Kamis pasti jadwal pelajaran/kuliah yang asyik2. Zaman kerja di XXXXX, macam liputan konser atau movie screening gitu juga biasanya hari Kamis. These days, hari Kamis bisa dibilang paling jarang meeting. Meeting itu biasanya Senin-Rabu, Kamis lumayan chill. 

But yeah, sejak Jumat ada reporting, Kamis jadi berat banget, soalnya by the end of the day bakal ketemu Jumat yang sucks~

Sekarang, hari favorit gw ganti jadi Sabtu. Kenapa? Karena besoknya masih ada libur sehari, jadi hari itu nggak ada deadline apa2. 

Kalo gw mau melakukan hal2 gila, di-bulk aja semua di hari Sabtu, bebas sebebas-bebasnya mau ngapain, ga ada beban, ga bakal dikejar2 setan.

Biasanya gw udah nge-plan tuh pas weekdays, Sabtu mau ngapain. Hari ini rencananya mau tiktokan, tapi tiba2 males karena capek abis les Mandarin~ Hahaha~

Akhirnya tadi ngabisin drakor Imitation, yang sempet ketunda nontonnya. Terus ikut nyokap belanja bulanan (bought lotsa snack too~)! Mayan keluar rumah cari udara segar bentar. Mudah2an bentar lagi PPKM diperlonggar, jadi bisa keluar rumah lebih sering~ Kangen dine in dan staycation, bisalah plan dine in setiap Kamis pulang kantor. Mumpung kantor di SCBD nih, deket kemana aja. hehe...

Yuk hidupkan kembali semangat untuk menanti hari Kamis, dengan tidak menyampingkan plan2 gila yang disiapkan untuk hari Sabtu. :D 

No comments:

Post a Comment