Sunday, December 17, 2023

Weird Week

It is a pretty weird week. 

Emosi naik turun sepanjang minggu. 

Ada reuni, ada kehilangan. Ada kegagalan, ada keberhasilan. 

Memulai minggu ini being sad and confused karena baru blew an interview. Last weekend terima kabar opa Reggie—adiknya oma yang di Belanda, one of my favorite people from Holland family, meninggal dunia. Innalillahi.

Kaget, karena September kemarin baruuu banget ke sini orangnya, sebulan di Indonesia. Gw sempet ketemu sebentar—beliau sempet ke rumah. Nyokap, bokap, dan ade gw pun sempet menghabiskan sebuah weekend bersama; staycation, CFD, wisata kuliner keliling Jakarta. 

Tapi gw ga ikut karena lagi stress ngerjain project P0 paling sinting. Sekarang kalo diinget-inget nyesel banget. Apa susahnya sih sempetin ikut beberapa jam buat quality time sama keluarga? Sekarang orangnya udah ga ada, momen ga bisa diulang. 

Waktu beliau mampir ke rumah pun ga sempet foto bareng karena mikirnya nanti bakal ketemu lagi. Tahun depan kita udah rencanain wisata ke Belanda untuk mengunjungi balik beliau. Visa udah diproses. Beliau udah happy kita mau ke sana. Udah semangat mau anter ke sana ke mari. That will never happen. :’(

RIP Opa Reggie. You’ll be greatly missed. 

Selasa dapet kabar duka lagi, Angku Yasin—omnya bokap meninggal dunia. Sebelumnya udah sering denger kabar sakit, mungkin memang udah waktunya. Lebaran kemarin terakhir ketemu, sempet foto bareng for the last time sama anak dan cucunya juga. 

Angku Yasin adalah opa terakhir yang gw punya. Beliau satu-satunya sanak yang masih kita kunjungi kalau Lebaran, karena hubungannya baik sama keluarga gw. Beliau dan keluarganya adalah salah satu dari sedikit keluarga gw dari sisi bokap yang masih waras, sisanya udah jadi kadrun semua—makdarit kita pelan-pelan memisahkan diri, kalau nggak, jadi ikutan gila. 

Angku Yasin beserta anak dan cucunya adalah sisa-sisa keluarga Padang yang masih cool, pintar, dan open-minded. Selalu seru berkunjung ke rumah mereka ketika Lebaran. Lebaran tahun depan, kita berkunjung ke rumah siapa? :’(

RIP Angku Yasin. You’ll be greatly missed. 

Rabu another kabar duka: Andre Braugher, pemeran Captain Raymond Holt di salah satu comfort shows gw sepanjang masa—Brooklyn Nine Nine, meninggal dunia. Dia bukan Opa Reggie atau Angku Yasin tapi efek berita ini ke gw sama dengan ketika kedua kakek tersayang gw meninggal dunia. 

Captain Holt adalah karakter yang sangat lovable. He is strict and formal but with love and care in his heart for his colleagues, husband, and family members. He is passionate about progress and justice and his moral compass is unbreakable. Not to mention he’s SO FUNNY! Like… how come karakter yang sangat strict dan rigid ini sekalinya ngelucu, lucu banget???

Hands down salah satu karakter favorit gw dan bisa demikian karena Andre Braugher memainkannya dengan sangat flawless. 

Rest easy, Capt. 

Gila ya, back to back dapet kabar duka dan semuanya setipe gitu. I lost 3 grandpas all at once.. T.T

But you know what, this is where things get weird. Di sela-sela berita duka itu, ada momen-momen menyenangkan juga.

Senin happy karena ketemu Kak Angie dan Maria—lalu makan Korean BBQ tidak halal di Sammaeul, SCBD Park. Endeus marendeus. Makannya sambil ghibah, semakin nikmat. Ada adegan memperkenalkan future business ke mereka lagi, dan mereka suportif. Luv banget. 

Senin ga ke kantor at all, dapet kesempatan buat workshop di kantor Google Indonesia. Insightful session, nice office, warm hospitality, good food. Pulang cepet lagi!

Selasa masuk kerja cuma setengah hari karena jam 1 mengurus visa Schengen di Kuncit. Mengingatkan gw 7 dan 4 taun lalu ke sini sendirian buat ngurus visa Aussie—semuanya urus sendiri nggak pake agent. Aman-aman aja.

Kemarin pake agent karena gw membawa 2 lansia alias bokap & nyokap. Pengen semuanya lebih lancar aja. 

Kamis event yang gw buat sukses besar dan berakhir menyenangkan. 

Kamis juga dapet kabar salah satu orang jahat di kantor resign. We’re saved from another evil reign!

Sabtu & Minggu staycay sama geng tomat di Sentul, ini baru banget pulang. Got a chance untuk memperkenalkan bisnis baru gw juga ke anak-anak—yang disambut baik, 3 orang bahkan langsung pre-order! 

Tukeran kado—gw dapet selimut LAGI~ Udah 2 sesi year-end party tuker kado dapet hadiah selimut. Tampaknya semua orang paham gw se-fragile itu sama udara dingin. Wkwk~ 

So many good laughs, good food, and overall fun times. 



Jadi… gimana ya? I’m still processing everything that happened this week.. 

All those moments, each with their own emotions.

Sungguh bukan minggu ya yang biasa buat gw. 

14 hari menuju 2024, 2023 keeps surprising me at every turn and doesn’t seem to be stopping soon. 

Laters~

No comments:

Post a Comment