Tuesday, November 15, 2011

Quick Post! Time is money!


Wew! This is the first post I make at the office.

It’s 8.30 AM, orang-orang kantor belom pada dateng, tapi gw udah, udah sejam gw disini. Nope, bukan karena gw pengen dibilang rajin. Gw cuma ngincer jalanan yang lebih beradab aja kog. Kalo berangkat pagi, jalanan belom terlalu macet, well macet sih, tapi nggak begitu stressing, lah. Kalo gw berangkat dari rumah jam 6, jam setengah 8 biasanya gw udah sampe kantor. Kantor gw sih bukan tipikal kantor yang strict banget sama jam kerja. Sebenernya gw dibebasin untuk sampe kantor jam 9an, atau bahkan jam 10. Tapi kalo gw ambil resiko nyampe kantor siangan yang ada gw stress di jalan, jadi nggak mood seharian, nggak produktif, buang-buang waktu bangetlah. 

Gw pernah baca dimana gitu, ada hasil penelitian, orang-orang yang kerja di Jakarta menghabiskan waktu minimal 4 jam dalam sehari di jalan. Gila~ gimana mau produktif?! Gimana ga kehilangan jati diri?! Gimana ga jadi orang susah?! Gimana mau sejahtera?!

Di Singapore, waktu kerja normalnya sama kayak kita disini, 9 to 5. Tapi mereka ga ngabisin waktu di jalan kayak disini, jadi sepulangnya dari kantor mereka masih bisa jalan-jalan, olahraga, jemput anak, dll. Jadi mood-nya masih bagus, even udah menghabiskan 8 jam di kantor. Sampe rumah pun ga langsung tepar sambil ngedumel. Bener-bener memanfaatkan waktu yang mereka punyalah. Pagi-pagi pun mereka ga usah mencemaskan jalanan macet/ga, dapet angkutan/ga, bahagialah pokoknya!

Time is money, baby.

Jadi gw membiasakan untuk bangun pagi (jam 5-an), berangkat pagi (jam 6-an), sampe kantor pun pagi (jam 7-an). Keuntungan membiasakan ini banyak banget, lho! Salah satunya tadi yang gw bilang less stressing. Terus juga waktu lo di kantor jadi lebih banyak, which means, lo bisa kerjain kerjaan lo dengan lebih cepat dan lebih konsentrasi (karena masih pagi), which means lo bisa pulang dengan lebih cepat juga (hohohoho!).

Kalo kerjaan lo lagi dikit, lo bisa bersantai dulu sesampainya di kantor. Ngobrol sama temen-temen kantor yang udah dateng juga, sarapan, ngenet, browsing, ngeblog, social media, YouTube, dll.. Ya pokonya online me-time lah!

Terus yang paling gw suka dari berangkat pagi adalah udaranya masih bersih, masih fresh, dingin, asep2 kendaraan bermotor masih sedikit (malah suka ngga ada). Sesampainya di kantor pun lo masih rapih. Ya walaupun tergantung kendaraan apa yang lo naikin sih, tapi tetep aja worthed-lah, secara di Jakarta susah banget dapet udara bersih~

Okay, now it’s like 8.50, I think I’m gonna back to work, besok2 kalo nyampe kantor kepagian gw akan ngeblog lagi. Tapi mohon maap nih, pasti kalo postingan pagi gini kebanyakan isinya nggak penting. Ah sudahlah, masih syukur bisa ngeblog. Rata-rata orang yang udah kerja kan biasanya jarang banget punya waktu buat ngeblog (melihat kenyataan ini pada temen-temen gw, :P). So, catcha later, folks! Gw mau sarapan dulu. Bekal gw hari ini kue dorayaki oleh2 dari Jepang. What’s yours?

Happy Tuesday! :)

No comments:

Post a Comment