Wednesday, November 30, 2011

Lancar


Hi, folks! How ya doin’?

Postingan ini akan berisi sesuatu yang menjijikkan. Well, ga menjijikkan sih sebenernya kalo diliat dari konteks biologis dan humanis. Jadi tergantung lo melihat hal ini dalam konteks apa sebenernya. Oh well~ 

Jadi gw itu punya kebiasaan, atau tepatnya kecenderungan, misalnya gw tinggal di tempat baru, atau masuk ke lingkungan baru, atau (disesuaikan dengan keadaan sekarang) kerja di kantor baru, tingkat kebetahan gw di tempat/lingkungan/kantor itu ditentukan sama seberapa ‘lancar’ sistem pencernaan gw. 

I know it’s silly, but it happens.

Dulu jaman awal-awal kuliah waktu gw pertama kali ngekos, kosan gw yang lama itu crap. Udah mahal, jauh dari kampus, fasilitas minim, anak-anak kosannya pun asshole semua. Wah nightmare bangetlah pokonya. Gw benci banget saat-saat gw dikosan, ga nyaman gitu. Walaupun rumah, perabot, dan fasilitasnya baru semua, tetep aja ga bisa bikin gw bahagia disitu. Walhasil sistem pencernaan gw ga lancar. Gw pup bisa 3 hari sekali, bahkan bisa sampe 4-5 hari kalo udah kronis ga betahnya. Nyiksa banget. Mau ngapa2in ga enak. Setiap mau makan pun was-was, masih ada ga ya space di perut gw buat menampung makanan baru? Begitu seterusnya. Gw coba makan buah dan sayur banyak2, makan cabe banyak2, nihil~ Ga ada yang terjadi. 

Sampe akhirnya gw pindah kosan yang lebih deket ke kampus. Disitu, kamar gw emang ga segede kosan yang dulu, rumah kosan dan perabotannya pun udah tua. Tapi disitu gw berasa lebih homie karena anak-anak kosannya asyik2, gw diterima tanpa pandang bulu, kalo malem hari gw pengen nonton TV bisa gantian, mau ngobrol, curhat, ngegalau semuanya asyik2 aja, dan lain sebagainya. Gw bener2 ga ada masalah sama kosan gw yang baru. Setaun gw tinggal disana dengan frekuensi balik ke rumah 3-4 minggu sekali (kalo di kosan lama tiap minggu pasti balik saking ga betahnya). Yeah, that was it, all was well. So, hari pertama gw tidur di kosan baru, gw langsung pup. :)

Oke balik lagi ke present tense. Udah sebulan lebih gw kerja di media-di-daerah-kuningan-itu. Awal-awal kerja, sistem pencernaan gw sih lancar, tapi ga lancar2 banget. Ga ada ‘panggilan alam’-nya gitu lho. Kalo gw mau pup, ya gw yang inisiatif ke WC, terus duduk aja gitu sampe keluar sendiri, ga sakit perut ga apa. Jadi ga ada tuh istilah ‘ah.. lega..’ abis pup. Biasanya aja. Datar. Padahal pup kan asyiknya kalo bisa ngomong gitu ya abis pup. 

Tapi terus waktu berjalan, gw semakin banyak belajar, semakin akrab sama temen-temen baru, semakin suka berlama-lama di kantor, udah dapet ritme kerjanya, udah dapet tantangan kerjanya, udah tau apa yang harus dilakukan, dll. sampe akhirnya gw mikir, ini gw udah betah ya?

Tapi karena gw coward, gw belom berani jawab pertanyaan itu. Sama ga beraninya dengan menjawab pertanyaan ‘gimana tempat kerja lo? Asyik ga?’ 

Takut. Takut salah jawab. Takut too much expectation. Takut kemakan omongan sendiri.

Masih sebulan, men! 4 minggu! 30 hari! Siapa gw berani komen kerjaan dengan track record baru 30 hari?!!

Gw memilihi diam, dan menunggu.

Semua pertanyaan akan dijawab oleh waktu.

...................................................................................................................

Tapi minggu lalu, waktu seakan bersekongkol sama sistem pencernaan gw.

Gw pup aja gitu, di kantor..

Apa pula?!

Dari awal gw udah bersumpah ga mau pup di kantor forever, tapi minggu lalu ada ‘panggilan alam’ aja gitu ditengah-tengah kesibukan gw di kantor. Speechless gw. ga mungkin ditahan juga kan~

Yaudah deh gw pup perdana di kantor.

Anehnya, bukannya feel guilty gimana gitu karena melanggar janji pada diri sendiri, ini yang ada gw langsung ngerasa bahagia gitu lho! Beban2 kerjaan kayak lepas gitu aja, padahal sih masih banyak. Tapi somehow, from that moment on i know everything’s gonna be fine-lah, jadi yaa lebih santai aja ngejalaninnya. Hmmm... Apakah Tuhan menjawab pertanyaan yang ga berani gw jawab itu dengan ‘panggilan alam’ tadi?

Hmmm....

Maybe~

‘Cause if yes, He is absolutely genius.

:D

Minggu ini, hampir setiap pagi gw pup di kantor. Apakah ini pertanda sesuatu yang lebih baik akan terjadi? Amin.. amin.. ya rabbal alamin.... :)


PS: Waktu di Singapore, gw pup setiap hari :D

No comments:

Post a Comment