Sunday, July 29, 2012

Me Wazzup?? #14


Hi all! How you guys doin?

Gw lagi sakit nih, hidung meler dari hari Jumat kemaren ga sembuh2. Gw sih yang bandel, hari Jumat malem tergiur minum teh botol dingin dan paginya hidung langsung mampet. Karena puasa, minum obat pun jadi ga bisa 3 kali sehari, alhasil sampe sekarang ga sembuh2 pileknya. Huhuhu~

Sebenernya gw agak ngarep dibolehin ga puasa gara2 sakit ini, tapi kayaknya nyokap bokap ga peduli. Tetep aja gw dibangunin sahur dan disuruh puasa. Tapi gw-nya juga coward sih, ga berani batalin puasa kalo orang2 lagi pada ga liat gitu lho~ oh well…

Gw bingung nih mau ngeblog apaan. Tadinya niatan awal nyalain laptop adalah untuk nyicil kerjaan, karena minggu depan gw bakalan kerja rodi kejar tayang deadline majalah untuk dua edisi ke depan, karena pas lebaran nanti kantor gw libur 10 hari, jadi semua kerjaan harus beres sebelum tanggal 17 Agustus.

Tapi gara2 sakit ini, gw sok-sok bikin excuse ke diri sendiri: jangan dipaksain kerja, nanti makin sakit… Hahahahaha~ Makan tuh excuse~ sekarang malah ngeblog~ :p

Tapi yasudahlah, prinsip tetap prinsip. Weekend adalah waktu bersantai. Kerja di saat weekend itu sama haramnya kayak makan babi di mesjid. Jadi bersantailah selama bisa bersantai. Ngebloglah saat bisa ngeblog. Hohohoho~

Oya, gw mau cerita kejadian lucu. Terjadinya hari Jumat kemaren. Jadi pada suatu pagi yang cerah di hari Jumat, gw punya niat mulia untuk sampe di kantor lebih cepat, dengan harapan bisa nyampe kantor lebih pagi supaya kerjaan bisa lebih cepat beres juga pastinya. Jadi gw tumben2an nih hari Jumat berangkat jam 6. FYI, biasanya hari Kamis sama Jumat itu gw berangkat lebih siang, sekitar jam 7an atau jam 8an-lah, karena gw naik busway, ga naik omprengan. Tapi Jumat kemaren, since gw udah punya niat mulia pengen dateng pagi, gw naek omprenganlah pagi2.

Seperti biasa gw naek ojek dulu ke pool omprengan. Betapa kagetnya gw ketika melewati jalanan Bojong (akses menuju pool omprengan), jalanan udah macet-cet-cet. Gw bingung~ Jalanan Bojong itu ga biasanya macet. Kalaupun macet, penyebabnya adalah pertigaan apotek, tapi ini jauh sebelum pertigaan apotek, jalanan udah macet. 

Sesampainya di pool omprengan, segalanya terkuak. Ternyata lagi ada demo di pintu tol, yang sudah berlangsung sejak jam 5 pagi. Yang didemoin adalah keputusan pemda Bekasi menutup pintu tol bayangan Jatibening. Issue ini sebenernya udah lama simpang siur sih. Malah menurut tukang ojek setempat, rencana awalnya pintu tol ini ditutup bulan Mei kemaren. Tapi ditunda mulu karena alesan yang ge jelas. 

Nah kemaren tuh pemerintahnya nekat nutup aja gitu. Udah deh, chaos deh~ Ya iyalah, lagian ga make sense. Pintu tol itu udah jadi akses jutaan warga Bekasi yang mau ke Jakarta setiap hari, dan jadi akses pulang warga Jatibening dan sekitarnya juga. Kalo pintu tol ditutup, warga Jatibening dan sekitarnya kalo mau pulang harus keluar tolnya di Bekasi Barat, yang ada Metropolitan Mall. Kalo jaraknya cuma hitungan meter sih ga apa2 ya, lah ini jauh banget men! Udah kaya Cawang ke Semanggi kali~ Gimana orang ga demo~ Gw pun kalo ga harus ke kantor, gw akan ikutan demo~ Gw juga akan jadi salah satu warga yang dirugikan atas keputusan ini. 

Demonya makin meriah ketika para tukang ojek bergabung. Nah bener juga tuh, tukang ojek juga jadi korban. Mereka mencari nafkah nganterin warga sekitaran Jatibening ke rumah masing2 karena ga memadainya ketersediaan kendaraan umum. Kalo pintu tol ditutup, ilang udah kerjaan mereka. 

Ketika gw udah masuk omprengan, semua orang di omprengan pada ngasih ide baiknya lewat jalan mana. Ada yang bilang lewat Kalimalang aja, biar langsung tembus Casablanca. Tapi terus idenya dipatahkan dengan asumsi Kalimalang akan lebih parah macetnya. Terus ada yang menyarankan lewat Tol JORR, keluar di Ragunan dan tinggal lurus ke Kuningan. Dipatahkan lagi dengan asumsi Ragunan juga lebih parah macetnya. Tiba-tiba ada mbak-mbak ngasih tau kalo dia baru di BBM temennya begini: lewat tol JORR keluar di Fatmawati, ke arah Blok M, terus lewat Sudirman: cuma sejam. Kontan satu omprengan langsung setuju sama usulnya dia. Akhirnya supirnya pun ngikutin.

Cuma gw kayaknya yang ngerasa ide ini agak aneh. Ketika si mbak-mbak baca BBM temennya itu, berarti temennya itu udah sampe di kantornya dong? Dengan mengatakan dalam satu jam itu kan~ Berarti si temennya itu udah berangkat kantor minimal sejam yang lalu kan? Lah sejam yang lalu sih Jatibening juga belom se-chaos sekarang kali~ Sekarang udah lewat sejam, logikanya ga mungkin jalanan tambah sepi dong? Tapi secara gw paling kecil di omprengan itu, dan para bapak2 dan ibu2 udah pada ga sabaran, akhirnya gw biarin aja.

Eh bener aja lho~ Begitu masuk tol JORR pun langsung dihajar macet. Belom sampe TMII aja udah sejam sendiri. Si supir, mungkin karena kakinya pegel, memutuskan untuk keluar di Cawang dan masuk tol dalam kota. Emang dasar nasib sial, tol dalam kota juga macet. Udah deh, pasrah aja semua. Gw sih lanjut tidur aja. Yang gw inget gw sampe kantor itu jam 9 aja. Berarti in total gw sekitar 2,5 jam di jalan. Rekor. Selama ini paling lama ya 2 jam, itu pun Senin, jadi harap maklum. Sekarang 2,5 jam, hari Jumat. Applause!

Gw sebenernya punya saran yang lebih brilian: lewat Pondok Gede. Terus ke UKI-Cawang dan seterusnya. Dan ternyata bener dong, gw baca update temen gw yg naik busway, dia bilang tol TMII lancar jaya. Uki-Cawang juga lancar, tapi jalur biasanya, bukan tol. Nyesel sih, ga ngasih tau ide ini sama supir omprengan. Tapi puas juga ngeliat ekspresi bapak2 dan ibu2 di omprengan pas tau ide jalannya gagal total. Hohoho~

Gw pribadi ga menganggap macet sebagai suatu kendala kalo pagi hari. Semakin lama macet, semakin lama gw bisa tidur di omprengan. Lumayan, tambahan waktu nge-charge buat kerja seharian. Yang penting kebiasaan gw bangun pagi udah bener. Ga peduli deh dibilang kerajinan atau kayak anak sekolahan, menurut gw bangun pagi itu sehat (badan lebih seger, udara masih bagus, jalanan belom terlalu macet, etc…) dan pepatah early birds catch the worm itu bener adanya. Semakin pagi bangun, semakin cepat sampe kantor, semakin cepat kerjaan beres, semakin cepat pulang, semakin cepat tidur lagi. Hahahaha~

What can I say? I’m a morning person.

Bye guys!
 

No comments:

Post a Comment