Sunday, August 9, 2015

Everything I Wanna Say About BigBang Concert – Part 1 “Before We Left, Mampir ke AEON, Updates on ICE-BSD”



Gw ga tau harus kasih judul apa. MADE Tour Review terkesan terlalu kaku, dan yang mau gw bahas di sini pun sebenernya ga pure review~ More like... everything I have in mind and everything worth written. Hahaha~

Honestly, I really don’t know where to start~ How about with an apology?

I know I should’ve done this review right after the concert, like I did to 2NE1 and YGFC. Waktu 2NE1 gw bahkan ambil cuti h+1 buat menyelesaikan ‘novel’ Road To 2NE1. Waktu YGFC gw bela2in bikin review disela2 liputan. Sekarang udah hari Minggu, tepat 8 hari setelah konser, dan gw baru mulai nulis~ T.T

I’m really sorry~~ It’s not like I don’t really like BigBang, well BigBang emang ga se-priority 2NE1 buat gw, but still I am aware that MADE Tour is indeed very meaningful. Konser ini akan jadi terakhir kali gw bisa ketemu BigBang as five. Dengan jadwal army mereka yang udah di depan mata, it will be hard for me to meet them for a very long time.

Kendala gw adalah waktu. These 5 days have been so hard~ Work really gives me no mercy. Otak gw bener2 didominasi kerjaan, banyak banget yang harus dikerjain, dipikirin, disiapin…

*sigh*

Okelah.

Sorry ya, emo dikit.

Yuk review. :)

Hmmm…


Heading to ICE-BSD & Coming By AEON

Gw sama Putri berangkat jam 10an. LOL~ Ngaret dari rencana awal berangkat jam 8. Hahaha~ Makan tuh jam 8, mau mandi aja mager gila!

Sebelum berangkat, biasa aja sih paling dandan. Bedanya sama konser 2NE1, buat konser BB ini dandannya lebih niat. Apalagi gw, pake acara nontonin video Pony intensif+minta ajarin makeup sama Kak Cia dulu seminggu sebelumnya~ LOL~~

Ya abis gimanaaa… there will be a LOT of pictures taken! Must.look.damn.good! LOL~ Lagian sekarang gw kan ga nonton konser on daily basis lagi~ Konser sekarang barang langka buat gw, of course ketika ada momennya tentu persiapan harus maksimal!

Fyi, hasilnya ga mengecewakan lho, I look good in 70% pictures taken. Hohoho~

photo by sherly

photo by sherly again~ thx, girl!

THANK YOU KAK CIA AND PONY! :* :* :*

Perjalanan ke ICE sangat mulus, ga jauh beda sama perjalanan ke MEIS buat ketemu 2NE1 taun lalu. Bedanya ICE lebih jauh aja. Agak kena macet setelah keluar tol BSD, soalnya Jokowi lagi ada acara. Tapi dikit doang, paling 1 kilo.

Kita sampai ICE jam 12. Sebenernya bisa aja sih gw sama Putri langsung antre, secara VIP (fans BigBang) udah mulai ngantri dari jam 7 pagi (atau dari malem sebelomnya? idk, idc~)~ Tapi secara kita bukan fans ambisius ya, I’m not even a VIP in the first place, soo.. we decided to go to AEON Mall first to have lunch.

We took the cab, be there in no time~ Bahkan argonya masih 7500. Hahahaha~ Gw ga menyangka ICE-AEON sedeket itu. Terakhir ke ICE buat konser Suju, gw ga ngeh ada AEON di sekitar situ~ Mungkin karena udah malem dan mabok lagu2 Suju~

Anyway, that was my 1st visit to AEON. Gw selalu suka mall dengan konsep yang fresh kayak gini. Beda dari yang lain. AEON gave me new experience. The Japanese vibe! Whoa~ It’s ecstatic. Pas masuk itu rasanya gw pengen lelarian kesana kemari~ Apalagi pas liat toko mainannya! Sintingggg!!!! I turned 5 yo again~ LOL~~

Too bad kita cuma sebentar di sana~ Abis makan di Gyudon-something (which tasted okay for me), langsung cabut lagi ke ICE. Next time mau ah ke AEON lagi pure buat jalan2. 

OH YA! Di AEON gw berkenalan sama Sherly! Hai, Sherly!!! :D

Sherly ini adalah temennya Putri jaman jadi atlet renang.

S-P-S

Sherly ini walaupun ga nonton konser, gayanya lebih swag dan lebih concert-ready dari gw n Putri~ LOL~ Tadinya Sherly mau ikutan nonton konser, tapi ga jadi~~ Next time ya, Sher! :D


Conquering ICE!


Gw merasa berkewajiban membahas ini karena 3 bulan yang lalu gw bikin review negatif tentang ICE dan ternyata view-nya banyak. Setelah kesana lagi 3 bulan kemudian, gw merasa ICE udah banyak memperbaiki diri. So why don’t I give you guys updates? :)

Jam 2an, akhirnya sampe juga di ICE. Tampak depan, ICE ga se-crowded ketika gw dateng ke sana buat Suju. Later I found out, mereka taro antrean di dalem. Baguslah. Ga usah berlama-lama di luar, panas!

Selang 3 bulan setelah Suju, ICE udah banyak improvement. Sinyal misalnya, masih bisa watsapan di area luar hall, walaupun butuh 5-10 menit sampe centang dua. Di dalem hall pun masih bisa, tapi itu sebelum konser mulai. Pas konser mulai sih die. LOL~ Oh ya, pas masih di luar hall gw sesekali masih buka Twitter dan masih bisa refresh feed. Telpon gw ga nyoba, but I think it still works too.

Terus WC-nya juga udah mendingan. Ngantri panjang sih tetep, but at least udah ada air+tisu+janitor yang siap membantu. Jadi antrenya ga terlalu lama. Gw baca complain di mana gitu kalo di WC-nya ICE ga ada air, err… gw ga mengeksplor seluruh WC sih, tapi WC di dalem ga ada masalah. Oh ya, kalo lo belom punya tiket dan ga bisa masuk ke dalem, seinget gw di luar pun mereka sediain WC portable kok. No need to worry.

Hmmm… What else?

Oh fasilitas! Fasilitasnya juga udah lumayan memadai.

Yang paling penting waiting room, secara we’re dealing with a huge number of people, of course waiting room yang proper sangat dibutuhkan. When I got there, I didn’t see that many of people, so I assumed the gates were already opened and people waited inside.

That….. wasn’t exactly what happened.

I’m not sure the term “Gate Open” can be applied to this situation or not. Biasanya kalo di konser2, Gate Open berarti penonton udah bisa antre di depan hall langsung. Di kasus konser BigBang ini, bisa dibilang Gate Open, tapi penonton ga ditaro di depan hall langsung.

Konser BigBang terjadi di Hall 5&6. Antrean penonton ditaro di Hall 8, jadi harus ngelewatin Hall 7 dulu, baru kemudian masuk ke Hall 5&6. Dua kali jalan. Idk pertimbangannya apa, maybe penontonnya terlalu banyak? Atau hall 7 digunakan khusus untuk pemegang tiket VIP? I never know.

Masalah kebersihan, ICE udah meningkat drastis. Udah banyak tempat sampah, ga ada lagi yang namanya sampah bertumpuk di setiap sudut. Seriously, lo mau duduk ngemper di mana pun ga usah mikirin clean issue, lantainya layak2 aja kok didudukin. Tempat sampah juga udah banyak.

Terus gw ga tau ya ini inisiatif promotor atau bukan, tapi mereka bikin semacam food court darurat di hall 9. Banyak bangku+meja di setiap sudut (yang sebenernya ga perlu2 banget, mengingat ngemper pun gapapa since hall-nya lumayan bersih dan spacey). Instead of buka booth, mereka sediaiin banyak food truck. Kekinian banget ya?

Parkiran? Ada kok di basement. Sangat luas dan memadai. Gw dan Putri sampe sana jam 12an, masih banyak space kosong di parkiran. Got one in no time!

Security juga udah lumayan. At least di setiap pintu masuk ada dan lumayan tegas. Mereka udah mulai mengadopsi security system di Singapore: kalo mau masuk venue, ga boleh bawa makanan. Tapi kalo beli makanan di dalem, ya gapapa.

Terus ATM center, seinget gw belom ada deh. Tapi thank God si promotor managed to get sponsorship from Bank BRI, jadi ada mobile ATM gitu di luar.

Hmmm… Overall gw ga ada complain soal kelayakan venue. 


[TO BE CONTINUED] 


No comments:

Post a Comment