Sunday, August 9, 2015

Everything I Wanna Say About BigBang Concert – Part 2: Minutes Away…



Oh wow, kita udah hampir sampai di main event-nya~ Hohohoho~

This should be interesting! Okay let’s go!

Gw sama Putri mulai antre jam 4an… i think? Antre di barisan Pink di Hall 8. Gw ga ngerti ya orang2 udah mulai ngantri dari jam berapa, yang jelas jam 4 gw ngantri itu udah panjang banget. 

Yang di Hall 8 itu sebenernya udah ga ada space lagi, panitia pun udah buka barisan Pink baru lagi di Hall 9, tapi gw n Putri berhasil nyelip di antara VIP2 bagian belakang Hall 8. Hahahaha~ Everything is fair in love and war. :))

And then we waited… and we waited… and we waited…

Gataulah berapa lama, yang jelas gw sempet kenalan sama beberapa VIP, ngobrol2, terus keluar antrean bentar buat beli makanan, masuk lagi, duduk lagi sambil makan, terus ke toilet, balik ke antrean lagi, nunggu lagi, …

Around jam 5, tiba2 VIP bagian depan pada teriak heboh. Kepo banget, ada apaan sih? Gw jinjit buat liat situasi, ga keliatan apa2. Nanya orang, katanya ada badut berkostum kelinci menampakkan diri. Belajar dari documentaries konser2 sebelumnya, si badut itu kemungkinan besar Taeyang. 

Oh. Ga penting.

LOL~

Well bisa jadi member lain sih, but I doubt it. Kayanya yang niat buat fans service ga penting kayak gitu cuma member paling jayus. Seungri ga mungkin melakukan itu. I know it. LOL~

Lagian si badut juga langsung sadar diri, kalo dia deketin lautan fans, THEY'RE GONNA RAPE HIM, jadi kayaknya cuma formalitas menampakkan diri dari jauh, terus wassalam.

Selang 10 menit kemudian, VIP teriak2 heboh lagi. Kali ini gw melihat jelas siapa oknumnya: cameraman ahjussi! LOL~ Gw gatau dia orang YG apa bukan, tapi ada orang Korea bawa2 kamera professional, ngevideoin para VIP. Kemungkinan besar sih ya orang YG yang bikin documentaries itu.

Sialnya buat si ahjussi, mungkin dia ga expect fans Indo bakalan sebanyak dan seliar itu, so once he got into the crowd, HE COULDN’T GET OUT! LOL~~~ Gw liat banget dia kelabakan cari jalan keluar di tengah lautan VIP yang semuanya banci kamera pengen masuk documentaries! Huahahahahaha~~~

Good luck, ahjussi! Hati2 bawa kameranya~~ I mean kalo badan memar gara2 dikeroyok fans sih yasudahlah, itu resiko kerjaan. Tapi kalo kamera kantor sampe rusak, yaoloooo si ahjussi bisa dipotong gaji sama YG~~ :(((

Anyway… in couple minutes… we’re going in!

Perjalanan masuk ke hall untuk antrean gw sih lumayan smooth. Agak lari2an dikit, but that’s only becoz of the excitement, bukan promotor yang nyuruh lari2 ala militer. Kita dimasukin ke Hall 7 dan disuruh baris lagi. Kali ini dibuat 2 row, lebih rapilah dari sebelumnya.


Show ‘Em Who’s THE BOSS

Seinget gw antre di Hall 7 ga terlalu lama, paling 15 menit. It was supposed to be a calm and quiet queue, until gw liat orang YG berdebat sama security! LOL~~~

Ini lucu banget, sumpah!

Jadi gw n Putri kan ceritanya duduk di barisan paling depan, pas banget di depan security n pintu masuk. Ga lama kemudian kita liat 3 orang YG masuk, mereka kaget ngeliat antrean masih panjang banget, banyak banget penonton belom masuk, padahal konser mulai sebentar lagi. Saat itu udah sekitar jam 6 dan konser dijadwalkan mulai jam 6.30~

Orang2 YG ini kemudian ngomong ke security buat masukin crowd. Tapiii si security ngeyel, dia bilang dia belom dikomandokan sama bosnya untuk masukin crowd. Dia ga bisa terima perintah dari orang lain selain bosnya. 

Si orang YG berusaha menjelaskan kalo konsernya ini udah ngaret, kalo mereka telat masukin crowd, konser akan lebih ngaret lagi. Sedangkan BigBang udah harus ngejar flight jam 11.

Tapi si security ini ga ngerti, well, kendala bahasa juga sih. 

Perdebatan antara orang YG dan security, kira2 berlangsung seperti ini:

Orang YG: “Bring them (the crowd) in, right now! We are already late!”

Security: “No, can not. Boss say no.”

Orang YG: “We are VERY late! Bring them in!!”

Security: “No, Sir. Can not! Boss say no! Boss say yes, they go in.”

Orang YG: “But I’m ABOVE your boss! So i’m in charge in here! Bring them in!”

Security: “…………………………”

Kasian si security masih ga ngerti hierarki cupu ini~~ Gw antara gatel pengen coba bantu jelasin tapi lucu juga ngeliat mereka cekcok. Hahaha~ #typicalindonmentality~ ><

Orang YG: “Okay let me explain. This is your boss (dia angkat tangan kirinya) and this is me (dia angkat tangan kanannya lebih tinggi dari tangan kiri). I’m THE BOSS of your boss! Now bring them in!!!”

Security: “No, can not, Sir! Can not!”

Orang YG: “SHIBAL*!“

*) it means 'fuck' in Korean. lol

Si orang YG coba kontak orang promotor pake HT, ga bisa. Terus dia coba telp pake hape, duh ahjussi itu sih lebih madesu lagi~~ Wkwkwkwk~

Butuh sekitar 15 menit buat orang promotor, security dan orang YG memperbaiki miskomunikasi mereka. I didn’t remember how, but we finally went in.

OMG soooo excited~~ It’s getting closer!!!!!!!

But then… when we arrived at Pink section, I was shocked!

Dafuq!

Apa-apaan nih?!!!

Penuh banget, nyet! Padat merayap.

Tapi lumayan deket sama stage-lah, paling 20 meter. That’s the only privilege I can appreciate from the Pink section.

Gw n Putri melangkah ke tengah dengan harapan bisa melihat stage secara menyeluruh. Our spot was okay until 5 minutes later, people started to pack behind us until we couldn’t even move~

WTF~ 

HOW am I supposed to survive 2 hours of intense music WITHOUT moving???? 

HOW about the Bang Bang Bang choreo I’ve practiced day and night???? 

HOW if I get hurt by these crown sticks???? 

HOW if these people get sweaty and wet and smelly…….. eeeeeeewww~~~~

Gw: “WTF, Put! Ga bisa gerak! Pindah belakang yuk!”

Putri: “Yaaaahh.. Tapi nanti ga sedeket ini, Ta…”

Can’t blame her. Putri is a true VIP. Of course dia mau selangkah lebih dekat sama idolanya. I would’ve done the same thing if that were 2NE1 concert.

Gw mencoba sabar… Maybe it won’t be that bad… Maybe… kalo konsernya udah mulai, para fans ini akan maju ke depan, jadi spot gw n Putri bisa lebih lega. Maybe….

It didn’t happen~

Ketika opening video dimulai, fans2 mulai menggila dan lumayan harmful. Sialnya, mereka stay di tempat, ga bisa lagi maju ke depan karena apparently barisan depan lebih packed dari tempat gw berdiri.

Gw kesel banget ga bisa menikmati opening video dengan tenang! I looked forward to this opening video a LOT, you know! Kalo follow Twitter gw, lo taulah betapa hyped-nya gw ketika MADE Tour trailer dirilis! It's a freakin Quentin Tarantino-ish movie! The trailer itself slayed me harder than all MADE series releases! Can you imagine how badly I wanna watch the actual movie???

Tapi gw ga bisa nonton dengan tenang karena kesenggol dan kegencet sana sini. So fucking pissed. It's like when you really wanna watch this one particular movie, but the people inside the cinema are so annoying you can't watch it in peace~ UGH!

Cranky gw.

Ga bisa nih, terus2an kayak gini. 

Di depan gw, Putri merasakan hal yang sama. So I tried to bring her back to reality.

Gw: “Put! Kita ga bisa stay di sini… Ini konser belom mulai aja fans udah segila ini… Gimana nanti kalo udah mulai?? Pindah belakang aja, ini ga bisa gerak sama sekali~”

Putri: “Satu lagu deh! Satu lagu, plis! I promise! Lagu kedua kita pindah ke belakang ya.”

In split seconds, BIGBANG IS HERE!

These VIPs… i swear... pas ngeliat BigBang… itu udah kayak werewolves ngeliat bulan purnama! BERUBAH SEMUA JADI LIAR!

I got pushed, squeezed, pressed, head-butted, slapped, shoved, nudged, trampled, ………

I CAN NOT BREATHE!

Gw: “PUT! FUCK THIS SHIT! IF WE STAY HERE WE’LL DIE!”

Finally dia setuju pindah ke belakang.

THANK GOD!


[TO BE CONTINUED]

No comments:

Post a Comment