Sunday, October 3, 2010

“Happy World” Part 1


Inget ga gw pernah janji mau ngepost tentang pengalaman pertama kali gw clubbing?
Ga inget yah?
Wajar sih, lha wong itu udah bertaun2 yang lalu.. hahaha.. Tapi gapapa, tidak ada salahnya mengingat2 kembali sebuah memori, bukan?
Kebetulan.. wangsitnya baru dateng sekarang.. setelah setaun dua bulan kemudian.. hehe..
Oke. Seperti yang udah gw jelasin sekilas di postingan ini, yang barusan baru gw baca ulang dan menyadari betapa noraknya bahasa yang gw pake di postingan ituhh.. Ih.. biarin deh norak, namanya juga seiring proses pembelajaran.. jadi ya.. no regret-lhaa.. hohoho!
Jadi selengkapnya gini, gw clubbing pertama kali di sebuah club bernama Zirca, yang berlokasi di Clarke Quay, Singapore. Ya gw ga usah jelasin lagi lah ya gimana2nya Zirca itu, kan udah ada di postingan sebelomnya.. yang pengen gw ceritain sekarang ya, gimana ceritanya gw bisa sampe akhirnya ikutan clubbing itu, apa yang jadi pertimbangan batin gw untuk akhirnya gw berpikir “Ayo deh gw ikutan clubbing aja!” Padahal dulu kan gw dikenal sebagai anak alim yang ga gaul2 banget, rada kuper, n’ tidak mencolok kalo dibandingin sama cewe2 macem Dian Sastro di AADC.. ya pokonya gitu deh.. Kog bisa2nya cewe-kaya-gitu ikut2an clubbing?


Gw inget hari itu hari Rabu, dan hari itu rencana gw n Bone adalah maen2 sepuasnya di Sentosa Island (harusnya ini ga usah gw jelasin lagi kalo postingan Singapore Trip series ngga gw telantarin..). Dan kita beneran maen sepuasnya di Sentosa Island sampe malem, sampe kaki sakit badan pegel2. Ada kali kita baru balik ke Harbour Front jam 8 malem buat makan malem di foodcourt-nya. Terus baru balik ke rumah sekitar jam 9-an dan langsung mandi.
Sebenernya rencana clubbing udah direncanain khusus sama Bone sebagai bagian dari guest-treat untuk gw karena kebetulan lagi ada jadwal Ladies Night waktu gw dateng dan Bone bilang sayang banget kalo dilewatin begitu aja. Tapi berhubung we were in a very tight schedule, dan demi sendal jepitnya Justin Bieber clubbing ga masuk dalam to-do-list gw waktu itu, karena gw emang ga minat sama hal2 begituan.. Lagian toh masih banyak tempat di Singapore yang bisa gw datengin tanpa harus ke club.. Jadi gw sebisa mungkin menggagalkan rencana Bone itu, termasuk dengan mengganti jadwal maen2 ke Sentosa Island jadi hari Rabu, dengan harapan kita udah kecapean parah sampe ga bisa ngapa2in lagi.
Dan gw hampir berhasil kan? Gw n Bone emang udah tepar banget selama perjalanan pulang di MRT. Gw pun udah siap banget langsung tidur pas sampe rumah. Tapi si Bone ternyata belom menyerah bow.. Dia masih keukeuh banget ngajakin gw clubbing malem itu.. Pas sampe rumah dia buru2 mandi sementara gw unpack belanjaan dari Sentosa. Ga berapa lama gantian gw mandi dan pas udah slesai, gw ke kamar dan menemukan Bone lagi make up! Damn it! Bone beneran niat banget loh!
Gw speechless.
Gw : “Bon.. ini kita jadi?”
Bone : “Ya jadilah! Masa ga jadi! Ini Ladies Night, Seeta!”
Gw : “Tapi bon emang lo ga cape? Badan lo ga pegel? Badan gw pegel banget nih..”
Bone : “Aduh.. kalo udah sampe sana tuh capenya ilang, Seeta! Udah sana buruan dandan!”
Gw : “Hah? Tapi bon.. duh.. kalo pingsan disana gimana?”
Bone : “Aduh Seeta.. ga bakalan lah pingsan disana! Yang ada mabok iya! Udah cepetan sana dandan, biar cepet sampe, kebagian minum!”
Gw : “Yah.. tapi bon.. gw kan ga bawa baju bagus, masa pake kaos?!”
Bone : “Ga apa2! Cuek aja! Banyak kog yang pake kaos!”
Gw : “Bon seriously?! Hff..”
Keabisan kata2 buat ngebantah Bone, gw bongkar2 koper nyari kaos yang bagusan dikit, tapi ga ada! Kebanyakan kaos udah kotor dan belom dicuci, cuma sisa satu kaos itu pun kaos rumahan.
Gw : “Bon gw udah ga punya kaos lagi, gw.. ga usah ikut aja ya?”
Bone : “WTF lo, Ta! Ngga! Harus ikut! Pake baju gw! Cari tuh di lemari!”
Gw : “Yah bon.. mana cukup..”
Bone : “Pasti ada yang cukup! Kalo ngga lo mix pake apa keg! Pokonya lo harus ikut kalo ngga gw ngambek! Besok lo mau kemana ga gw temenin, lo balik ga gw anterin ke Changi!”
Gw : “Aaah.. Bone kog lo gitu sih?? Lo tau kan gw belom pernah beginian.. pasti keliatan cupu banget bon..”
Bone : “Aduh Seeta! Siapa juga yang merhatiin! Nih ya sampe sana tuh lo ga bakalan bisa diem ya! Apalagi kalo udah denger musik sama minum drinks!”
Gw : “Gw ga bakalan minum! Gile aje!”
Bone : “Ya terserah deh! Lo mau duduk di pojokan selama disana ato nunggu di luar club terserah lo deh! Yang penting sekarang lo harus ikut! Ga mau tau!”
Kesel, gw akhirnya buka2 lemari baju Bone nyari baju yang kira2 pas sama gw. Gila baju2nya you-can-see semua rata2, V-Neck rendah gitu2lah.. Ga mungkinlah gw pake baju2 gituan.. Pilihan gw adalah baju ini yang ternyata adalah baju yang biasa dipake Bone ke gereja. Hahaha. Bodo ah. Oh ya, bawahannya gw pake jeans yang belom gw cuci sejak dari Batam! xp
Terus gw di-make up sama Kumsi. Tentu saja dengan warning “Skin Color Only!”. Terus siap2, bawa dompet, hape, sama paspor. Tadinya gw insist mau bawa aer putih. Tapi terus diomelin sama Bone! Yaudah deh nyerah. Pas mau brangkat, ternyata masih ada satu masalah, ya buat gw sih bukan masalah, tapi buat Bone dan Kumsi, ini masalah BESAR! Kejadiannya saat gw make sepatu gw satu2nya, sneakers lama yang udah kumel!
Kumsi : “Maaan! Take off that damn shoes!”
Bone : “OMG! Lo ga ada sepatu laen?!!”
Gw : “Ga ada lah, Bon! Paling sendal jepit yang tadi beli di Sentosa!”
Bone : “Oh no this is bad!”
Gw : “Ya terus mau gimana?
Bone : “Pake sepatu gw!”
Yak! Baju minjem, make up minta, nyali ngutang, sepatu pun minjem. Tuh kan gw ga punya modal banget buat clubbing!
Berangkatlah kita ke Zirca.
Sampe sana, udah ada antrian kira2 lima meter dari pintu masuknya. Kata Bone sih, kita on time, clubnya belom buka. Gw ngerasa asing banget.. dan.. salah kostum! OMFG! Diantara cecewe yang ngantri cuma gw kali yang pake jeans! Rata2 pada pake mini-dress sexy dengan warna dan design mencolok lengkap sama make up super tebel. Gile! Gimana jadinya kalo tadi gw beneran pake kaos rumahan? Disuruh masuk lewat pintu karyawan kali yee..
Ga lama kemudian clubnya buka, bawaan kita diperiksa sama dua security guard berbadan gede, buat foreigner disuruh nunjukin paspor, trus di-cap khusus, baru deh masuk. Bone udah excited soalnya ga berapa lama langsung ketemu temen2nya sesama Party Goesr dan sibuk memperkenalkan gw sebagai temen-esempe-yang-lagi-maen-ke-sg. Gw sih senyum2 najong aja sambil liat2 keadaan sekitar. Club itu ketara banget baru buka, DJ-nya masih check sound, bartender masih beres2 gelas, waiter masih wara wiri ga jelas. Yaa.. so far so good.. bisa ga gini aja sampe pagi?
Tentu tidak.
Ga berapa lama Bone narik tangan gw menuju bar soalnya para bartender mulai bagi2 kupon free-drinks khusus buat para ladies. Drinks-nya rata2 vodka-mix, vodka di-mix sama soda ato sirup. Ga sampe berapa detik antrean udah panjang, dorong2an deh. Gw setengah berharap dapet setengah ngga. Ga dapet ya gapapa sih, emang tadinya ga mau minum kan niatnya. Ya pada akhirnya gw dapet sih, 5 biji! Ajigile.
Gw perang batin. Minum ngga minum ngga- Sebenernya alesan gw ga mau minum bukannya takut itu haram, tapi lebih ke ngga mau mabok aja.. ya no offense tapi kan di film2 udah banyak digambarin tuh bakalan gimana kalo mabok! Ya sebagai pemula gw parno-lah! Tapi trus ngeliat orang2 minum, ngeliat Bone minum, kog kayanya fine2 aja.. Lagian drinksnya dijejerin aja gitu di meja bartender, warna warni kaya sirup, ga keliatan mematikan sama sekali.. dan gw punya kupon gratisan pula, jadi ya.. kenapa ngga mencoba? Sekali-sekali.
Mengantrilah gw di depan meja bartender. Mulai milih2 drinks yang keliatan paling ga berbahaya. Pilihan gw jatuh ke yang warna kuning, mirip orange juice. Mudah2an bener itu orange juice. Ga di-mix sama vodka ga apa2 deh, orange juice aja beneran! Gw cobain.. BWLEK! Paittt!!
*Mas-mas.. orange juice-nya basi nih!*
Gw pernah nyobain wine sebelomnya, wine punya bokap gw, rasanya emang pait juga, tapi paitnya tuh pait relaxing gitu.. jadi ya enak2 aja gw minumnya. Gw pikir vodka mirip2 gitu rasanya.. #EAAAA.. Ternyata even worse.
Trus gimana nih? Ngga abis dong?
Gw : “Bone minuman gw ga abis nih.. gw ga suka.. paiitt..”
Bone : “Sini2 gw abisin!”
Bone abisin minum gw dalam sekali teguk. Emang edan deh temen gw yang satu ini, padahal dia sendiri udah ngabisin 2 gelas..
Gw : “Trus ini gimana? Masih ada 4 kupon..”
Bone : “Loh emang lo ga mau nyobain yang laen? Rasanya beda2 loh! Cobain aja dulu satu2 siapa tau ada yang lo suka!”
Gw : “Hah? Yaa.. okelah.”
Gw pun bergerak ke meja bartender lagi minta drinks, kali ini yang warna merah, coco-pandan syrup! You wish! Ya hakuna matata-lah kalo ga abis tinggal kasih Bone. Si vodka berkedok coco-pandan ini ga lebih enak dari si orange juice basi. Jadi gw taro aja sembarangan di meja dan ngantri lagi buat drinks yang laen. Kali ini minta yang warna coklat dan ijo, dua warna yang awalnya gw duga paling bahaya. Tapi ternyata malah lebih enak! Ada sentuhan magis di minuman itu yang bikin gw doyan! Ga perlu nunggu lama minuman itu langsung abis.
Saat itu musik di club udah mulai maen. Tapi belom DJ-nya. Kata MC-nya sih bentar lagi DJ-nya maen, jadi silahkan dance floor-nya dipenuhin. Zirca makin rame aja. Gw liat orang2 dari segala ras dimana-mana. Kursi2 kosong mulai ditarik2. Lantai atas udah mulai penuh juga. Lampu2 warna warni mulai nyala. Bola kristal muter2 bikin cahaya lampu mantul kemana-mana. And the DJ started spinnin.. and the club is happening!
Gw menemukan Bone udah di dance floor sama temen2nya. Gw males joget2 tapi udah ga ada kursi kosong lagi, mau ga mau ya gabung di dance floor sama Bone.. Trus DJ-nya mulai! Orang-orang atau lebih tepatnya disebut crowd mulai teriak2 kegirangan. Emang siapa sih DJ ini? Armin Van Buuren? Bukan kog.. bukan.. tapi emang si DJ ini oke, dia nge-remix lagu2 yang emang lagi hits, Just Dance-nya Lady GaGa, Bleeding Love – Leona Lewis, lagu2 Beyonce, Flo Rida, etc.. Ya lagu2 gw-lah. Hehe. Jadi ya.. kalo gw joget, itu berarti gerakan refleks! Hohoho!
Gw mulai menikmati suasana ini. Badan gw secara ajaib ga pegel2 lagi, cape2nya maen di Sentosa udah ga kerasa lagi. Hoo.. brarti yang tadi gw minum itu obat! Asyik deh! Mood gw langsung okeee banget saat itu.
 As the DJ explored another song i felt like flying and so were everybody.
We sure were having a good time.

[to be continued]

No comments:

Post a Comment