Saturday, October 16, 2010

When I Deal With BULE #1

      Gw mengagumi bule, khususnya cowo bule. Saking kagumnya gw beranggapan bahwa Nabi Adam itu bule. Kenapa bisa begitu? Ya semua taulah kiblat sholat gw kan ke Barat, hwehehe. Mungkin gw kebanyakan nonton film Hollywood, mungkin juga karena gw ada keturunan bule, atau mungkin karena semua cowo bule itu ganteng di mata gw, ya.. segala kemungkinan mungkinlah. Intinya gw suka bule!

      Sayangnya, segala kecintaan gw pada cowo bule itu malah membawa kegoblokan buat diri gw. Banyak banget kegoblokannya dan di postingan ini gw ga bakalan bahas semuanya, karena jujur gw lupa! haha. Jadi ya sambil jalan aja, kalo inget di-post kalo ga inget ya kapan-kapan di-post.

      Oke, kegoblokan pertama adalah, kalo berinteraksi sama cowo bule, gw jadi salah tingkah! Jadi sinting banget deh! Otak jadi kacau, kalo ngomong jadi terbata-bata ga jelas, yang diomongin pun jadi ngaco. Salah satu contohnya adalah waktu gw, Icha, n Icrut lagi mau ngeliput Wimmy buat tugas Feature TV. Si Wimmy kebetulan lagi sama temennya dari New Zealand, seorang cowo bule bernama Feilidh. 
   
      Secara fisik Feilidh ini ganteng, ganteng banget! Hahahaha. Kan tadi gw bilang semua cowo bule di mata gw pasti ganteng. Tapi serius si Feilidh ini ganteng, mirip Tom Felton! Tau kan? Draco Malfoy. Sumpah mirip, cuma beda warna rambut aja, Feilidh coklat, Draco blonde. Asyik deh liputan gw ditemenin cowo ganteng! Ihiy!
  
      Tapi ya terus disaster begin. Pertama-tama jadi deg-degan, mengingat gw harus wawancara dia untuk soundbite gw. Kemudian kutukan salah tingkah semakin menjadi-jadi. Sebenernya sih salah tingkahnya ga terlalu keliatan dengan perubahan sikap gw, maksudnya gw masih bisa mengontrol sikap gw selama liputan dengan baik dan benar. Yang parah tuh, kalo udah berusaha... berbicara, karena sebelom bicara kan kita harus mikir, sedangkan pikiran gw udah kacau balau ga konsen, yang ada yang gw omongin jadi... yaaah... check this out!

Waktu itu kita lagi mau ngatur posisi duduk si Feilidh biar pas anglenya di kamera.

Icrut : "Lescha, Feilidh-nya suruh nyender aja duduknya, biar lebih santai kesannya."

Gw : "Oke, Feilidh, could you please, err.. err.. [bingung] excuse me, [lirik ke Icha] Icha nyender bahasa inggrisnya apaan??"

Icha : "Lean, kan?"

Gw : "Oh iya! Feilidh you can lean so that- Err.. [tiba-tiba berasa salah ngomong] Sorry, one sec! [lirik Icha lagi] Ichaa!!! Lean kan artinya bersandar!!"

Icha : "Lah iya kan tadi lo mau nyuruh dia nyender.."

Gw : "Tapi kan lean artinya bersandar~ [terus tiba-tiba sadar sendiri] Wanjritt!! Kan sama aja ya!! Hahahaha!!! Oke yes Feilidh you can lean."

That's one hit of example. Ada lagi yang laen. Masih dengan bule yang sama, liputan yang sama, cuma beda lokasi. Waktu itu lokasinya di ITC Kuningan karena narasumber kita yang bule mau beli sesuatu buat temennya.

Gw : "Crut, si bule mau beli apaan sih?"

Icrut: "Bentar gw tanyain.." [Icrut sok2an nanya gw Feilidh] Oooh.. dia mau beli kado buat pacarnya buat tanda terima kasih udah ngurusin dia selama di Jakarta."
Gw : "Hoo.. [deketin Feilidh dengan sotoynya] Why don't you buy her clothes?"

Feilidh : "Err.. I was willing to buy her clothes, but I think that is so unusual to give someone with veil a clothes, I'm afraid my choice won't fit her, and you know, I personally think that I have to give her something that expresses gratitude, you know, more like a gift, souvenirs, simple things but meaningful. Coz she has been really good to me, even though she knows i'm no more in a relationship with her daughter, but she still accepted me in the house, and feed me, yeah sort of that."

Gw : "Oh.. I see.."

      Gw bohong tuh. Sebenernya ga ngerti juga dia ngomong apa, lha wong otak gw kacau! Ya ngerti sih ngerti, cuma ya ga dingertiin gitulah, ngerti ga? Ha! Bingung kan lo? Sama gw juga. Tapi yang bikin paling bingung sih kalimatnya dia yang bilang: she knows i'm no more in a relationship with her daughter, but she still accepted me in the house. Lah dia mau beliin kado buat pacarnya apa ibunya pacarnya sih?? Kog beda gini pemahamannya sama Icrut~

       Ga berapa lama kemudian si bule manggil gw buat minta pendapat tentang barang yang lagi dia pilih-pilih. Waduh! Gawat! Gw kan masih ambigu tentang siapa yang sebenernya mau dia beliin kado~ Tapi kan gengsi nanya lagi, tadi kan udah bilang "Oh I see"  Doooohh.. kog jadi ribet gini urusannya?! Jadinya gw cuma asal komentar aja, paling warnanya yang gw komentarin, "Oh not that red, too shiny"! atau "Not black, too gloomy!" Sampah banget deh komentarnya. Si bule juga kayanya frustasi setiap denger komentar gw.. Huhuhuhu.. Maap Om bule.. abis situ ganteng sih.. kan akyu jadi ga konsen.. xp

       Akhirnya setelah berapa lama, gw nanya ke Wimmy soal ini dan Wimmy bilang si bule tuh mau beliin kado buat nyokapnya mantan pacarnya karena udah dibolehin tinggal dirumahnya selama di Jakarta. Dia pengen beliin kenang-kenangan yang simpel aja. Oooohh,, jadi begono toh.. Haahahaha, geblek! Terus tadi gw dengan sotoynya nyuruh si bule beliin baju. Baju?? Buat emak2?? Bule ngasih baju buat emak2?? Haahahahah, gw ngebayangin gimana awkwardnya si bule kalo beneran ngasih baju~

     Jadi disimpulkan bahwa kegoblokan gw yang kedua ketika berinteraksi dengan bule adalah.. sotoy! Hahahaha! Hadeeeeh.. hadeeeeh.. gimana ceritanya gw kuliah S2 di Amerika nih kalo masih kaya gini sama bule.. Yeah.. kita liat nantilah.. hehe

7 comments:

  1. Satu kata: GOBLOK
    haha
    kalo gue ngidap penyakit EICSyndrome, maka lo kena penyakit bulesyndrom dan gejalanya sama; gugup,salting, deg-degan, keringat dingin dan kalo udah akut bisa pingsan di tempat atau bengong kayak orang bego selama 5 menit haha

    ReplyDelete
  2. obatnya kalo gue sih nikmatin aja soalnya itu penyakit waajr buat seorang calon EIC kayak gue #hoeeekkk...

    ReplyDelete
  3. gw juga gitu ta! padahal gw 3 bulan itu magang maenannya bule semua dari mulai bos ampe klien, tapi tetep aja ya kalo bos nya ganteng bikin keder ! di release aja b.inggris gw cangcing, eh giliran mau ngomong langsung speechless. Tapi emang harus dibiasain ta, lama2 juga gw terbiasa becanda ama bule ganteng hahaha..

    ReplyDelete
  4. waaa zaa.. how lucky you are working with bule.. wah pasti lo skarang udah lancar bgt ya ngomong sama bule.. ajaran bulenya mandarin zaa.. hwehe

    ReplyDelete
  5. nah itu gw aja udah 3 taun belajar cina kaga ngarti2 ta, gimana caranya ngajarin tu bule... -.-" hahhhaa...

    ReplyDelete
  6. gw baru buka blog orang2 lagi, dan pas baca postingan lo yang ini gw KETAWA banget lho.. wakakakakakak

    ReplyDelete