Friday, October 22, 2010

Surprises from Step Up 3D


First of all,
WOOOOIII TELAAAT WOOOOIIII baru review Step Up 3D sekarang~ Secara di USA mungkin sekarang udah keluar DVD Originalnya.. Lah jangan salahin gw.. Salahin 21 dong telat nayanginnya 3 bulan! Gila! Kalo ga karena kecintaan gw sama Step Up sih mana mau gw nonton lagi di bioskop.. Gengsi bow! Malu gitu rasanya kalo film yang kita suka ga ditonton tepat waktu! Salah banget deh tuh! Mending beli DVD bajakannya langsung di Kober ato ITC Kuningan..
Tapi berhubung gw bisa dikatakan very huge fan of Step Up Series, jadi gw bela-belain deh kemaren nonton di Margo City sama Iif n Rhara. Sebenernya tadinya udah ga mau nonton, soalnya Iif salah prediksi jam tayang Step Up di Margo. Jadinya kita cuma bisa nonton Step Up yang tayang jam 7 malem. Ebuset gw mau pulang jam berapa itu..
Tapi, setelah mikir beribu2 kali ternyata lebih banyak alesan yang mendukung gw untuk menonton. Salah satu alesan yang paling kuat adalah hari itu gw baru saja menyelesaikan tugas-paling-rese-abad-ini a.k.a presentasi seminar yang alhamdulillah presentasi kelompok gw bisa dibilang cukup oke. Nothing happened seriously-lah pokonya. Jadi ya mungkin gw deserved sedikit hedonisme setelah kerja keras yang panjang. Terus lagi, kalo pulang jam segitu kan jalanan most likely udah ga macet tuh.. Jadinya hayo-lah kita nonton!
Oke setelah menonton, mari kita me-review. Yang baik2 dulu apa yang jahat2 dulu? Good cop apa bad cop dulu? Hmm.. bad cop dulu aja kali ya, biar nanti pas jadi good cop bisa lebih total. Hohoho.



Setelah nonton, gw amazed pastinya. Film beneran okeee se-oke2nya! Gw ga melihat alasan untuk mengkritik secara serius film ini. Tapi yaa still gw menemukan beberapa kesalahan kecil yang pastinya ga luput dari mata para kritikus film. Di adegan dance-nya tuh banyak banget kesalahannya. Ada properti yang ga sama, scene yang dipotong kurang mulus, lagu yang bentrok sama dialog. Continuity gambarnya itu banyak yang ga nyambung.. Ketauan gitulah ada gap pengambilan gambarnya yang beberapa kali take.. Dooh! Ini kan kesalahan yang sama kaya waktu Step Up 2.. Mbok ya diperhatiin dong hal-hal sekecil itu Mr Jon M Chu..
Terus hmmm.. si Rick Malambri Luke itu agak2 freak ya waktu scene ngitilin si siapa-tuh-nama-co-star-cewenya? Bentar google dulu, hmm.. Natalie! Ga tau ya, berasa ga penting aja gitu adegannya. Mungkin penting sih, tapi mungkin kemasannya kurang pas aja. Karena di beberapa adegan, si Luke itu malah melakukan hal-hal ga penting sama si Natalie di saat temen-temennya dia lagi kesulitan. Inget adegan di fotobox? Lah bisa-bisanya berduaan sama Natalie disitu flirt each other out sementara di luar sana temen-temennya lagi diancem sama dance-crew laen, terus si Moose-nya malah di telantarin lagi! Oke nanti ada satu paragraf sendiri yang khusus untuk ngebahas Moose.
Terus banyak adegan yang gantung! Doooh! Itu pasti deleted scenes deh! Moso harus beli DVD Originalnya dulu?? Ya kali dijual di Indonesia..
Oke mungkin itu aja yang jelek2nya ya. Kita lanjut ke yang bagus2nya!!! I’m now talking about surprises that i’d thought i’d already known but i actually after watching it i feel like, i totally know nothing! OMG! Gila ya banyak bangettt surprise-nya di Step Up 3D!! Padahal gw udah sotoy aja menganggap diri gw udah tau semua trivia tentang Step Up 3D dari majalah, review online, YouTube, komentar temen2 di luar negeri yang udah pada nonton, etc. Ternyata gw salah.. huhuhuhu
Jadi sodara-sodara, gw sudah sedikit merasa tahu-menahu tentang Step Up 3D saat gw ga sengaja menemukan video ini di YouTube berbulan-bulan yang lalu.
Video itu, konon adalah teaser yang dibikin untuk ngasi tau fans kalo Step Up tuh belom berakhir loh.. bakalan ada Step Up yang ketiga loh.. Dan di video itu juga sekilas ditunjukin siapa aja yang nantinya bakalan muncul di Step Up 3. Bisa diliat di video itu, Adam Sevani a.k.a my lovey-dovey-cutie Moose, dia udah pasti maen lagi. Terus ada dance-crew AC-DC juga dan ada Madd Chadd! Maaan!! Are you effin kidding me?? Tiga unsur itu aja udah bisa nunjukin bakalan segila apa Step Up 3D!
Terus mulai ngecek situs2 film coming soon gitu2lah, ternyata disitu udah ada deskripsi singkat filmnya. Udah ketauan siapa aja pemeran utamanya dan alur ceritanya bakalan kaya gimana. Nah dari situ gw tau Alyson Stoner bakalan maen! WHAAAAT?? Alyson Stoner maen???? Cakeppp...
Lanjut ngecek situs2 laen dan menemukan fakta2 tentang siapa aja yang ngisi soundtrack filmnya dan lagunya apa. Dari situ nemu nama2 klasik kaya Flo Rida, Trey Songz, T-Pain, etc.. Wah makin berapi2 dong gw!
Tapi gw juga menemukan banyak orang yang mengkritik film ini, terutama dari segi alur cerita. Sebuah majalah yang gw baca dengan tegas komentar begini: Red-lining dance moves, same old formula of love story. Ya wajarlah menurut gw. Dari dulu kan Step Up love story-nya emang cupu. Tapi intention gw nonton Step Up kan bukan sepenuhnya buat nonton film, tapi lebih ke pengen liat dance-nya. Jadi gw sih fine-fine aja kalo alur ceritanya cheesy biasa.
Nah, berangkat dari semua itu, gw merasa gw udah cukup expert dalam urusan Step Up men-Step Up. Jadi gw ngerasa nanti pas nonton kayanya gw bakalan biasa aja. Tapi ternyata... i’m so punk’d! Filmnya jaauuuuuhh lebih dahsyat dari segala ekspektasi gw!!! Di Twitter aja gw sampe nulis begini:
“Too much expectations will lead to disappointment. Not always. Too much dissappointments also lead to beyond expectation! #stepup3d
Gw sama sekali ga bisa biasa selama nonton! Karena emang keren banget dance-nya, lagu2nya, pemain2nya!! W.E.W! Tapi yang paling menohok gw adalah hal-hal yang gw baru tau setelah nonton film itu! hal-hal yang tadinya gw rasa udah gw tau sebelomnya!! Ternyata banyak banget yang ngga gw tau, mamen!!
1.       GW TAUNYA: di film ini lead actors-nya tentu saja Luke dan Natalie, karena obviously di poster aja cuma mereka berdua..
TERNYATA: MOOSE! Porsinya Moose di film ini banyak banget, men!!! Dari mulai urusan dance-nya, love story-nya, konfliknya, Moose involve smuanya! Padahal dia kan ga punya latar belakang acting loh! !!! Tapi semuanya berhasil dia bawain dengan memuaskan! Apalagi bagian dance sama jokes-nya! Waaah! Moose the best deh! Dance ga usah ditanya, tapi quotes dan dialog > Kamu MEGANG banget, Moose!! Aku sukaaa banget loh karakter kamu disitu!!  I LOOOOVE YOU SO MUCH, ADAM SEVANI!!!
Kenapa ga Moose aja coba yang ditaro di poster!

2.      GW TAUNYA: bakalan ada satu dance-crew beneran di film ini yang jadi center of attention.
TERNYATA: ADA MSA CREW, MAMEN!!! HWAAAA!!! Kangen bangettt sama merekaaa! Film  ini kayanya dibuat khusus emang untuk penggemar berat Step Up yaaa... Gila kita masuk ke bioskop dengan mind-set semua tokoh2nya baru, dance crew-nya juga baru, tapi tiba2 kita dikasih surprises dengan kehadiran dance-crew yang sejarahnya udah TOTALLY ROCKS THE STREET!!! Excitement to the max pas ngeliat ada Kido (cewe Jepang yang berjiwa nigga) Cable (yang ternyata maen di Glee jadi Mike Chang), Hair, Monster, Smile, Fly, dan tentu saja Robert Alexander III alias MOOSE! Hehehehe! So glad to welcome you guys here again!

3.       GW TAUNYA: alur ceritanya bakalan boring, "same old" kalo kata Cinemagz.
TERNYATA: NGGA BORING AH! Ahahahaha!! Ya emang sih ini lebih ke integritas skenarionya aja agak kurang. Alurnya udah oke, cuma mereka kurang tepat menerjemahkan alur cerita ke dalam skenario. Akibatnya banyak adegan yang emang ga nyambung tapi dinyambung2in. Banyak dialog yang ga penting malah jadi krik-krik. Gap-nya keliatanlah. Tapi, berhubung akyu fans yang setia, aku ngerti kog maksud adegannya apa.. hehe.
Dan menurut gw alur ceritanya ga same old story ah.. Iya sih same old, cuma kan di dalemnya ditambahin konflik betrayal, konflik persahabatan, konflik pencarian jati diri, dll. Jadi ya, bumbunya lebih variatif gitu, rasanya juga jadi lebih enak. hohoho!

4.       GW TAUNYA : Film ini kayanya ga ngaruh deh dibikin format 3D, lha wong bukan animasi.
TERNYATA : It’s about the soundtrack, not the dance-moves. Buat penggemar musik hip-hop beat, gw sarankan untuk nonton 3D karena soundtrack-nya emang GILA banget! Pastinya akan lebih nendyang kalo nonton 3Dnya. Tapi kalo lo seperti gw yang cuma pengen nonton dance-moves nya aja, nonton yang biasa aja ga apa2 kog, sama aja.

5.       GW TAUNYA : Moose bakalan jadi Moose aja.
TERNYATA: DIA JADIAN SAMA CAMILLE! HWAAAA!!! Ini baru namanya the top of the very top surprises! Ini surprise yang paling mengezutkan!! Ihiy!!! Gw kira awalnya tuh si Camille ga kenal sama Moose apa gimana gitu.. ternyata dari awal mereka emang dikisahkan udah saling kenal, udah saling komitmen mau masuk NYU bareng untuk mengejar mimpi, dan dikasih liat kalo mereka emang two love birds yang malu2 anjing gitu. Tapi still... ga nyangka banget kalo mereka pada akhirnya jadian... ihiy!
I found another cute couple! Ga apa2 deh Shia-Carey putus, aku udah dapet penggantinya. Hihihi. But seriously, mereka berdua cocok banget yaa!! Apalagi waktu nge-dance untuk scene I Won’t Dance di jalan raya.. so cute!! Both of them!!

Fiuh! Itulah review gw tentang Step Up 3D. Review yang sangat subyektif karena gw berangkat di sudut pandang fans. Haha . Buat pecinta quotes, follow aja tumblr gw karena semua quotes, jokes, dialog, and so on di film ini bakalan di-post disana! FYI, gw bikin postingan ini 4 jam loh.. sambil pura2 lupa akan adanya kewajiban untuk ngerjain tugas radio, tv, dan seminar yang kudu dikerjain a.s.a.p.. heuheu. Intinya, Step Up 3D oke. Nilai? Hmm.. 7 deh. 7,5 buat masangin Adam Sevani dan Alyson Stoner. Hehe.
See ya and step it up!
 


4 comments:

  1. Ah,aku sukanya Rick Malambri hehe...
    ganteng, jambangan, trus kakinya panjang, haha

    ReplyDelete
  2. rick malambri udah nikah! mamam tuh om-om! huehehehheeh

    ReplyDelete
  3. What?? Udah nikah?? sama siapa??
    Aduh gila, knapa sekarang gue demen sama om-om atau yang udah nikah ya???

    ReplyDelete
  4. entahlah, gw baca di Da Man yang edisi dia. di wawancara dia ngaku udah nikah. pas googling ternyata bener, hahaah

    ReplyDelete