Friday, October 7, 2011

Jadwal Ngeblog


Entah ada yang merhatiin apa ngga, blog gw lebih sering di-update di tanggal-tanggal awal bulan sampe tengah bulan, ya sekitar tanggal 1-15 setiap bulannya-lah. Nah tanggal-tanggal ini bukan cuma kebetulan lho pemirsah! Pada kenyataannya, tanggal 1-15 adalah rentang waktu yang di dalamnya berisi jadwal gw... dapet.

Kenapa ya mood nulis gw lancar banget kalo lagi dapet atau menjelang dapet. Kaya sekarang ini, ini postingan kedua yang lagi gw ketik di Microsoft Word untuk di-publish besok. Upcoming-nya masih ada 3 tulisan lagi yang idenya uda ngantri buat diketik. Ini kayak ‘gift’ sih, tapi kog ya aneh gift’nya? Hahaha!

Gw jadi inget percakapan sama si Bone,

Lo kog jarang ngeblog lagi, Bon?

Males ah, ga lagi dapet.

Hah? Maksudnya?

Ya gw tuh ngeblog kalo lagi dapet aja, kan sering bete tuh, males pergi-pergi, di rumah aja ya daripada nganggur gw ngeblog.

Gw semakin menunjukan kecenderungan kaya gitu nih, kalo lagi badmood ada aja hal-hal aneh yang kepikiran trus berpotensi buat jadi postingan blog. Kenapa ya? Kayanya ada hormon something dalam diri gw yang bereaksi menstimulasi kinerja otak kanan gw di tanggal-tanggal PMS sampe dapet.

Otak kanan gw jadi kreatif banget, jadi pinter banget, jadi freak banget, at the same time gw merasakan antusiasme yang berlebihan, segala hal jadi masuk akal, segala hal jadi mungkin.. Makanya kalo lo baca tulisan di blog ini suka aneh-aneh, itu pasti pas otak kanan gw lagi nge-freak.

Terus gw jadi inget interview Trans TV minggu lalu, saat si HRD nanya:

“Kamu kreatif ga orangnya? Apa hal paling kreatif yang pernah kamu lakukan?”

Gw jawab dengan segala shitty shits yang berhubungan sama TKA.

Sebenernya hal paling kreatif yang pernah gw lakukan yaaa... berpikir! Haha~ Berpikir waktu PMS dan dapet, coz my brain got a whole sucker punched thing at that time. :)

Anyway, speaking of dapet, berhubung gw lagi PMS, gw sekalian berdoa supaya ntar pas dapet ga penuh konflik kaya bulan lalu, yes, the one when my V was acting like Lord Voldemort with his most powerful Cruciatus Curse and made me throw up in Busway Shelter~

Gw mau mulai nyoba minum Kiranti deh yang katanya manjur mengatasi semua rasa sakit. Padahal dulu gw anti banget minum Kiranti. Di mata gw Kiranti tuh minuman mbak-mbak Jawa yang lugu, lelet, dan... stupid! Hahaha~ Gila ya bahkan saat gw sakit pun gw rasis. *ya abis gimana, namanya aja Kiranti~ gimana gw ga rasis?!*

Ini gw kemakan iklannya sih, inget ga sih iklan Kiranti yang jaman dulu, yang ceritanya ada mbak-mbak masuk supermarket sambil kesakitan megangin perutnya, terus pas dia nyari obat tiba-tiba ada ibu-ibu Jawa pake kebaya plus konde gede (mirip sinden!) muncul dari entah mana sambil bilang: “Ga usah takut, kan ada Kiranti, jamu khusus datang bulan!” Terus itu mbak-mbak langsung borong Kiranti banyak2.

Nah gw ilfil sama Kiranti karena gw ngebayangin si ibu-ibu Jawa yang bikin Kiranti, home-made pake tumbuh2an dari kebonnya sendiri, dimasak pake alat-alat tradisional, pake tungku, diaduk dalam gerakan slow motion dan... sambil nyinden. Kesannya tuh Kiranti dikasih doa-doa sinting Bahasa Jawa sebelom dipasarin.

Oh well, itu mungkin cuma kesalahan kecil agensi iklan Kiranti jaman dulu. Sekarang alhamdulillah iklan Kiranti udah mengalami banyak improvisasi sesuai perkembangan jaman.





Malah jadi semakin kreatif!





Terlalu kreatif dan di luar akal sehat!




Pasti itu copywriter-nya kaya gw, kalo lagi dapet jadi super-kreatif! :D


PS: Waktu postingan ini dibuat, gw belom pernah minum Kiranti. Barusan gw baru nyobain, ternyata rasanya (yang gw kira bakal mirip2 Pocari Sweat atau Gatorade) jamu bangettt! Tepatnya rasa temulawak! Yikes! Yaaahh.. What do you expect from natural ingredients, huh? Like my momma always said: Pilih ga enak apa sakit?!

Well...

Okay i’ll drink the rest of it.

Gw jadi nostalgia ke jaman SD saat gw dijejelin temulawak asli sama oma gw karena ga mau makan. Sekarang oma pasti bangga ngeliat gw udah punya kesadaran minum temulawak sendiri. Fufufu~
 

No comments:

Post a Comment