Saturday, October 8, 2011

RIP My Camera


Saturday, October 8th 2011, 07.30 PM, Lescha Mayseeta Caesariany officially states that her pocket camera is broken.

Fvck!

Uweeeeeeeeeeeee gw sedih banget~~

Ga punya digicam lagiiihhh... T_T

Sebenernya ga rusak-rusak amat sih, masih bisa dipake, cuma nanti hasil fotonya ada garis-garisnya gitu. And then something wrong with the blitz, kalo foto pake Blitz gambarnya jadi terang ga wajar kaya foto dengan background matahari~

Tanda Kiamat No. 1, notice the super thin lines?

Tanda Kiamat No. 2, kaya mau crossover :p

Di saat kebutuhan untuk camwhoring lagi tinggi2nya, eh kamera gw malah rusak. Rusaknya baru gw sadari H-2 wisuda bahkan. Waktu lebaran dipake foto2 keluarga masih ga apa2 kog... huhuhu..

Kamera ini udah setia nemenin gw selama hampir 4 taun.. FYI, ini kamera gw beli pas mau kuliah DDF (Dasar-dasar Fotografi), terus terang ini kamera dengan harga paling murah yang bisa gw afford saat itu. Gw sama sekali ga berharap banyak sama kamera ini karena saat itu gw cuma pengen punya kamera yang bisa gw pake di kelas DDF, karena kamera bokap kadang-kadang dibawa kerja sama beliau, jadi ga selalu avaiable.

Eh ternyata kamera ini berjasa lebih besar dari sekedar lulus kelas DDF. Dia udah jadi saksi sejarah gw yang nekat ke luar negeri sendirian, ke pedalaman antah berantah sendirian, not to mention pas jaman gw magang n ngerjain tugas2 kuliah, jadi paparazzi dadakan, meng-capture momen2 bersama orang2 yang gw sayang, gila2an, hedon2an, meng-capture pose2 anonoh gw...

Dan kamera ini, udah mengalami hal-hal luar biasa yang belom tentu dialami kamera lain. Dia udah 1000x lebih jatoh, tapi ga rusak. Yang paling parah waktu kunjungan ke Universal Studio terakhir, dalam usaha gw untuk merekam ekspresi saat maen Accelelator, dia jatoh dan kelempar keluar dari cup exactly when the thing started spinning. Ajaibnya masih ga rusak!

Dia pernah hampir kelelep di Danau Toba T__T karena kedodolan gw yang kelewat excited pengen nyemplung, ga sadar masih megang kamera~ gw loncat begitu saja dari darat ke danau! in the end gw masih sempet ngerem pendaratan loncatan sih, tapi batu2an di dasar danau ternyata licin, akhirnya gw tetep jatoh walopun dalam usaha terakhir tangan gw yang megang kamera tetep mengacung ke atas, jadi paling si kamera cuma kecipratan doang~

Dia ga pernah gw kasih case, kalo gw bawa, selalu gw taro gitu aja di tas, nyampur sama barang2 lain. Padahal tas gw itu sering banget basah karena ujan atau aer minum tumpah. Ajaibnya, masih ga rusak!

Dia sosok kamera yang tangguh dan pemberani. Semua bocel-bocel di badannya membuktikan itu. Ibarat jagoan di Harry Potter, kamera gw tuh kaya Mad Eye Moody, hebat pada jamannya, badannya penuh luka2 sisa pertempuran yang dimenangkannya. 

Tapi yaa.. mungkin setelah 3 taun lebih.. udah waktunya kamera gw untuk beristirahat, dalam artian membuat pemiliknya membebastugaskan kamera itu dari kenarsisan yang tiada habisnya.

Gw tau ini pasti bisa dibetulin, tapi berdasarkan pengalaman, harga reparasinya lebih mahal daripada beli baru, jadi yah, gw memang udah berencana beli kamera baru as soon as gw dapet kerjaan. Kamera yang lebih bagus pastinya, dengan resolusi lebih besar dan kualitas gambar lebih bagus. Nope, gw ga mau beli SLR, just a normal pocket camera like the old one.

So it leaves me a question: what do i supposed to do with it?

Buang? Kemana?

Jual? Berapa?

Giveaway? Siapa yang mau?

*sigh*

Well, whatever happens i know it will be the best. Gw yakin Tuhan menakdirkan kamera gw rusak bukan tanpa alasan. Gw yakin ini sebenernya pelajaran buat gw untuk lebih menghargai barang-barang gw dan merawatnya dengan benar. Juga supaya gw nantinya giat bekerja biar bisa beli kamera baru. Lagipula, kamera ini juga udah ketinggalan jaman. Rusak atau ngga pun pada akhirnya gw akan menggantinya dengan yang baru. Jadi daripada nantinya tetep gw abandon juga, mending rusak aja toh, so it wouldn’t be that hard for me to.. you know.. letting go.. 

*What’s ‘abandon’ in Indonesian?*

So, yeah, my no-name camera (biasanya gw ngasih nama buat barang2 gw, tapi kenapa gw ga kasih nama kamera ini ya?), i hope you Rest in Peace. You’re great, you know? Genius, like Steve Jobs, you two have a lot things in common, you know, like he also passed away this week..

I’m soooo... grateful for every moment i spent with you, from zero to hero, from Bekasi to Hong Kong, you did best, i love you so much. I hope your replacer would be as great as you, ‘coz you’re an icon, and will be, forever..


Almarhumah Canon PowerShot A470

Goodbye.

:)


No comments:

Post a Comment