Saturday, October 1, 2011

Maen Pottermore


I wanna talk about Pottermore.

I can’t survive not talking about Pottermore in my blog.

Haha~

For the millions times, Harry Potter mengalihkan duniaku.

Gw baru dapet Welcome Email hari.. apa yah? Lupa, pokonya minggu ini. Gw girang sekaligus ilfil. Najonk! Kenapa baru sekarang dikirimin! Sekalian aja kirimin tanggal 1 Oktober bareng sama Muggle-muggle lain! ish!

Okay, first thing first, gw harus menyusul ketinggalan. Apalagi gw baru tau gw adalah orang ke 200rb sekian yang dapet Welcome Email. Jadi gw buru2 maenin Pottermore, which is not as easy as it seems.

Perpaduan antara konten beta-site dan koneksi internet rumah yang super lamban membuat bermain Pottermore jadi terhambat. Laptop gw jadi L-L-L-E-M-O-T-T_T gila. Singkat kata, butuh berhari-hari sampe gw berhasil namatin Pottermore, which is... today, just now to be specific.

Oke. Kesan dan kesan?

Asyik.

Seru.

*Wait! Isn’t that the same thing?!*

Challenging dan bikin deg-degan!

Apalagi pas seleksi asrama Hogwarts. Ada semacam kuis gitu, kita disuruh jawab pertanyaan, well, lebih tepatnya pilih jawaban yang menurut kita jawaban paling oke. That’s it. Lo ga akan ditanya macem2 soal dunia Harry Potter karena posisi lo adalah freshman di Hogwarts. Posisi yang sama kaya Harry, Ron, Hermione, Neville, dll, saat mereka pertama kali tiba di Hogwarts.

Anyway, gw mau share beberapa fakta yang paling gw suka dari Pottermore. Gw ga bisa ga spoiler, jadi mohon maap aja nih. Nyehehe.

The Sorting Hat menempatkan gw di Slytherin. Gw sangat puas, terlebih karena itu sesuai dengan yang gw inginkan. Ga munafiklah, lo lebih milih berotot apa berotak? Hehehe. Jadi walaupun ada sedikit bagian dalam hati gw yang berteriak pengen Gryffindor, tapi darah Bellatrix Lestrange mengalir deras dalam diri gw, men! So... yeah... Slytherin it is.




Mau spoiler ah, ruang rekreasi Slytherin keren banget deh! Karena letaknya di bawah danau, pemandangan di balik kacanya adalah dasar danau. Jadi kaya underwater house gitu. Seru-lah. Mengutip kata Gemma Farley, Perfect Slytherin:

"We like to feel that our hangout has the aura of a mysterious, underwater shipwreck."

Anyway gw baru search video tentang Pottermore di YouTube dan gw menemukan video ini:




Seru banget deh, ada Sorting Hat-nya segala. Harusnya gw ngerekam juga tuh momen gw diseleksi~ *Menyesal* Tapi gw ga menolak kog kalo lo pada mau bikin upacara seleksi sendiri kaya cewe2 bule itu. Gw bersedia hadir walaupun ga ikut diseleksi lagi. Seru2an aja. Yuk! Gw punya Sorting Hat lho! :)

Diagon Alley. Keren banget. Ga boong. Lo pasti akan enjoy belanja disitu. Masalah duit, don’t worry karena kita dikasih 500 Galleons buat starter. Akan sangat tempting untuk belanja di Diagon Alley, tapi seperti halnya Harry, gw juga kolot untuk hal yang satu ini. Gw terus mengingatkan diri kalo gw masih ada 7 tahun di Hogwarts dan pasti akan butuh uang lebih banyak nantinya. So yeah, just strict to the shopping list.

Next! Uhmm.. Potion Making and Spell. Sucks! Well Potion is sucker, but Spell also takes a lot of efforts. Tapi asyik-lah. Selama ini gw selalu suka Spell, i mean, it’s the most substantial thing a wizard/witch should be able to do, so why don’t make it a priority? Jadi gw terus-terusan practice Spell. Lumayan setelah practice berkali-kali skor tertinggi gw 80 untuk Petrificus Totalus. 

Minerva McGonagall. Semacam Transformers. More than meets the eye. Background story-nya bisa dijadiin sinetron. Tapi seru. Half-blood. Blueblood. Unrequited Love. Married. Widow. Ya lo baca aja sendiri nanti. :p

Through The Trapdoor. Amazing. One hell of an art! Maksud gw ilustrasinya. Apalagi The Winged Key! 

The Winged Key! Catch the one with broken wings!

Oh ya, sebagai senior, gw mau ngasi tau, kalo ntar ketemu tantangannya Snape, disuruh milih 2 dari 7 botol ramuan, pilih botol yang paling kecil sama botol bulet ungu yang paling ujung kanan. Itu jawaban yang bener. Jangan sampe salah, karena gw ga tau apa yang terjadi kalo salah, jadi ga bisa ngasih solusi juga. 

And the Sorcerer’s Stone? Ada di kantongnya Harry. Inget aja film-nya. Mungkin agak susah di-klik jadi perlu berkali-kali. Yang penting sabar aja. 

Alrite, ga mau spoiler banyak-banyak ah since lo juga pada bisa ikut maenin mulai besok! Yes. Registration starts October 1st, be ready!

Kalo udah punya account, add gw di username CauldronHolly145, so we can interact more. 
Truth is, i’m looking for a duel partner so that i could raise points for Slytherin. :p 

Bye guys! Have fun with your Pottermore!


~~~ SLYTHERIN PRIDE ~~~

No comments:

Post a Comment