Friday, June 13, 2014

Road to 2NE1 AON Concert in Jakarta: D-Day “SHOWTIME!”



We are in!!!

Gw, Putri dan Sangeh langsung lari ke F1.

Kesan pertama gw ketika masuk venue: Wuiiiihh~~ Sepiiii!!!!

Sepi dalam artian ga terlalu penuh.

Asyik nih!

Gw suka konser yang ga terlalu rame kayak gini. Masih banyak space buat bergerak, bisa jalan-jalan bahkan lari-lari kesana kemari! Hahaha~

Sebenernya gw udah tau sih konsernya bakal sepi. Blackjack di Indo kan sedikit. Jadi gw santai-santai aja. Toh enak konsernya jadi eksklusif.

Eh si Putri yang lebay.

"Duh… Mereka sedih nggak ya, konsernya sepi???" kata dia.

Hahahahaha~ Yaelah Put, dari jaman konser New Evolution juga penontonnya dikit, tapi mereka tetep total tuh. 2NE1 mah ga peduli penontonnya banyak/dikit, because the stage is their playground. Ada penonton/ga, asal udah di-stage, mereka pasti seneng. :)

Anyway, sebelum mulai disetel video klip mereka gitchu~ Dari jaman Fire sampai Come Back Home. Sayang suaranya kecil banget. Pasti yang duduk di VIP ke belakang ga bisa denger~ 

Padahal ya, pas BigBang konser, pas video klip BigBang disetel, suaranya menggelegar! Kedengeran sampe luar-luar. Yang masih antre di bawah pun bisa denger. Bener2 hyped jadinya!

Jadi tolong ya, promotor, kalo baca postingan ini, next time kalo mau konser, setel video klip dengan volumenya DIGEDEIN! 

Kalo perlu sampe keluar Ancol kedengeran!

Anywaaayy…

Di postingan ini gw ga bakalan review lho ya.

Come on, gw Blackjack hardcore. Di mata gw konser itu perfect banget, ga ada jeleknya. Gw ga bisa bikin review yang obyektif. Review gw ga akan valid.

Jadi gw mau bahas hal-hal ga terlupakan yang gw saksikan/alami selama konser.

Gapapa kan? Gapapa dong………… ;)

Okay, let’s start with a number.

1. The four sessions: PINK-WHITE-RED-BLACK are SUPERB! Totally enjoyed every vibe of them. The mood-changing is not awkward at all.

2. BLASTING LIGHTS! OMG~ Membuat stage-nya yang biasa aja jadi luar biasa. It’s really a PARTY! Apalagi pas solo stage-nya CL, Menboong~ Beuh… udah kayak lagi di club!

3. Blackjacks are amazing! Tertib, ga rusuh, ga dorong2an, ga drama. Bener2 manner dan pinter Blackjack itu… And one thing, Blackjack is multicultural! Gw bener2 liat segala macem orang di AON. Selain orang Indo gw juga ketemu orang Malaysia, Singapore, Korea dan bule! Banyak bule di F1. Udah kayak nonton konser artis barat aja~ hahaha
Terus banyak juga cowok2, ada yang lurus ada yang nggak, lucunya, mereka semua hapal lagu2 2NE1! Bahkan lagu2 slow kayak Missing You dan If I Were You mereka juga hapal! Keren!!
Terus kalo biasanya di konser K-Pop lain ada Pink Ocean, Yellow Ocean, Blue Ocean. Blackjack ga gitu, it’s Rainbow Ocean! Lightstick-nya warna-warni!!! Yang official memang putih, tapi banyak fanmade warna-warni. Jadi Rainbow Ocean deh.
I’m so proud to be part of this fandom!

4. Gw kena karma! Hahahaha~ beberapa hari lalu gw nge-twit gini:

"AON 1st five stages: CRUSH-Fire-Clap Your Hands-Pretty Boy-Don't Stop The Music. Mind you those are definitely NOT for the faint hearted. the medical team for AON must be extra prepared coz i believe not many people will survive the first 30 minutes~ lol~ it's too intense~~~"

Eh kenyataannya, gw yang ga bisa survive 30 menit pertama~ LOL! Secara 5 lagu pertamanya (CRUSH-Fire-Clap Your Hands-Pretty Boy-Don’t Stop The Music) hardcore semua, 2NE1 pun stage-nya hardcore juga, lari2 kesana kesini, gw pun jadi ngikutin. Lari dari ujung keujung, lompat2, teriak2, belom lagi koreonya juga gila. Alhasil, setelah Pink Session selesai, gw tepar! Hahahaha~ Nonton White Session sambil duduk deh. Cupu! ><

5. Lightstick itu merepotkan!!! Hahahaha~ Naah~ it’s just me. Soalnya tangan gw ga selalu dalam posisi megang gitu lho. Ada kalanya gw mau “throw my hands in the air” bener2 lepas, tapi karena harus megang lightstick jadi repot~ akhirnya di paruh kedua tu lightstick 350ribu udah gw masukin tas. Muehehehehe~~

6. 2NE1 mengaplikasikan apa yang gw ajarkan!!! Hahahahaha~ Bali dan nasi goreng disebut2 terus!!! XD

7. THEIR ENERGY IS UNLIMITED. Kalo jaman New Evolution gw merasa CL doang yang energinya gila, AON kemarin, semuanya gila! Bahkan Ssang Park yang taun ini udah 30 taun >< masih bisa aja loncat2 a la rockstar! Belom lagi di kanan kirinya ada HiTech yang super HOT! OMG!

Terus hmmm… Apalagi ya? Hahahaha~ Kok tiba2 ngeblank?

Ah pokoknya buat gw AON tuh perfect banget deh.  10 out of 10. Every second was magical! Walaupun ga pake band. Yup, kemarin ga ada band. Sorry to disappoint you but it was just a recorded audio. The sound system was so good (hands down to the promoter!) it sounded like a live band. I was disappointed too. It's hard to believe, right? Coz the concert was perfect. But it would be more blasting if there was a band.

Setelah gw riset di Malaysia bulan lalu pun ga pake band. Setelah gw kepoin, ternyata band-nya lagi siap2 buat konser solo Taeyang di Jepang. Huh!!!

Anywaaay… That’s about the concert.

Setelah konser selesai diputar credit title yang backsound-nya Baby I Miss You. Huaaa~~ Lagu gw~~~ Gw pun menolak keluar dari venue sampe diusirin satpam. Hahahaha~

Pas udah di luar, Putri ngajak makan dulu. Gw laper sih, tapi otak udah ga ada di tempatnya. Jadi zoned out aja sambil minum teh pait. Hahahaha~

But seriously, that was the best two hours in my life!



To be continued….

No comments:

Post a Comment