Wednesday, June 11, 2014

Road to 2NE1 AON Concert in Jakarta: D-Day “The Interview”



Capek keliling-keliling backstage, gw memutuskan untuk stay di ruangan interview aja. 2NE1 will show up anytime soon anyway, so I’d better be prepared. 

Minutes after minutes passed. Mereka ga muncul2 juga~

What takes them so long??? Oh seriously! Semakin lama mereka muncul, semakin paling belakang antrean tiket gw~

But it’s 2NE1 though, they’re queens! They deserved to be waited~

And then… out of nowhere…

"Hello, everyone! Sorry to keep you waiting."

"Hi! Hehehe."


Dua suara. Satu raspy karismatik, satu sweet-soft-fresh.

CL and Dara.

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!OMG THEY’RE HERE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~~~~~~~~~

THEY ARE REAL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gw membatu selama sepersekian detik. Mau teriak sekenceng2nya, tapi ga bisa (dan ga boleh juga~ dooooh~~ bisa diusir keluar~)

Tapi beneran suara gw kayak hilang gitu aja. I was totally losing control of my voice so I reacted with my body.

Menggelinjang. Lompat2 dalam posisi duduk. Kaki gemetaran.
And my hands, which were free, satu gw pake nutup mulut biar ga teriak mendadak, satu gw pake pukul2 orang di sekitar gw (who were Kak Sari and Mamat), ahahhahaha~ Sorry…………… ><

CL dan Dara duduk di sofa item yang disediain promotor. Gila, itu sofa tadinya gw liat biasa aja, setelah didudukin mereka jadi terlihat keren banget~ hahahaha~ I WANNA BE THAT SOFA!

Ga lama kemudian, Minzy menyusul masuk, senyum ke kita2 sambil membungkuk, terus duduk di samping unnie2nya.

Gw masih takjub. Pinching myself thousands time to stay sober.

Tinggal Park Bom.

Kirain dia akan muncul sesaat setelah Minzy. Tapi ga muncul2 juga. Semua orang pun bertanya-tanya dimana Park Bom. Gw sih santai, secara gw penonton 2NE1 TV dan segala show 2NE1-related, gw tau banget Bom emang yang paling telat kalo lagi ngapa2in. Soalnya paling lama dandannya, hair-styling-nya, dressing-nya, belum lagi dia harus punya waktu eksklusif buat makan. HAHAHAHAHA~ Gw udah tau banget!

Bom baru muncul sekitar 3 menit kemudian. Didampingi Seho. Oh ya, pas CL, Dara, Minzy masuk, mereka ga didampingi siapapun lho! Humble banget yaaa~~ XD

Sip, OT4 udah lengkap.

Tim Insert yang udah setting kamera dll, memulai wawancara.

Gw jadi penonton aja, menikmati visual yang sangat surreal ini dengan maksimal.

CL –yang rambutnya baru– keren banget, pembawaannya karismatik, tapi chill. Dengan rambut blonde-nya dia ga keliatan kayak orang Korea, lebih kayak bule western.

Dara kayak karakter anime, cantiknya ga make sense, every part of her face is perfect and in sync beautifully. It’s like God personally craves her face in heaven. She has the smallest face among them.

Minzy –bikin gw shock– cantik banget! Cantik secantik2nya! Her face has large lineament, but when she smiles, she’s perfect! Dia duduk di samping Dara aja ga terus jadi keliatan timpang kecantikannya.

Park Bom is like a doll! Cantik lucu gitu, pipinya tembem, kulitnya putih pucat. Paling putih di antara yang lain.

Beberapa menit fokus ke 2NE1, gw dibangunkan dengan suara reporter Insert yang lagi nanya-nanya.

And then here comes the twist.

Pertanyaan Insert kok… sounds familiar?

Pertanyaan mereka itu persis pertanyaan yang akan gw ajukan!

WTF!

Gw panik, langsung protes ke Teh Ria.

"Teh Ria!! Kok pertanyaan Insert sama kayak pertanyaan aku???"

"Pertanyaan yang teteh compile kan gabungan dari semuanya, termasuk Insert. Udah, nggak apa-apa nanti tanya lagi aja."
 
Hah???????

Serius lo???????

Wait a minute, wait a minute, WAIT A MINUTE!!!!!!!!!!!!!!!

Ini bukan masalah “nggak apa-apa nanti tanya lagi aja”, kalo gw menanyakan pertanyaan yang sama dengan Insert, bukannya nanti 2NE1-nya akan awkward ya??? I mean, 24 pertanyaan yang sama yang jawabannya tinggal diulang~ I’m sorry, but I think that would make us, both reporters and 2NE1, look stupid!!!

Kalo pertanyaannya sama, sekalian aja interview barengan~ Ya nggak sih? Ngapain gw dikasih slot waktu 15 menit kalo pertanyaannya udah dijawab duluan?

Jadi gw puter otak, mikir pertanyaan baru. Kak Sari pun demikian. At least kalo pertanyaannya harus diulang, ya jangan segitu sama persisnyalah. Beda2in dikit. Jangan sampe 2NE1-nya feel wasted gitu lho. Udah nyempetin di-interview, eh pertanyaannya sama~

Saat itu segalanya terjadi dengan sangat cepat. Tau2 2NE1 udah duduk di depan gw persis. Gw bener2 ga bisa mikir lagi. ><

Untung gw bukan yang pertama nanya, tapi Kak Sari. Jadi gw punya kesempatan calm down sedikit. Benerin posisi otak.

Kak Sari nanya dua pertanyaan, setipe sama yang tadi ditanyain Insert, tapi dibedain. Pas masuk pertanyaan ketiga, Kak Sari diem, soalnya pertanyaan itu pun udah dijawab ketika sesinya Insert. Daripada awkward, gw pun mengambil alih.

"So what’s your impression about Indonesia?"

"It’s quite hot! But we like it hot! Coz you know, in Korea, even if it’s summer, it isn’t that hot. Sometimes we are still freezing in summer."

CL yang menjawab. Dengan aksen ghetto-nya yang biasa. 


Dia menjawab dengan asyik dan ramah. Thank God, Gw pun jadi nggak nervous lagi.

Mulailah gerilya nanyain macem2. Awalnya pertanyaan2 aman yang di-approve. Tapi karena 2NE1 menjawab dengan sangat santai dan terbuka, jawaban yang diberikan 2NE1 pun memuaskan. Alhasil pertanyaan2 aman itu cepet abis. Sedangkan waktu yang dikasih masih lumayan banyak.

Gw ngelirik ke arah panitia dan sadar kalo daritadi kita ga diawasin. Orang2 YG (manager, bodyguard dan asisten) yang ada di ruangan malah sibuk sendiri, ada yang foto2 selfie, ada yang ngobrol sama orang promotor, ada yang heboh sendiri ketawa2 ga jelas~ Sumpahlah ga ngerti lagi, orang2 YG pada 4D semua indeed! XD

Terus… Whoa! Kesempatan nih, bisa nanya macem2! Langsunglah gw tanyain pertanyaan2 yang tadinya ga lulus sensor! Random bangetlah gw nanya tentang Instagram, rambut baru CL, kuliahnya Minzy, Roommate-nya Bom, kucingnya Dara, dll~

LOL~

And guess what! Mereka menjawab!!!

Gilaaa~~ Baik banget!!!

Ngejawabnya asyik lagi, ga ragu2 buat nunjukin personality-nya. Reaksi mereka untuk setiap pertanyaan aneh yang gw tanyakan itu priceless banget! Gw kayak nonton reality show tapi live depan mata sendiri!

15 menit pun berlalu dengan menyenangkan.

Anehnya, ga di-cut juga sesi interview-nya walaupun waktunya udah abis~

Ya sebagai wartawan_fans udah jadi naluri gw untuk tetap bertanya dong, masa iya gw sia2kan menit2 berharga itu~ LOL~

Gw nanyaaa terus sampe bener2 gatau lagi mau nanya apaan. Akhirnya gw ajak ngobrol biasa aja.

Me: "So have you learned any Indonesian language?"

CL: "Not yet… Coz you know, we arrived really late last night and we came here very early this morning. We haven’t learned anything."

Me: "Ooh…"


CL: "Maybe you can teach us some?"


…………………………………………………..

Wait, WHAT?

What did she just say? Did she just ask me to teach them Bahasa?

Me: "You want me to teach you?"


CL: "Yes! What’s ‘how are you’ in Indonesian?"

*OMG*

Okay, stay cool!

Me: "It’s ‘apa kabar’ A-Pa Ka-Bar"

Mereka ngikutin.

*OMG*

CL: "What’s ‘I love you’?"


Me: "Aku cinta padamu."


CL: "Aku chintha… what?"


Me: "Padamu. Pa-Da-Mu. Pa like (ah)Pa. Da like Da(ra). Mu like… Mu(sic)~"  (?)

*blank*

Mereka latian ngomong “padamu”. Gotta tell you their pronunciation is sooo funny! Nahan ketawa banget gw~

Dara: “How about ‘thank you’?”

Me: “Terima kasih.”

Tiba-tiba Bom…

Bom: “Wait, isn’t that Malaysian Language?”

Me: “Yes, it’s similar.”

CL: “So what, you know, that is totally Indonesian?”

Me: “Errr…… Bali?”

CL: “Bali?”

Me: “It’s like the Jeju Island of Indonesia, you know… hotel… resort… vacation…”

*blank*

Them: “……..”

*OMG I’M A VERY BAD TEACHER*

Dara: “How about food, what food is famous here?”

Me: “Hmmm… Nasi goreng~”

Them: "…………….."

Me: “Errr… it’s like… fried rice?”

Them: "Aaaaahhh…."

*Fyuuuhh…..*

I’m a bad, bad teacher, aren’t I?

YA MENURUT LO AJA TIBA-TIBA DISURUH NGAJARIN 2NE1 BAHASA INDONESIA!

-_________________________-

Gw beneran udah ga ada bentuknya lagi saat itu~ Antara pengen sesi belajar bahasa (yang aneh) ini cepet kelar sama ga rela momen bersama 2NE1 ini berakhir…

Tapi kemudian orang YG ngasih sinyal untuk udahan.

Gw udah pasrah bangetlah saat itu. Ga bisa foto bareng ya nggak apa2. Bisa ngobrol2 cantik selama 20 menit aja udah Alhamdulillah banget~

And then comes another twist.

Ada orang promotornya out of nowhere masuk ruangan dan bilang:

“Let’s take picture together!”

*OMG*

Langsung ambil posisi. Target gw adalah berdiri di tengah 2NE1. Gw tau gw akan ditarik kepinggir sama orang2. Tapi gapapa, dicoba dulu.

Gw udah dalam posisi siap foto. Out of nowhere, Minzy berjalan ke arah gw dan berdiri di sebelah kiri gw.

OMG!

Yes! Yes! Yes!

Gw beneran udah ga peduli siapa yang berdiri di sebelah kanan, yang penting Minzy di sebelah kiri gw. Bisa gw crop fotonya. Hahahaha~~

Saat itu segalanya terjadi dengan sangat cepat, tau2 semua udah ngumpul dalam satu baris siap dalam posisi foto. Mamat dkk motret secepat mungkin dan sedetik kemudian kita diusir sama para bodyguard.

Gw ga mau nyia2in kesempatan, langsung samperin 2NE1 dan salamin satu2! Hahaha~

“Good luck for the concert!” *nyalam CL*
“Good luck for the concert” *nyalam Dara*
“Good luck for the concert” *nyalam Minzy*
“Good luck for the con-“

Mau nyalam Bom, eh orangnya udah ga ada~ LOL~

Antiklimaks.

Udah deh abis itu kita digiring ke luar. Saat2 terakhir masih bisa melambaikan tangan ke 2NE1. Jiwa fangirl keluar!

“Hwaiiting unnie!! Hwaiiting!!!”

Dara dadahin gw.

KYAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHH~~~~~~~

Abis itu gatau gimana pokoknya gw udah di luar backstage bersama Teh Ria, Mamat, dll~

"Mamat!!! Liat fotonya liaaaaattt!!!"

Saat itu gw baru tau.

Yang. Tadi. Berdiri. Di. Sebelah. Kanan. Gw. Itu. DARA!


#)?/&$#%^#$@$~@/&*^&$%@!!!!!!!!!!!!!!!!!!


HOLYMOTHEROFKPOP~~~~~~~~~~~~~~

!!!!!!!!!!!!!!!!!! HOLYSHEEZZZ!!!!!!!!!!!!!!!!!!

TOO MANY FEELSSSSSS~~~~

Pengen teriak, pengen loncat2, pengen meluk orang~~~

Ga mungkin Mamat, ga mungkin Kak Sari, ga mungkin wartawan Kapanlagi………

"Teh Riaaaaaa!!! Makasih banyak teteh!!!"

Nangis tersedu2 di pelukan Teh Ria.
 

To be continued...
 

No comments:

Post a Comment