Monday, June 9, 2014

Road to 2NE1 AON Concert in Jakarta: "Pre-Concert"




Berhubung AON adalah konser pertama yang artisnya gw suka banget, gw mau persiapannya maksimal. Beli tiket dari jauh-jauh hari. Bahkan lebih jauh dari penjualan off-line di Gandaria City. LOL~

Setelah beli tiket, langkah selanjutnya adalah mempelajari konsernya. Dari mulai Day 1 di Seoul udah rajin nontonin fancam-nya di YouTube. Terus cari tahu gimmick2 konsernya apa aja. Bikin perbandingan konser di tiap negara, apa aja yang beda, apa aja yang jadi highlight, apa aja improvisasi mereka di setiap stage, apa aja kebodohan yang mereka lakukan. Terus bandingin juga sama konser New Evolution, apa aja yang beda dari stage act dan musiknya. Gw hapalin semuanya sampe khatam banget. Nggak lupa follow fanbase2 2NE1 di seluruh dunia, dari mulai fanbase buat berempat sampe fanbase per member. Oh ya, baca2 berita juga. Selesai konser di setiap negara, beritanya naik di portal news setempat, baca deh. Pokoknya ga mau ketinggalan sedikitpun berita tentang AON.

Seriously, I think I spent half of my time in 2014 focusing for AON. I'm sure no one else in Blackjack fandom knows the concert better than me. I could even write a book about it! hahahahaha~

Oh ya, di postingan sebelumnya gw udah sedikit cerita tentang persiapan lain yang gw lakukan menjelang konser. Antara lain beli lightstick, bikin abs (yang akhirnya GAGAL), sampe karaokean. Tadinya mau beli sepatu/baju juga, tapi keuangan menipis. Belum lagi nanti mau beli tiket SHINee kan, jadi harus menabung.

Tadinya mau bikin fanboard “Boyfriend for Dara” tapi urung karena males beli peralatannya dan males ngerjainnya. Terus tadinya mau beli gift juga buat dilempar ke panggung, tapi urung juga karena ga kepikiran mau ngasih apa. Kalo boneka/bando gitu kan mainstream, maunya yang ga mainstream tapi ga tau apaan, akhirnya ga jadi. Pas ke gift shop hari Sabtu ngeliat ada celengan Rilakkuma yang lagi mangku Kiiroitori. Pas banget buat gift Chaera.

Eh bahannya beling~ Yakali gw lempar ke panggung~

Jadi urung juga deh.

Terus juga tadinya mau jemput ke airport. Beneran deh gw udah niat banget. Udah izin ka asri buat pinjem mobil biar sekalian liputan dan udah dibolehin. Eeeh… pesawatnya malem banget! baru landing 22:50! Gilaaa~~

Dilema banget, pengen banget jemput soalnya, tapi itu udah jam tidur cantik. Lagian kalo mereka landing jam 22:50, ngurus imigrasi dll sejam sendiri. Jadi paling gw baru bisa pulang dari airport jam 12 malem, sampe rumah jam 1 pagi, BISA GA BANGUN PAGINYAH!

Crazy~

Akhirnya ga jadi juga. Memantau lewat Twitter fanbase yang jemput aja. Keren banget deh mereka, padahal besoknya udah harus stand by di MEIS pagi2 buta. Sungguhlah mengelola fanbase itu sebuah pekerjaan yang mulia. :’)


Subhanallah. Akhirnya bisa menghirup udara yang sama, sama kakak dan 2NE1. It's too good to be true. Makin seneng pas liat Twitter hashtag #SelamatDatang2NE1 jadi trending topic. :’)
 
Udah tenang liat fancam dan airport pictures, baru deh tidur.

To be continued…

No comments:

Post a Comment