Saturday, January 6, 2024

Me wassup #91 - 6 days of 2024, a sad recap

Hi guys! How yall doin?

Taun 2024 baru 6 hari tapi udah mau recap aja karena…… banyak banget yang terjadi, dan most of them adalah bad news.. :”(

First of all, I don’t get the job. 

*sigh*

Well expected sih, I screwed up the interview big time. Sampai sekarang aja masih malu kalo diinget-inget. 

But it’s okay-lah. Gw tidak akan go hard on myself. Itu adalah interview pertama setelah 2 taunan ga interview—pasti ada jetlag-nya. Kurang persiapan juga, notice h-4 what do you expect? Didn’t even have the whole weekend to rehearse.

Also a very different type of company—nah ini ada hikmahnya juga, sekarang jadi tau. Ooh gitu toh kalo diwawancara di situ. Jadi ke depannya kalo ada opportunity lagi udah bisa antisipasi. 

One more thing, cukup memberikan validasi bahwa kantor Errthing itu nggak banget! Things yang gw yakin berkontribusi pada interview gw yang jelek banget itu adalah mostly karena di Errthing gw tidak practice bahasa Inggris on daily basis dan tidak dibiasakan forward thinking alias berpikir maju. Thinking-nya malah mundur karena ga ada logika, strategi, insights, direction—karena bekerja dengan orang-orang yang KURENG!

Jadi ga ada self-development, career advancement, not getting more creative in any way, losing the sense, ah parah deh. Dahlah I’m signing out soon~ Not worth it merusak otak gw yang udah diukir indah sama Unimelb, Dian, dan QQ, sekarang malah jadi amburadul. Bhayyy~~

Gitu deh. Can I refund the Docmart? LOL

On lighter notes, sekarang ada not one, not two, but THREE company lagi yang approach. ihiy~

Ga tau kenapa tiba2 rame di LinkedIn. 

I’ve learned my lesson, jadi mau persiapan matang sampai hari H interview yang kurleb 10 harian lagi. Bismillah!

Secondly, bad news tidak hanya menimpa gw tapi juga temen2 gw di Dian. Mereka kena massive layoff beberapa hari lalu, termasuk sahabat gw si Poki, yang pernah gw ceritain di sini.

So sad, apalagi Poki udah 6 taun di sana. Orangnya tipe yang comfort zone gitu lagi kalo kerja, ga suka cari tantangan baru. Sekarang dituntut untuk itu.

I feel so sorry for Dian. Walaupun gw ga bener2 menikmati waktu gw di sana karena ga suka kerjaannya, harus gw akui Dian itu company culture-nya bagus, budayanya sehat. There’s always something new to learn everyday. Orang-orangnya pinter-pinter, gaul sama mereka tiap hari otomatis bikin lo tambah pinter. Speaking English everyday. Infrastrukturnya canggih. Kantornya bagus. No office politics, orang2 di sana kerja ya kerja aja, professional, no drama involved. Peduli sama karyawannya, ga ada masalah karyawan yang ga bisa diselesaikan sama HR & GA. Sistem penilaian dan rewarding karyawannya juga solid dan fair. 

We had a good run.

Ekonomi lagi buruk banget kayaknya ya. Job market juga lagi sepi. Zaman susah indeed. 

Semoga Piko dan gw segera mendapat kantor baru. 

Btw, Errthing juga katanya bakal massive layoff Januari ini. 

Apakah gw takut kena? Absolutely not. Udah pernah gw ceritain di sini.

The only thing I fear is if my boss yang kena. Karena beliau dapet “kisi-kisi” bahwa dia bakal kena, dan meng-heads up gw. 

Huhuhu.. My boss.. my sweet angel boss.. Bos terbaik yang gw punya [no offense to Albus Dumbledore—it’s just because our time was too short..].

Bos gw yang sekarang, sebut aja deh namanya ya coz I respect her SO MUCH.

Novie Andrini.

Ex CEO Oona Indonesia, Head of Comms Indosat, Head of Strategy & Digital Grey Group, dan banyak lagi title dia yang amat sangat patut dibanggakan. 



Orang baek, terlalu baek. 

Ga pernah marah, ga pelit, si paling sabar, si paling care, si paling sweet, si paling kuat, si paling kepala dingin, si paling paham data, si paling forward thinking, si paling bisa bergaul sama semua orang, si paling murah senyum, si paling murah hati berbagi ilmu, si paling work life balance, si paling hands on, si paling Namaste.

Kadang suka mikir gw pernah berbuat baik apakah di masa lalu sehingga deserve bos sebaik beliau?

Dia yang bikin kerja di Errthing jadi ga semenyebalkan itu. In fact, dia satu-satunya alasan gw bertahan di Errthing. Kalo dia ga ada gw udah resign sejak lama. 

Kalo Mba Novie kena layoff, ya ga ada alasan lagi buat gw bertahan di Errthing. Bye bitches. 

Anyway, udah ah bahas yang sedih2nya. 

Some good news, visa Europe udah keluar. ihiy~

Sekarang temen nyokap gw yang travel agent lagi bikini itinerary + booking hotel + siapin transport kita di sana. Yes, we’re renting a private car coz gw bawa 2 lansia + 1 ababil annoying ya. Untuk menghindari cranky2 ga jelas karena capek jalan, so sewa mobil it is. 

Budget akan membengkak obviously, udah prepared for that.

In the meantime, gw mau siapin jastip. Yang udah ketauan sih mau jastip Kylie Cosmetics dan keju. Wkwk~

Semoga trip Europe besok bisa menjadi resign trip. Hehe~ 

Karena nge-trip itu paling enak ya pas udah ngajuin resign. Enteng banget kepala ga ada beban.

Okay that’s it for today~

Bye~ 

No comments:

Post a Comment