Sunday, May 15, 2011

Menonton Film di Negeri Singa

Mau ceritaaaaa!!!!


Masih berhubungan dengan rencana jangka pendek menonton Deathly Hallows di Singapore, yang kelanjutan rencana itu masih ga kelas due to jobless and parents unwillingness to support.

Terinspirasi dari Asri Welas yang lagi di Singapore main Extreme Bungee dan beli Turkish Ice Cream, mari sekarang kita ngomongin Singapore. Huahahahahaha~

Waktu pertama kali ke Singapore sendirian, gw selalu pengen nonton bioskop disana. Simply karena penasaran aja gimana rasanya nonton bioskop disana. Di taun 2009, karena padatnya jadwal (tsaelaaaah...) gw akhirnya ga sempet nonton apa-apa. Di taun 2010, karena banyak waktu senggang, akhirnya gw kesampean nonton di Sg. Bahkan sampe dua film! Hohohoho.

Eh ngga deng, cuma satu film, satu film lagi di bioskop Malaysia waktu lagi ke Johor Baru. Yo weis... ceritain yang di Sg aja yaa...

Hari itu kalo ga salah hari terakhir gw di Sg, brarti postingan ini bisa dikasih judul Singapore Trip 2010 hari ke... berapa yah? Enam apa tujuh ya?

Ah whatever, pokonya hari itu gw dan Bone berencana mengunjungi Bugis Square, buat beli backpack murah dan barang2 lain yang murah2 dan lucu2 buat oleh2 orang2. Kalimatnya overload repetition banget deh.

Kita juga udah berencana untuk nonton dulu di Bugis Junction karena Bone punya tiket gratisan. Hidup gw dimana-mana penuh dengan tiket gratisan ya? Ehehehe. Kita nonton di Shaw Theaters di Lt. 4 Bugis Junction. Film yang mau kita tonton adalah ini.

Gw ngincer film ini karena di Indonesia belom tayang! Hohoho.

Waktu kita mau beli tiket, tiba-tiba ada sedikit drama. 

Bone   : Two tickets for The Social Network please.

Aunty Penjual Tiket (APT) : (menatap curiga gw n Bone, ngelirik ke gw, kemudian beralih ke Bone) Is she your sister?

Bone   : Uh? No, we’re friends.

ATP      : High school?

Bone   : No, we’re in college actually.

ATP      : Hmm.. Can i see identification?

Kita berdua udah mau ngeluarin kartu identitas, gw ngeluarin paspor, Bone ngeluarin Student Card, tiba-tiba...

ATP      : Not you, hers only!

Cuma gw yang disuruh ngasih liat identifikasi. Gw kasih paspor gw ke dia, dia buka2, liat biodata gw lumayan lama. Terus balikin paspor gw lagi.

ATP      : Okay, here we go. (ngasih tiket kita)

tickets, @ $6 for student, free for me :p

Setelah beli tiket, gw udah melupakan masalah identifikasi itu, karena awalnya gw kira ini cuma masalah non-Singaporean trustworthiness biasa, eh ternyata...

Bone   : Seeta you really should dress like grown ups, okay?

Seeta   : Eh? Maksud lo?

Bone   : Tadi lo tuh dikira masih di bawah umur, makanya dia minta liat paspor lo. Kalo masih di bawah umur, ga bakalan boleh nonton itu!

Seeta   : Hah??!! Oh... begono... ahahahahah

Emang kalo pake baju kaya begini ga kaya anak kuliahan ya? 

             


Eniwei, film mulai sekitar satu jam kemudian, bioskopnya biasa aja, luas sih tapi ga terlalu banyak barang-barang dan desainnya pun biasa. Ga ada kursi buat nunggu dan jarak antara satu studio dan studio lain jauh-jauh. Di dalam teaternya besar banget, mungkin sebesar Mega Bekasi XXI, tapi kursi-kursinya lebih rapat. Di studio Social Network, yang nonton dikit, paling banyak cuma 20an orang, padahal kapasitas kursi bisa sampe 200 orang (tebakan gw, karena besar banget). Alhasil studio itu dingin banget. Gw menyesal cuma pake celana pendek n kaos. Nyesel juga milih barisan tempat duduk di S, ketiga dari belakang, karena layarnya jadi jauh banget keliatannya.

FYI, kalo bioskop disana urutan nomer tempat duduknya kebalikan bioskop disini. Kalo disini barisan A adalah yang paling jauh sama layar, kalo disana A yang paling deket sama layar. Gw nonton di S, yang kalo disini barisan C atau D-lah. Cukup normal bukan? Eh ternyata disana jauuuh banget~~

Terus gw lupa banget kalo lagi nonton di negara yang berbahasa Inggris, which means there’s no English subtitle! Waduh! Ada sih subtitle, tapi Bahasa China! Ya bisa sih Bahasa China, tapi kan... I’m still not really confident watching movie totally without English Subtitles. Gw pernah sih coba beberapa kali nonton tanpa subtitle, bisa-bisa aja sih, tapi ya suka lost di tengah2. Apalagi kalo dialognya cepet...

Well, dengan modal bismillah gw nonton The Social Network tanpa subtitle.

Hasilnya?

TETOT BANGET!

DANG!

Ga ngerti apa2. Ahhahaahahahah

Sinting banget Jesse Eisenberg ngomongnya ala2 genius yang super cepet gitu. Kaya denger Nigahiga kalo lagi off the pills.. Tapi Nigahiga masih mending ya ngomong cepet jatohnya lucu. Kalo Jesse Eisenberg ngomong cepet jatohnya membunuh perlahan! Ekspresi gw pas denger dialog-dialognya The Social Network bener2 blank total deh! Kayanya ekspresi gw sama kaya ekspresi petinggi-petinggi kampus Harvard waktu Mark Zuckerberg ngomong panjang di dialog ini:

Gage: Mr. Zuckerberg, do I have your full attention?
Mark Zuckerberg: [stares out the window] No.
Gage: Do you think I deserve it?
Mark Zuckerberg: [looks at Gage] What?
Gage: Do you think I deserve your full attention?
Mark Zuckerberg: I had to swear an oath before we began this deposition, and I don't want to perjure myself, so I have a legal obligation to say no.
Gage: Okay - no. You don't think I deserve your attention.
Mark Zuckerberg: I think if your clients want to sit on my shoulders and call themselves tall, they have the right to give it a try - but there's no requirement that I enjoy sitting here listening to people lie. You have part of my attention - you have the minimum amount. The rest of my attention is back at the offices of Facebook, where my colleagues and I are doing things that no one in this room, including and especially your clients, are intellectually or creatively capable of doing. 
Mark Zuckerberg: Did I adequately answer your condescending question?  

Source: IMDb

TETOT!

HAHAHAHAHAHAHAHAHHA!!!

Jadilah dua jam menonton film gw habiskan dengan mencoba mengerti dialog2nya dari acting, gesture, mimik wajah, dan intonasi bicara para aktornya. Jadi overall gw ngerti jalan ceritanya, tapi kalo disuruh ceritain.... ga bakalan bisa! Pas filmnya selesai, keadaan gw udah lumayan kritis karena ga ngerti filmnya.

Gw       : Bon lo ngerti ga sih tadi jalan ceritanya gimana?

Bone    : Ngerti........ dikit! ahahhahaha

Gw       : Huahahahahahhaa!!! Tapi lo udah biasa ya Bon nonton bioskop disini ga pake subtitle? Jadi tadi ga terlalu blank gitu...

Bone   : Ya udah biasa sih, tapi tadi lumayan blank juga sih, ngomongnya cepet banget gitu, vocab-nya susah2 lagi...

Alhamdulillah ternyata ga gw doang yang ngerasa blank. Hihhihihi~ harus mengasah kemampuan reading lebih dalam nih. Emang ga cukup ye modal baca Harry Potter doang.. hehehehe.

Aih jadi berwondering, nanti kalo Insya Allah jadi nonton Harry Potter disana, tanpa subtitle gitu, nge-blank ga ya?

Kalo liat record gw membaca buku Harry Potter setidaknya 10 kali dalam setahun sih, harusnya ngerti yaa.. yaa.. mudah2an aja David Yates ga bikin banyak adegan baru yang ga ketebak fungsinya apa dan dialognya gimana. Kalo pure dari buku semua, bisalah gw nebak dia ngomong apa.

Mudah2an di Cathay Cineplex - Cineleisure Orchard ada subtitle English, atau Melayu, setidaknya. Amin. Amin.

2 comments: