Tuesday, May 17, 2011

Menuju Rumah Ombak!

Kenapa susah banget nyari kerjaan tapi gampang banget merencanakan liburan?

Well, gw belom merasakan susahnya nyari kerja sih, tapi melihat pengalaman orang-orang di sekitar gw, kayanya nyari kerja itu susah, atau nyari kerja yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita itu yang susah.

Setelah selesai sidang, gw dihadapkan dengan kenyataan itu. Satu dua tawaran kerja datang lebih cepat dari yang gw kira. Sebenernya bisa aja gw ambil tawaran kerja itu dengan mudah, tapi kog rasanya gw belom siap ya?

Kalo mau nurut sama timeline yang gw buat untuk diri sendiri sih, harusnya tanggal2 segini gw lagi gencar2nya ngirim lamaran kerja kemana-mana sambil revisi TKA. Tapi udah hampir seminggu sidang gw berlalu, gw belom nyentuh revisi dan belom ngirim lamaran kerja sama sekali. Eh, tapi kan gw punya alasan.

11 Mei : Sidang.

12 Mei : Ulang taun (plis deh siapa juga yang mau diganggu revisi pas ulang taun).

13 Mei : Masih Euforia paska sidang dan ulang taun, oh come on! Gw masih berhak leha-leha!

14 Mei : Pergi seharian sama keluarga dalam rangka merayakan S.Sos dan 22.

15 Mei : Minggu yang cerah... eh pembantu gw ga dateng karena sakit, akhirnya gw harus ngerjain house-chores super banyak, jadinya capek, ga bisa mikir, bad mood.. (manja abis!)

16 Mei : Dapet hari pertama, sakit perut, pusing, keleyengan, meriang, ga bisa bangun dari tempat tidur.. (banyak alasaaaannn!!!)

17 Mei : Hari ini. Haaaaahh... oke2 gw kerjain that bloody revisi!! Baweeeell!!!

Eh apa daya pas buka laptop malah dapet inspirasi untuk ngeblog~ hihiiihi

Anyway, sebenernya sih... gw ga dituntut buat cari kerja cepet2 sama enyak babeh. Gw-nya aja yang ngerasa ga tau diri udah jobless berbulan-bulan. Jadi yaa.. gw udah punya plan-lah mau ngelamar kemana aja. Udah nanya-nanya kemana-mana juga. Oke-oke, i’ll do it, i’ll do it. Tapi bentar yak, ada satu hutang yang harus gw lunasin dulu.


Exactly.

Gw ga akan bisa kerja dengan tenang kalo pada tanggal 15 Juli nanti, gw lagi sibuk liputan demo entah dimana, terus ngecek Twitter dan liat @EmWatson, @HarryPotterFilm, @Lord_Voldemort7, dan semua Potterheads yang gw follow serentak bikin status “It all ends here.” atau “So excited about the premiere!” atau “Dumbledore’s Army WIN!” atau “Death Eaters go to hell!” sama hashtag2 ga penting kaya  #RIPFredWeasley, #RIPRemusLupin, #CongratulationHarry, #TeamHarry, #TeamVoldemort, etc...

blaaaaahhhh~~

Yes men, gw se-freak itu, men. Got it? Got it?

Jadeeee, gw sekarang lagi mencari kerjaan yang memungkinkan gw untuk kerja dalam kurun waktu kurang lebih sebulan aja, tapi menghasilkan uang banyak buat modal gw nonton Harry Potter di Negeri Singa. Ahahahaha~

Oh please, jangan sarankan gw untuk jadi prostitusi, gw bahkan (hampir) ga punya aset! Hihihi~

Nah, sambil kita mikirin kira2 kerjaan apa yang cocok buat gw, yuk mari kita list dulu rencana liburan kita. Kan ga mungkin dongs Lescha Mayseeta Caesarianey pergi ke negeri singa buat nonton doang. Kita harus memanfaatkan privilege-privilege yang ga bisa kita dapetin di Jakarta dongs! So... lemme share my travel itinerary.

Setelah berusaha tegar menerima kenyataan bahwa Seeta tidak akan bisa menonton The Lion King Broadway di Marina Bay Sand (hiks.. sabar ya Ta.. nonton The Lion King-nya 2-3 taun lagi aja ya Ta di New York langsung biar puas.. amin.. amin..) Maka Seeta punya ± $100 untuk dihabiskan selama disana. Sekitar ± 30-nya mungkin sudah habis dipakai nonton, tapi masih punya $70, asyiknya ngapain nih...

Tadinya sih pengen ke Universal Studio lagi, soalnya kemaren kan belom naek Battlestar Galactica, Jurassic Park Rapids Adventure, sama Lights, Camera, Action! Hosted by Steven Spielberg, jadi yaa.. kepengen lagi gitu. Tapi terus mikir, kalo bayar $66 cuma buat naik tiga itu kog sayang banget...

Hmmm... Sepanjang sejarah gw berwisata di Singapore, gw belom pernah berenang disana. Padahal setiap kesana selalu menyempatkan diri ke Sentosa. Nah nanti kalo kesana lagi harus jadi berenang nih! Tapi kemudian pada suatu senja gw nonton Trans 7, lagi acaranya si Komeng “Wara-Wiri”, mereka ke Sentosa, dan maen surfing2an di Wavehouse! Eh? Seru tuh kayanya! 

Credit: http://www.bigsurf.ie/images/009%20Wave%20House%20Singapore

Berhubung pantai di sekitar Jakarta ga ada yang bisa diandalkan buat surfing (how sad, huh? Orang J-Town kalo mau surfing dengan layak minimal harus ke Bali~), dan berhubung gw belom pernah surfing seumur hidup, yuk mari kita coba mainan surfing di Wavehouse Sentosa

Pas nonton The Amazing Race Asia Season 4 pun, ada tantangan di Wavehouse. Jadi gw udah ngeliat dengan jelas lah gimana difficulty-nya main Wavehouse. Wew. Cukup menantang. Karena bertahan di atas surfboard 2 menit aja kayanya susah! Gw cek maricek harganya di Google, hmm.. cukup affordable: $30-1 jam, $50-2 jam. Wow! Cukup banget dong sisa uangnya! Asyik!! 


TARA 4 Ep. 11 FINALE - Wavehouse Challenge

Alrite, Wavehouse is on the list!

Jadi sekarang harus siap-siap sarana dan prasarana buat main Wavehouse. Baju renang. Doang. Meh! Kog males ya kalo pake baju renang? Pas gw search video orang-orang yang lagi maen Wavehouse, malah jarang yang pake baju renang.. Seringnya pake bikini, tapi masa gw pake bikini?!

Tapi di TARA liat Claire and Michelle maen Wavehouse cuma pake kaos tangan putung + hot pants, kayanya asyik2 aja tuh. Alrite, lupakan baju renang, kita cari kaos tangan putung + hot pants!

Hot pants ternyata gw punya banyak, jadi ga perlu beli lagi. Tinggal kaos tangan putung nih. Kaos tangan putung yang gw punya kalo ga singlet ya baju basket, kurang asyik kalo buat berenang. Pengennya yang agak gaya sedikit-lah kaya Claire and Michelle (OMG.. i’m such a dirty trend-follower). Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak (bener ga sih peribahasanya?), pas banget gw lagi jalan-jalan ke Plaza Semanggi kemarin, eh nemu kaos tangan putung warna ungu Rp 25rb ajah... langsung sikat dongs! Hohoho!

Jadi kira-kira beginilah kostum gw nanti!



Chic. Sexy. Cute. Purple. Perfect. (i sound like Iif, :p)

Dalam rangka ketularan gaya ngeblog anak muda Singapore, mari kita bernarsis-narsis ria berpose menggunakan kostum surfing!

Sungguh kasian. Tadinya mau berpose ala2 orang lagi surfing gitu kan.. tapi apa daya, kameranya jelek, settingnya amburadul, motretnya pake self-timer, modelnya amatir. Gw malah jadi kaya penari striptis lagi pemanasan kena razia~

Sponsorin gw beli iPod dong!!!

T_T

Wavehouse tunggu aku di bulan Juli!!!! :D

2 comments:

  1. plis banget pake baju di atas ke kampus. gw bayarin deh angkotnya.

    ReplyDelete
  2. ah angkot~ kalo silverbird aku mau deh. :P

    ReplyDelete