Monday, May 2, 2011

Analisis Trailer


Halo!

Postingan ini akan berbau Harry Potter. Jadi kalo bukan fans, ya mendingan ga usah baca daripada bingung! Hehehehe

Sebelumnya mau curcol bentar.

Gw heran sekaligus takut sama diri gw sendiri! Gila aja men! Dalam hitungan kurang dari 2 minggu, gw bakalan sidang akhir, tapi sampe sekarang gw belom ada panik2nya. Yaa.. i know harusnya emang ga boleh panik, tapi gw nih kaya bener2 ga ada apa2 aja, ga inisiatif ngapain gitu, ga lebay gimana gitu. Malah yang makin parah adalah seluruh bagian otak gw sekarang kayak di-invasi oleh ga lain ga bukan... Part 2! Meeen... Ga sabar banget pengen nonton Part 2.. Walaupun gw hampir divonis cuma bisa nonton part 2 dalam bentuk DVD bajakan..

Di postingan ini, gw udah pernah bilang kalo gw freak banget sama Harry Potter. Yes i am, until now! Gw ngerasa semakin kesini gw semakin freak! Apalagi tiga hari yang lalu, Warner Bros baru ngeluarin Trailer Part 2.. Gw bisa menyimpulkan gw semakin freak karena.... gw nge-analisis Trailer itu aja loh!!!

Beneran nge-analisis ga cuma sekedar ngasi pendapat kaya gimana trailernya!!!

Dan karena ini blog gw.. hasil analisis itu.. akan gw post! Hohohoho

Makanya gw bilang yang ga baca Harpot mending ga usah baca postingan ini, ntar malah bingung jadinya.. Hahaha.


So, this is for you, potterholic all over the world! Hahaha, ngga deng, buat yang ngerti Bahasa Indonesia aja. :P

0:09 Snape at Godric’s Hollow
What the hell is Snape doing there??? Ga ada dan ga pernah ada di bukunya adegan Snape mampir ke Godric’s Hollow! Sebenernya sih gw kurang yakin itu Godric’s Hollow apa bukan, tapi dilihat dari bangunan apa itu, jelas itu rumah keluarga Potter yang rusak akibat kutukan yang telah berbalik.. Terus Snape ngapain kesanah??? Oh yes, i get it! Ini pasti kebiasaan lama David Yates yang suka nambah-nambahin adegan ga penting.. huh!!!

0:10 The Lost Diadem
Gw cukup yakin itu Diadem Ravenclaw yang hilang. Pertanyaannya adalah... kenapa ditaro di dalem kotak? Harusnya kan diadem itu ada di kepala patung penyihir yang pake wig tua di Kamar Kebutuhan. Posisinya juga ditaro sembarangan... wah.. jangan-jangan...

0:11 Young Lily and Petunia Evans
Mungkin ini salah satu adegan yang paling gw tunggu-tunggu di Part 2. Kejadiannya tepat setelah Snape dibunuh Voldemort dan di saat sekarat masih sempet2nya ngasih memori pensieve-nya ke Harry. Then the scenes resurfaced. Lily Evans (ibu Harry) kecil yang ga bisa mengendalikan kekuatan sihirnya, ga sengaja nunjukin itu ke kakaknya Tuney (Aunt Petunia) berupa bunga yang ditumbuhin sendiri dari tangannya. Agak beda sama yang dibuku, tapi toh maknanya sama. Harusnya di adegan itu ada Snape kecil yang lagi ngintip tuh, biar lebih seru. Hohoho.

0:13 Tom Riddle’s Diary
Ga ngerti kenapa ditampilin. Padahal ga penting. Mungkin mengingatkan kita aja kalo diary itu juga Horcrux.

0:14 Two Hands
No idea tangannya siapa, tapi tebakan gw sih, itu tangan Harry dan Lily Potter sesaat sebelum Harry menyerahkan diri pada Voldemort. Snitch yang diwariskan Dumbledore ke Harry akhirnya membuka pada penutup dan batu kebangkitan yang ada di dalamnya berhasil memanggil James, Lily, Sirius, dan Lupin! Mereka sempet komunikasi, saling menguatkan, saling memberi pengertian.. Adegan emosional dan sentimental ini HARUS dikemas dengan baik! Gw harus bisa sampe nangis pas liat adegan ini nanti. H.A.R.U.S!

0:24 Dobby’s Grave
Sesaat sebelum Part 1 berakhir, Harry sempet mengubur Jasad Dobby yang dibunuh Bellatrix Lestrange. Di buku diceritain bahwa sampai berhari-hari kemudian, Harry masih mengunjungi makam Dobby. Adegan ini adalah representasinya.

0:30 Voldemort’s Anger
Detik selanjutnya Fenrir Greyback kena mantra, tapi apakah itu kelanjutan dari adegan detik sebelumnya? God knows. Sepersekian detik berikutnya, ada yang nyebur kolam. Tebakan gw lagi, ini waktu Harry, Ron, Hermione lompat dari punggung naga setelah kabur dari Gringgots.

0:33 Voldemort’s Victims
Kurang jelas siapa orang-orang yang terbaring tak bernyawa itu. Mungkin korban-korban perang Hogwarts, mungkin juga goblin-goblin Gringgots yang dihukum karena gagal mencegah Harry mencuri piala Hufflepuff dari lemari besi Bellatrix, mungkin juga Pelahap Maut yang kena serangan Bellatrix waktu di Malfoy’s Manor karena kalau benar tebakan gw, orang yang berdiri di belakang Voldemort adalah Draco Malfoy.

0:37 Gringgots
Adegan yang (mungkin) berlangsung di 30 menit pertama Part 2 ini, mutlak jadi adegan yang paling gw tunggu-tunggu! Why? Well, kalo lo follow Twitter gw, mungkin lo tau kalo gw punya kekaguman tidak wajar kepada sosok Bellatrix Lestrange. Ahahahaha.

But seriously, i adore Bellatrix dan gw percaya ga ada aktris lain yang bisa memerankan Bellatrix se-sempurna Helena Bonham Carter. Kalo dulu pas Part 1 belum mulai gw sangat menanti-nanti adegan Bellatrix menyiksa Hermione (yang dibukunya dideskripsikan sebagai adegan yang sangat kejam, berdarah-darah, penuh kesakitan dan teriakan-teriakan mengerikan) Tapi di film-nya cuma tangannya Hermione digores kata ‘mudblood’ dan Emma Watson malah teriak-teriak lebay. Haaaaaaahhhh... boring~ FYI, gw benci Emma Watson, bukan benci orangnya, tapi benci perannya sebagai Hermione. Well, at least, gw benci peran Hermione sejak di film ke-4. Kenapa? Karena karakter Hermione yang dibawakan Emma Watson jadi glamorous, amat sangat cantik dan modis, tipikal cewe idola di sekolah. Padahal.. karakter Hermione di buku ngga kaya gitu. Dia itu nerd, geek, buku banget, ambisius, terlalu pintar, close-minded, dan suka di-bully justru karena kepintarannya itu. Jauuuh... banget sama yang dibawain Emma Watson!

Makanya sejak gw tau dari buku kalo di Deathly Hallows bakalan ada adegan Bellatrix menyiksa Hermione, wah gw semangat banget! Ya iyalah! Wong karakter favorit gw akan menyiksa karakter yang paling gw benci! It will be epic! Nah kalo di Part 2 ini, akan ada adegan Hermione nyamar jadi Bellatrix dalam rangka masuk ke lemari besinya di Gringgots. Akan seperti apakah Helena Bonham Carter membawakan Bellatrix Lestrange dalam ekspresi dan gesture Hermione??? P.E.N.A.S.A.R.A.N. P.A.R.A.H.

0:52 The Battle at Hogwarts
Weeeeeeww... dikasih liat aja loh adegan-adegan pertempurannya! Bisa kita liat Pelahap Maut pada nyerang Hogwarts karena mantra perlindungannya udah punah, terus Kingsley yang mimpin pertempuran di bawah (yang gw heran kenapa ada Hermione dan Ron disitu, mereka kan harusnya nyari taring Basilisk ke Chamber of Secret), Hogwarts mulai ancur dan kebakar disana-sini, terus diselipin adegan naga Gringgots juga, pasukan berbaju zirah juga ikutan bertempur, dan yang paling miris ngeliat Mrs Weasley dan Ron di samping jenazah Fred... Wow.. What a battle!

1:12 Harry to Tom Words
Ini adegan apalagi deh! Ga ada ceritanya Harry sama Voldemort terjun bareng! Aaargh!!! Kenapa sih, bukannya fokus sama detail-detail yang ada di buku, malah bikin adegan baru! Bikin ilfil fans aja...

1:21 Fiendfyre
Api kutukan yang dilancarkan Crabbe di Kamar Kebutuhan. Api yang membuat Crabbe mati dan Malfoy berhutang nyawa sama Harry. Api yang membuat mereka ga perlu repot-repot mematikan Horcrux.

1:28 Molly and Bellatrix Extreme Duel
Kedua wanita yang bertarung untuk membunuh. Anjirrr... Gw ga suka adegan ini karena Tante Bellatrix dibunuh.. T_T .. Tapi gw pengen adegan ini dikemas agak lama dan se-extreme yang digambarkan di buku! Hohohoho~ Tante Molly cadas banget deh!

1:34 Final Moment
When Voldemort said Avada Kedavra and Harry said Expelliarmus! Adegan puncak dari segalanya. Kalo dari gambarnya, bisa dibilang sudah sesuai ekspektasi gw. Pertanyaannya adalah apakah dialog-dialog antara Harry dan Voldemort sebelum adegan ini terjadi dimasukkan dalam film? Dialog yang lumayan panjang, satu bab sendiri kalo di buku. Apakah David Yates memutuskan untuk mempertahankan dialog-dialog itu atau membuangnya dan menggantikannya dengan adegan lain yang lebih (tidak) penting? God knows.

Well that’s it. My priceless analyzation. What do you think? Gilak nih gw freak parah bikin postingan beginian... hihihi... Ya mendingan nulis beginian daripada nulis tentang #RoyalWedding... (mendingan nyiapin sidang kaleeee... ahahha)

So anyway, it’s the beginning of May. Bulan yang penuh dengan hal-hal bizarre buat gw. Ya ulang tahun-lah, ya sidang-lah, ya rencana menghabiskan uang-lah.. ckck..

Gw akan menamakan bulan ini sebagai Epic May.

So what surprises will this Epic May give to me?

Apakah sidang gw akan lancar?

Apakah ulang tahun gw akan meriah?

Apakah gw akan berkesempatan nonton The Lion King?

Apakah gw akan dapet kerjaan?

Apakah Warner Brothers akan mengeluarkan teaser trailer Part 2 yang lain?

Apakah gw akan nonton Katy Perry?

Apakah 21 akan menayangkan film-film Hollywood kembali?

God knows.

Only God knows.

No comments:

Post a Comment