Sunday, May 22, 2011

Me-What's Up 5


Hi folks!

What’s up!

Me? Fine. Totally fine.

Or kinda.

So lemme just write it down.

The goodnewses:

Kabar pertama datang dari TKA Seeta yang ga ada abisnya. Dengan ini gw nyatakan bahwa revisi laknat itu udah SELESAI! HOORAY! Fiuuuuhhhh!! Tinggal kirim ke email Mama buat di-print di kantornya dan dijilid di Kober dan dikumpulin! Semoga semua baik-baik saja. Amen.

Kabar kedua masih kabar baik nih. Tadi gw abis dari rumah Bogor a.k.a rumah keluarga Belanda-Jawa dalam rangka merayakan ulang tahun keluarga yang lahir di bulan Mei. Dalam hal ini ada gw, nyokap gw, dan adik sepupu gw. Eh iya hari ini nyokap gw ulang taun lho!! Dan seperti biasa gw belum bisa ngasih kado yang layak. Ah biarin, prinsip gw selama kado buat nyokap dibeli pake uang yang dikasih sama nyokap, kado itu ga layak. Tapi taun depan, Insya Allah udah punya uang hasil keringat sendiri. Nah baru kita beliin kado paling oke se-oke2nya buat nyokap dan bokap. Amen.

Terusss... entah gimana caranya ternyata kabar kalo gw udah lulus itu udah tersebar di keluarga Belanda-Jawa. Jadi tadi orang-orang menyelamati gw dengan dua greetings gitu. Somehow gw sih agak awkward soalnya beneran belom terbiasa dikagumi orang2 karena gelar essos itu, masih terlalu berat buat gw. Tapi... gw senenglah karena gw ngerasa kebahagiaan keluarga gw hari ini jadi double karena fakta itu. Yaa.. gw merasa ini prestasi sendiri buat gw-lah, mengingat selama ini gw hampir belom pernah memberikan apapun yang bisa dibanggakan buat keluarga gw.

*Srrooooooottttt*

The badnewses:

He? Beneran cuma itu doang kabar baiknya???

Ah gapapa, bad news is good news, right?

First! Rencana menonton Deathly Hallows terancam batal!!!! Oh tidaaaaakk~~~ Padahal segala nyokap, bokap, dompet, udah acc semua. Sebenernya yang terancam batal bukan gw, tapi temen gw si Apree. So yesterday, or two days ago, i was about to book the flight. Praise God i could manage to get JKT-SING flight for only 600k round trip! Harga promo dari maskapai macan. How lucky, eh? Gw udah siap banget tinggal masukin data, trus kan gw nanya nomer paspornya Apree.. Eh, si Apree baru inget paspornya ilang!

I was like? Are you fuckin joking, mate? Itu kan sama aja bilang ‘gw ga punya paspor’~~~
Ternyata itu benar, dan sesuai aturan yang berlaku, Apree harus nunggu dua minggu untuk bikin paspor baru. Sedangkan harga promo itu cuma berlaku sampe tanggal 25 selama persediaan masih ada!! Gila gw stress berat! Beneran stress berat!

Padahal malem sebelomnya kita baru merayakan kemenangan karena kita dapet tebengan nginep dari temen SMA-nya Apree. FYI, malem sebelomnya gw juga stress berat tuh nyari flight sama hotel yang murah. Flight masih mendinglah, karena ada unsur untung2an juga. Lah kalo hotel kan harganya harga mutlak! Mau ga mau harus bayar segitu~ Pas googling nyari hotel murah (target gw harganya paling mahal $30 per malem), ternyata ga dapet sama sekali... Rata-rata hotel bintang satu paling murah $60-$80, letaknya pun ga strategis sama The Grand Cathay (tempat kita akan nonton Harry Potter).

Kalopun ada, itu hotel buat backpacker yang satu kamar rame-rame dan satu kamar mandi juga buat ganti2an. Letaknya di daerah Geylang yang kata Bone adalah daerahnya prostitusi di Singapore!! Tidaaaakk! Ya well, oke gw tau jadi prostitusi di Singapore akan sedikit lebih prospektif daripada jadi prostitusi di Danau Toba, tapi kan.... gw... Sarjana Sosial~~~

Buset sekalinya gw bangga sama gelar itu dipakenya dalam konteks begituan..

Ckck..

Well anyway, pada intinya bukannya gw ga mau nyoba hotel-hotel kaya gitu, gw tau sebenernya itu bisa jadi pengalaman juga buat gw ke depannya, tapi melihat dana yang gw persiapkan untuk 15.7 trip, gw merasa gw bisa dapetin hotel yang lebih layak.

FYI, gw nyiapin dana cukup besar untuk 15.7 trip. Padahal 15.7 trip itu cuma 4 hari 3 malem, trip Singapore paling singkat tapi paling mahal sepanjang sejarah hidup gw. Gila men! Biasanya gw cuma nyiapin sejuta! Sejuta buat trip minimal seminggu! Dan itu ujung2nya ga abis karena gw ga shopping dan ga melakukan kebiasaan-kebiasaan turis yang lain. Trust me, i’m substance over those stuffs.

Lha sekarang gw harus nyiapin dana ini itu, ya hotel, ya flight, dll.. Tekorlah~ Selama ini gw sudah terbuai dengan segala fasilitas yang disediakan Bone di Singapore, jadi ga pernah terlintas sekalipun di otak gw untuk mengkhawatirkan hal lain. Pas mendarat di Singapore, udah dijemput Bone. Sampe rumahnya, tinggal tidur. Gw bener2 ga terlatih untuk jadi traveler sejati!!! And now comes the time... untuk langsung praktek! Huhuhuhuhu~~

Alhasil sekarang gw kelabakan banget. Gw terancam kesana sendirian (karena Apree belom kasih kabar dia jadi/ngga) dan homeless (karena belom tau akan nginep dimana). Gw kan ga mungkin nyewa hotel cuma buat gw sendirian.

Stressssssssssssssssssssss!!!!

Stres banget. Tiap online dan buka situsnya maskapai macan pasti harap2 cemas~ masih ada seat yang kosong ga yaa~~ gitu terus~~

Gak heran kalo jerawat gw makin hari makin banyak. Oh ya gw jerawatan parah men sekarang di daerah jidat tepatnya. Udah lama, dari sebelom sidang. Awalnya gw ngerasa oh ini pasti gara2 mau sidang nih jadi stres dan jerawatnya banyak, dan tak lupa karena PMS juga. Eh tapi ternyata setelah sidang dan tamu bulanan berlalu, jerawatnya masih die-hard juga tuh~ 

Sampe orang-orang di sekitar gw merhatiin dan bersimpati. Temen-temen pada berargumen ‘wah kasian ya mau sidang sampe kaya gitu..’ Nyokap gw sampe beliin sabun khusus dan menyarankan ke dokter kulit. Bahkan bokap gw... yang mungkin kalo gw operasi muka jadi Tyra Banks aja ga peduli, dia merhatiin jerawat gw men! Terus bokap menyimpulkan gini: 

“Itu gara-gara kebanyakan begadang tuh, baru tidur jam 2 pagi tiap hari, kan metabolisme lemak siklusnya malam hari, jadi sel-sel tubuh kamu yang masih aktif jam segitu pasti jadi sasaran metabolisme lemak.”

He???

Beneran tuh, Bos?

Gila! Emang pernah ya ada di biologi ngomongin hubungan metabolisme lemak sama jerawatan???

Shit man~ Gw IPA murtad! Ahahahahaha.

Yasudahlah gw kapok tidur pagi lagi. Target gw sekarang jam 10 harus udah tidur. Dan berhubung sekarang udah jam 11, jadi gw udah telat 1 jam dari target nih. Sooo... ane tidur dulu ya.

Oh ya, today is also someone’s -whom i know was ridiculously funny back there- birthday!!

So, Mr., if you’re reading this post,

Happy Birthday to you!!!!

Wish you all the best of course, no other. :)

Too bad we never date. :P

Oh ya, gw baru bikin Pages di blog ini! Hohoho~ Scroll ke atas deh, kan sekarang ada "Home" sama "About The Mess". Hehehehe. Udah lama pengen punya Pages di-blog, tapi baru inget bikin kemaren. Kalo ada waktu boleh lho dibuka-buka Pages-nya, terus kasih comment deh. Hohohoho. Gw mau bikin Pages lain lagi ah, tapi apa yaaa? Kan foto-foto udah ada slideshownya tuh, link ke Social Media gw juga udah ada. jadi bikin Pages apa dong? Boleh minta sarannya ceman-ceman? :)


Love, Mess.

No comments:

Post a Comment