Tuesday, July 12, 2011

Hong Kong is Where I Met Shia

Prolog: ini postingan lanjutan dari Summer 2011 : HK-SZ Trip #2  :)

Sepulangnya dari Disneyland, sebenernya badan gw udah lumayan cape, tapi mata gw masih segar bugar. Sebelumnya gw emang udah punya niat kalo di perjalanan kali ini, sesibuk apapun gw harus bisa sempet2in nonton bioskop. Filmnya tentu saja Transformers 3 Dark of The Moon, karena pas banget gw brangkat ke Hongkong, TF 3 lagi worldwide premiere, and i'm in the world right now, i shall enjoy the premiere too, ain’t I?

Alasan gw pengen banget nonton TF 3 udah gw jelasin di postingan ini. Sebelumnya gw udah googling bioskop2 terdekat dengan hotel gw dan Google mendeteksi 4 bioskop di daerah Kowloon. Mulai dari yang paling mahal (HKD $180-200) sampe yang paling murah ($75-100). Gw cuma bawa uang $300 yang sekitar $200-nya udah gw pake foya2 di Disneyland. Brarti gw cuma berkesempatan nonton di bioskop yang paling murah~ Ya gapapa sih, $100 kan sama aja 100rb rupiah, di Jakarta udah bisa nonton di Velvet Class tuh!! Fufufu~

Anyway, sepulangnya dari Disneyland, as expected gw udah ditinggal tour bus. Waktu itu udah sekitar jam 9, pengunjung Disneyland udah pada bubar. Gw menuju taxy queue terdekat. Lucunya, taxy queue disana itu dipisah2 berdasarkan lokasi yang dituju. Lokasi tujuan gw, Kowloon, entah kenapa jadi lokasi yang antrean taxy-nya paling dikit. hahaha~ alhamdulillah.

Udah seneng dapet taxy cepet, eh kita dapet jackpot driver-nya ga bisa ngomong bahasa inggris, jadilah kita berbahasa tarzan sama dia, padahal cuma mau bilang: anterin ke bioskop paling murah di Kowloon. Dia ngerti kita pengen ke bioskop karna di taksinya kan ada TV, gw cuma mengisyaratkan bioskop dengan nunjuk2 TV itu sambil bilang "Da! Da! Da dianshi!" which means tivi yang besar! Dia sih manggut2 tanda ngerti karna gw sambil stretching tangan ke samping buat simbol besar, tapi pas gw bilang "Pianyi! Pianyi!" which means "Cheap! Cheap!" kayanya dia ga ngerti. Padahal maksud gw: Please bring me to the cheapest cinema in Kowloon!

But he did!!! Hahahaha~ Kita dianter ke Grand Ocean Theatre di 3rd Canton Road, yang sesuai catatan gw adalah bioskop dengan range harga paling murah tadi! Horeee!!


giant poster at the entrance, too bad the Optimus one got all blurry~ :(

pick-a-seat


tiket yoi!


Jam 9.30 kita nyampe dan langsung beli tiket ($85 each). FYI, kalo di HK itu bioskop sistemnya semakin malem semakin mahal. Grand Ocean kalo nonton jam 12 siang cuma $75, kalo malem harusnya $100 tapi berhubung film yang kita tonton masih premiere, hari itu masih diitung harga promosi. Hehehe~ Mayan.
 
Dari luar bioskopnya ga keliatan kaya bioskop, karena ga ada di dalam mall (langsung sebelahan sama jalan raya) dan lobinya kecil banget. Kita beli tiket di lobi itu, dapet tiket jam 10.30, dan seperti layaknya penonton bioskop kita langsung nyari tempat duduk. Eh tapi kog.. ga ada! Lho? Ini penonton nunggunya dimana dong? Itu lobinya kecil banget dan ga ada tempat duduk. Jadi terpaksalah kita keluar bioskop n nongkrong di McD terdekat. 

 
Sempet juga jalan-jalan juga di sekitar situ dan Canton Road mungkin bisa dikatakan sebagai Orchard Road-nya Hongkong karena terdiri dari mall, mall, and mall. Kita duduk di pinggir jalan sambil merhatiin orang2 HK lalu lalang. Mereka itu stylish2 lho, stylish-nya bukan yang Zara – Topshop all over, lebih kepada stylish yang di Indonesia di-judge alay. Hahaha~ Tapi mereka cuek2 aja tuh, gw liat mereka asyik2 aja pake baju super mencolok dengan sparkle-sparkle ga jelas, pake highheels dengan atribut bulu2, banyak cowo pake baju schocking pink + kacamata heboh biar kata udah malem juga, asyik2 deh pokoknya! Ga heran kalo HK street style sering dijadiin inspirasi brand2 ternama (baca: Uniqlo). 

 
Gw heran kenapa gaya2 kaya gitu dianggep alay sama orang-orang Indonesia. Orang-orang Indonesia itu kalo soal fashion kebanyakan in disguise, sok2an ikut2an fashion mainstream biar keliatan setahap lebih oke saat bersosialisasi. Belanja di Zara, Topshop, dll cuma biar keliatan ‘high class’~ Padahal kalo di luar negri Zara dll stratanya ga lebih tinggi daripada Ramayana disini. Tiru tuh gaya orang2 HK, biar kata bajunya unknown ga bermerek, tapi mereka konsisten dan bangga!

 
Lho kog jadi marah2~ 

 
Anyway, jam 10.30 filmnya mulai, OMAIGAT I’M GONNA MEET SHIA!!!, haha yeah gw sedikit over-excited saat itu. Oh ya, sebelom filmnya mulai gw sok2an bikin vlog sederhana buat nunjukin satu dan lain hal di dalam studio, sila di-check it out. Mohon maap karena kualitas gambar jelek (karena pake digicam), teknik pengambilan gambar juga payah banget (soalnya ngambilnya ngumpet2 bow... takut ketauan sama petugasnya, ntar disangka mau ngebajak lagi! Haha~ Padahal emang iya :P), sama... ehem, gambar yang diambil juga irrelevant sama filmnya :P


 
Oh ya, kalo lo ke HK dan mau nonton bioskop, jangan takut karena bioskop disini ga di-dub Chinese (HK udah merdeka dari China, jadi ga ketularan chauvinis), tapi subtitle-nya Chinese. Jadi kalo yang level Bahasa Inggris-nya masih paspasan gw saranin nonton film2 yang special effect-nya dahsyat aja biar ga terlalu fokus sama dialog. Haha~ 

 
Gw akan mereview TF 3 di postingan selanjutnya. :)


 

No comments:

Post a Comment