Monday, December 26, 2011

The 2011 Recap : Places


Aaaarrgh!! Sebel~ besok udah masuk kerja lagiii~

Gapapa sih~ bagus malah~ hehehe *hypocritos*

Tiga hari ini udah kayak mengenang masa2 pengangguran: bangun siang, nonton tv, online, mandi, makan siang, tidur, nonton tv lagi, online lagi, makan malem, tidur lagi, begitu seterusnya. Sampah banget hidupnya~

But i love it though~ :p *hypocritos lagi*

Harusnya sekarang udah tidur nih, secara besok bangun pagi. Kalo hari kerja jam segini gw udah tidur biasanya. Beneran. Paling lama jam 10-lah gw udah tidur. Hebat kan?

Anyway mari kita post recap yang ketiga: Places

Tempat-tempat yang memorable dalam hidup gw selama 2011.


Universitas Indonesia

Yeah~ why not? Kampus paling keren se-Indonesia ini praktis jadi salah satu tempat paling memorable buat gw di tahun 2011. Mulai dari perjuangan mahasiswa tingkat akhir nyelesein TKA sampai lulus2an, semua terjadi di kampus ini. Gw inget banget rutinitas2 terakhir gw di kampus: rapat pekom hampir setiap hari (yes, ga mungkinlah gw lupa), konsultasi TKA sama pembimbing setiap hari Sabtu dan ke MBRC buat nyari2 referensi TKA (kalo lagi mood). Kadang-kadang mengunjungi kampus kalo lagi bosen, padahal pas udah sampe kampus kepo nggak ada kerjaan. Haha~

Lucunya tentang kampus gw di taun ini adalah, jadi tempat yang paling gw senangi sekaligus paling gw benci di waktu yang bersamaan. Gw seneng di kampus, bisa ketemu temen2, ada perasaan betah karena disini tempat gw menuntut ilmu selama 4 taun terakhir, dan karena konteksnya adalah mau lulus, jadi dipuas2in main di kampus sampe bego~

Tapi gw benci juga sama kampus, secara angkatan gw angkatan tua yang anak2nya udah ilang2an, ga tau pada kemana, yang ketemu di kampus adalah orang2 baru yang sama sekali ga gw kenal, strangers, sehingga muncullah perasaan, tempat lo udah bukan disini lagi. Let’s be focus, life goes on, think about your next step. Kampus pun jadi ga menyenangkan lagi. Setiap ke kampus, hal yang terlintas di kepala gw adalah cepat tinggalkan tempat ini, the sooner the better.

But guess what? Waktu gw hari pertama kerja, setelah gw ngerasain gimana2nya kerja, satu hal yang langsung terlintas dalam pikiran gw adalah: i miss campus life so bad :(

Memikirkan bahwa gw ga akan merasakan indahnya kehidupan kampus di masa yang akan datang, membuat gw sedih banget... :(

Yaa i know gw akan kuliah S2 suatu hari nanti, di Columbia University (amin... amin...). Gw akan merasakan kehidupan kampus lagi. Tapi kan ga sama #Kom07... :(


Bandar Jakarta – Kota Tua

Dua tempat yang jadi lokasi eksekusi TKA gw. Dengan kru seadanya (gw, Nanien, Nyanya) kita eksekusi TKA yang dimuat2in dalam sehari. Alhamdulillah ga ada satu pun yang syutingnya sampe berhari2. Ribet sih, seharian full, panas, keringetan, laper, capek. But it was fun. Karena gw selalu well-prepared mempersiapkan segala sesuatunya, peralatan, dana, storyboard, etc... Jadi semua berjalan lancar, tanpa adanya emosi2 ga jelas. Hehehe~Thank you Nanien dan Nyanya!! :*


Hong Kong

2011 Greatest Escapee! Terimakasih buat kantornya nyokap gw yang mengizinkan nyokap membawa dua kurcacinya yang merepotkan outing ke Hong Kong dan China. Pengalamannya udah gw ceritain di postingan ini dan ini, walaupun ga selesai. Hehehe~ Nantilah kapan2 gw selesein yaa.. Kapan2 mau lagi ah ke Hong Kong, tapi ga pake tour, pengen explore sendiri. Belom nyobain MTR, street food, local market, etc..


Shenzhen

Hong Kong ke Shenzhen cuma 2 jam pake jalur darat, kayak dari Singapore ke Johor Baru-lah. Tapi bisa juga pake jalur laut. Shenzhen menyenangkan sekali. Apalagi waktu shopping di Lou Wu, dimana kita bisa nawar barang dari 10% harga barang itu! Huahahaha~

Contoh: sebuah kacamata. Harga awal 180 Yuan. Tawaran pertama: 10 Yuan. Ditolak. Dia turunin jadi 150 Yuan. Naik jadi 15 Yuan. Ditolak. Dia turunin lagi jadi 120 Yuan. Naikin lagi jadi 20 Yuan. Masih ditolak. Dia turunin lagi jadi 100 Yuan. Kita keukeuh di 20 Yuan, sambil ngancem ‘beli di toko lain’. Dia ngalah, harga jadi 70 Yuan. Kita tetep ga mau, siap2 cari di toko lain. Dia turunin lagi jai 50 Yuan sambil memelas. Itu emang udah harga normalnya. Tapi kita tetep ga mau kalah. Tawaran terakhir: 50 Yuan FOR TWO! Take it or leave it! Dia kalah. Dia kasih. Kita senang. Muahahahaha~

Itulah seninya menawar barang di China. Sampe adu urat pun jangan coba2 menyerah. Ancaman ‘beli di toko lain’ itu ampuh banget, karena persaingan harga antar toko itu ketat banget, jadi konsumen yang nyamperin suatu toko itu berharga banget buat mereka. Haish~ jadi cerita panjang. Kapan2 gw ceritain lengkapnya deh!

 
Singapore

Hahaha~ lagi-lagi~ Tapi gw tetap cinta Singapore apapun yang terjadi. Walaupun pada kunjungan ketiga di tahun ini udah agak2 boring, tapi kalo diakalin Singapore akan tetap menyenangkan kog! Hohoho~ Gw sudah bertekad tiap taun akan mengunjungi Singapore. FYI, taun depan gw ke Singapore lagi, pas Lebaran. Mudah2an tidak ada halangan. Ga sabar banget pengen nyobain Wavehouse sama Transformers Ride!


Pulau Perak

Memorable banget!!! Pengalaman barunya banyak banget!! Jurnalista kapan2 kita bikin escapee murah meriah kayak gini lagi yaaa~ :D


Jl. Wijaya II, Kebayoran Baru

Tempat gw freelance selama seminggu. Sempet kepo karena sistem komputer di kantor ini pake Mac~ Untung kerjaan gw gampang~ Perjalanan ke kantor tiap hari nyiksa banget (metromini super lamban dan super penuh). Jadi sebenernya gw seneng cuma harus bertahan di kantor ini selama seminggu. Hehehe~ Seneng juga dapet gaji. Ihiy!



Menara Jamsostek Lt. 12 A

Ini lokasi kantornya nyokap gw yang lama, sekarang udah pindah ke Tempo Scan Tower, Kuningan. Entah kenapa gw punya sense of belonging yang kuat terhadap kantor ini, apalagi 4 taun terakhir gw sering banget mengunjunginya. Jadi pas nyokap kasih tau kantornya mau pindah gedung, gw sedih. Man, udah dari SMP, bahkan SD gw sering mengunjungi kantor ini. Gw inget dulu kalo ga ada pembantu, nyokap suka bawa gw ke kantornya. Dari mulai si cuprit belom lahir, sampe sekarang cuprit udah kelas 6, masih sering dibawa ke kantor kalo di rumah ga ada yang jagain. 

Itu kantor udah jadi saksi bisu pertumbuhan gw dan adek gw. Gw inget ngumpet di bawah mejanya nyokap supaya ga ketauan sama bos-nya nyokap. Gw inget mainin komputer temennya nyokap yang lagi cuti. Gw inget baca-bacain majalah yang ada di ruang tunggunya. Gw inget lari2an di sepanjang koridornya yang panjang. Gw inget sapaan-sapaan temennya nyokap yang melihat gw: "Eh Seeta sekarang udah besar yaa.." Terus menerus begitu. Jawaban gw pun selalu sama "Iya dong, kan dikasih makan~" Gw inget meja tante A, meja tante B, meja om C, meja om D. Gw inget menunggu nyokap pulang (buat nebeng taksi) di ruang kursi depan lift. Gw inget papasan sama banyak senior kom di kantor ini, yang ga mau repot2 gw sapa~ huahahaha~



Jl. HR Rasuna Said Kav. B 32-33

Tempat gw mencari nafkah sekarang. Kantor media besar yang sudah puluhan taun melanglang buana di industri media tanah air dan alhamdulillah tetap menjadi leader. :)

Banyak banget ekspektasi gw akan tempat ini, yang gw ga tau sebenernya bagus/ga menyimpan ekspektasi sebanyak itu. Tapi gw sih jalanin aja. Syukur2 ada ekspektasi yang tercapai. Hehehe~

Ah sudahlah~ ngomongin kerjaan di blog hanya membawa gw ke dimensi lain dalam hidup. This blog is supposed to be for fun, eh? :)



Okay that’s it. Again, mudah2an ga ada yang kelewatan. Kesimpulannya sih, gw bersyukur taun ini bisa keluar negri lebih dari sekali, ke 3 negara pula~ hehe

Seneng juga dapet kesempatan mengenal tempat2 baru karena kerjaan gw sebagai reporter menuntut gw untuk kesana kemari.

And above all, having a very wonderful time in my beloved campus with my beloved friends.

Thank u for reading!



Ps: this post is so lack of picture, now i realize how important it is to capture every moment in life, because someday somehow, we’ll need it again. *sigh* Oh well, i’ll find related pictures and update this post~ *speak to yourself, like that’s gonna happen~*

No comments:

Post a Comment