Sunday, December 25, 2011

The 2011 Recap : Movies


Ada 5 hal yang mau gw bahas dalam 2011 Recap ini, salah satunya memang film. Tapi gw sendiri ga tau kenapa gw memilih film sebagai topik recap pertama yang akan gw bahas. Mungkin karena, ga terlalu susah. :)

Okay. Here it is. The list of 2011 memorable movies (according to me!). Penilaian ini bukan karena kualitas filmnya, ada sedikit tentang kualitas filmnya sih, tapi lebih diutamakan efek film itu sendiri kepada gw. 



Ga usah dibahas lagi lah yaa~ pasti udah pada bosen semua kan? Hehehe~ tentu saja film ini ada di urutan paling atas di daftar ini. Bukan hanya karena kecintaan gw terhadap Harry Potter, tapi juga karena film ini berhasil membuat gw melakukan hal-hal gila yang ga pernah gw bayangkan sebelumnya. Sudah cerita di postingan ini. :)

Hmm.. it’s kinda sad to watch this movie actually. The fact that this is the authentic proof of the ending of 10 magical years...

*emo lagi*

But life goes on.

If you’re truly love Harry, you know the magic will always live on the heart of those who remain loyal.

Always.



Seperti halnya Harry Potter, film ini, terutama pemeran utamanya yang sungguh mempesona itu, juga membuat gw melakukan hal-hal yang tak terduga. Gw nonton Transformers 3 di Hong Kong, alhamdulillah premier. Udah cerita juga di postingan ini. :)

Tidak seperti Harry Potter yang selepas menonton endingnya membuat gw berkutat dengan emo ga jelas berbulan-bulan, setelah nonton Transformers 3 perasaan yang menyelimuti gw adalah lega.

It’s enough.

I don’t want this thing to continue.

Kalaupun nantinya akan ada lanjutannya (yang katanya Jason Statham bakal main), nope, gw ga akan nonton. Maybe gw akan nonton, tapi ga pake excitement. Mau jadi happy viewer aja. Transformers, bagaimana pun lanjutannya, tanpa Shia Labeouf dan Michael Bay, pointless. Yes, i know the last one was disappointing, but i always picture Shia and Bay as they were in Transformers 1. That is why i remained loyal for 4 years. I did believe Bay would do something huge in Transformers 3, and it happened actually. But it was just not how it used and supposed to be.




One of the finest move this year. Gw ga pernah nonton film Apes yang dulu2, jadi gw nonton ini tanpa ekspektasi apa2. Ternyata gw terhibur luar biasa. Film ini menutup summer 2011 with a bang! Satu hal yang masih gw pertanyakan di film ini, kenapa ga dibuat 3D aja ya? Jelas2 motion dan action-nya pas banget buat 3D~ Ah~ i just loved it! Mudah2an dapet Oscar! 






Gw direkomen seseorang menonton film ini. Orang itu, belom pernah merekomen film selebay itu sebelomnya :p

“OMG, Sta! You should watch! You really really should watch! It’s beautiful, great story, overwhelming, EVERYTHING!”

I was like, film apa sih? Kalo filmnya bagus, kenapa promosinya ga gencar? Di Indonesia aja yang nayangin film ini cuma Blitz, itu pun hanya 2 minggu. Tapi karena gw waktu itu masih ada waktu buat nonton, akhirnya nontonlah gw di Blitz Bekasi.

And what can i say, gw ngasih nilai 9 aja loh buat film ini. Bagus banget. Inget The Fighter? Nah filmnya mirip2 itu, cuma satu tingkat lebih keren di segala aspek. Mantap!





Film Thailand. Ini film yang ga pernah gw rencanakan untuk menonton sebelumnya. Thanks to jalanan macet yang menyebabkan gw ketinggalan nonton film yang tadinya akan gw tonton, gw end up nonton film ini.

Eh ternyata bagus filmnya. Lucu banget. Dua jam durasinya ga bikin bosen sama sekali, malah ada perasaan ‘gw ga mau film ini abis, please jangan selesai sekarang konfliknya’. Film ini menumbuhkan respek gw terhadap film Thailand, sehingga beberapa bulan setelahnya ketika film Hollywood lagi kosong di Indonesia, gw ga menolak nonton film-film Thailand sejenis. Suck Seed, Loser Lover, Bangkok Traffic Love Story, etc.. Walaupun ceritanya klise dan hampir sama, gw tetep nonton. Let just say gw jadi pengen ke Thailand gara2 nonton film2nya. :p






Ini dia juaranya film 2011. Postingan ini sudah menjelaskan. Kalo untuk Apes gw berdoa semoga dia dapet nominasi Oscar, untuk Real Steel gw berdoa semoga dia dapet Oscar. Best Picture-lah, atau Best Screenplay / Best Visual Effects. Yaa semua udah gw jelasin di postingan itu. 

Sampai sekarang gw belom melupakan Real Steel. Di top playlist di handphone gw, dua soundtrack paling memorablenya, Give It a Go-nya Timbaland dan Till I Collapse-nya Eminem, masih konsisten gw dengerin setiap hari. Kalo DVD originalnya udah keluar pun gw akan beli. Gw loyal sama film bagus. Kalo menurut gw bener2 bagus, gw beli DVD originalnya kog.
Dan semoga Shawn Levy dapet Best Director, ga harus di Oscar, Golden Globes boleh, MTV Movie Awards juga boleh. *ngefans soalnya*





Baru kemarin banget gw nonton ini. Film ini perbaikan versi pertamanyalah. Robert Downey Jr. masih membawakan Sherlock dengan gaya konyolnya. Tapi fine-lah, karena Sherlock di sekuel kedua ini lebih cerdas daripada yang pertama. Musuhnya pun lebih setara, baik cerdasnya maupun kejamnya. Gw pernah baca novelnya untuk cerita yang ini dan menurut gw 70% sama. 

Peran Watson (Jude Law) udah lebih banyak porsinya dan berhasil jadi sidekick-nya Holmes yang sangat bisa diandalkan (dan di-bully :p). Ga ada perasaan bosen selama nonton karena beberapa di-edit sedemikian rupa jadi makin enak nontonnya. Yang adegan kejar2an di slow motion itu, artistik banget menurut gw. Asyiklah pokoknya, and yes i smell another sequel. :D

Waduh gawat, Guy Ritchie bisa dapet Oscar nih :P





I’m not a fan of Tom Cruise, but i’m enjoying the acting of this almost -50 years old- guy so much. Dia itu seperti ga kehilangan pesonanya walaupun beberapa tahun terakhir film2nya cenderung, ehem, biasa aja. Film ini, ceritanya sih simpel, adegan action-nya itu yang dijual. Gw kirain film ini film yang bisa bikin penonton ‘mikir’, tapi secara garis besar cuma mata gw yang terhibur. 




Udah gw bikin review-nya disini. Banyakan crap-nya daripada bagusnya. Tapi gw menghargai usaha Steven Spielberg bikin mo-cap. Kenapa gw masukin film ini di daftar ini, karena ini film pertama yang gw hadiri sebagai wartawan, bukan penonton. Ini film pertama yang gw hadiri press screening-nya. Kalo suatu saat nanti gw tiba2 pengen mengingat2 pengalaman2 pertama gw waktu baru jadi wartawan, film ini akan selalu masuk di ingatan itu.




Gw rindu akan film-film komedi yang bener2 lucu. Setelah dikecewakan Hangover 2, hampir ga ada film komedi 2011 yang bisa bener2 menghibur gw. Tapi terus Bone merekomendasi gw untuk nonton ini. Dari segi pemainnya sih, ga ada yang menjanjikan. Well, ada Jennifer Aniston dan Colin Farrell sih, tapi komedi seperti apa yang lo harapkan dari mereka? 

Eh, setelah nonton, terhibur sangat. Ceritanya lucu, twist-nya lucu, tokoh2nya lucu, endingnya lucu banget! Sehatlah nonton ini, ketawa mulu. Terakhir gw ketawa ngakak karena nonton film tuh waktu nonton Tropic Thunder. Horrible Bosses bisa membuat gw ketawa se-ngakak2nya. Colin Farrell membawakan perannya sama totalnya kayak Tom Cruise membawakan Les Grossman. :D






The funny thing is, i never watch this movie. But i know this one is good. Semua film yang dibawakan Emma Stone pasti bagus. I don’t know why, feeling aja. I’m gonna tell you my verdict as soon as i watch it.





Whoa! Redline! Ceritanya sama persis kayak Love and Other Drugs dan No Strings Attached. Agak2 heran kenapa Will Gluck (sutradara Easy A) mau bikin film sejenis ini lagi. Tapi hasilnya sangat memuaskan. Timberlake-Kunis berhasil membawakan film ini dengan lebih ‘sexy’ dan cerdas. 

Satu hal lucu yang gw temukan tentang film ini. Antara Natalie Portman dan Mila Kunis. Seperti yang kita tau, mereka berdua baru main di Black Swan, jadi pasangan lesbi. Ga lama setelah keluarin Black Swan, Natalie Portman keluarin No Strings Attached yang kita tau dia mainin bareng Ashton Kutcher. 

Gw ga ngerti ya kenapa seorang Natalie Portman mau main film begituan sama Ashton Kutcher. Kebanting banget ga sih menurut lo? Portman, baru dapet Oscar buat Black Swan, tiba2 ngeluarin film bareng Ashton Kutcher~ it was like, are you kidding me?! Ashton Kutcher udah kehilangan pamornya sejak Brittany Murphy meninggal (sejak merit sama Demi Moore sih :p) udah ga ada lagi yang ngefans sama Ashton Kutcher.. Film-nya pun biasa aja, ga heboh2 amat. Portman, sebesar apapun usahanya menyamakan konyolnya Kutcher, tetep aja chemistry ga dapet. So it was a super wasted sex. Dialognya pun ga membantu. Unsur komedinya dikit dan garing. Hambar.

Nah, melihat kesempatan ‘kecewa’-nya penonton atas No Strings Attached, Will Gluck bikinlah si Friends With Benefits. Aktornya, dia pilih Justin Timberlake, yang mana masih digemari jutaan cewek (termasuk gw) di seluruh dunia sampai sekarang. Ini aja udah senjata ampuh. Biar pun ceritanya basi, pasti tetep ada jutaan cewek di luar sana yang bakal nonton for the sake of seeing JT’s naked. Ya toh?? Ya toh??

Mila Kunis. Secara lagi naik daun karena Black Swan, kesannya kayak mau nyaingin Natalie Portman ga sih? hahaha~ ga heran Will Gluck milih dia. Apalagi dibanding Natalie Portman, Mila Kunis lebih ‘santai’ memilih peran. Jadi ga akan mentok di satu peranlah. Physically, Mila Kunis sama JT ga cocok menurut gw, tapi chemistry di film itu dapet. Oh well, sedikit banyak kebantu dialog dan adegan2 yang Will Gluck banget itu, yang cerdas, kocak, dan ‘real’ banget. Klop!

FWB dari promosinya aja udah pinter (lihat video ini), pemilihan aktor dan cameo-nya jempolan, settingnya dan background story tokoh2nya pun dikemas dengan gaya yang lucu. Kesimpulannya, kalau predikat Blockbuster Tahun Ini dipegang Real Steel, untuk Romantic Comedy Tahun Ini, FWB juaranya.





Whoa~ hampir lupa film yg satu ini. Gw suka sih petualangan anak2 SMP di film ini. Tapi suka juga action-nya, ceritanya, settingnya, bumbu kisah cinta remajanya.. A worth watched movie for everyone.




Last but not least. Again. That feeling towards Emma Stone. Gw yakin film ini bagus dan memang begitu kenyataannya. Steve Carell yang sudah puluhan kali gw sebut jayus dan jelek actingnya, karena film ini gw jadi berubah pikiran. Ryan Gosling yang makin hari makin eksis juga bisa membawakan perannya sebagai playboy-kena-karma dengan sangat baik. Oya, film ini banyak twist-nya dari awal sampe akhir. Tapi ga bikin jadi aneh kog, malah endingnya bagus banget! :D



Okay, that’s it. 14 film yang memorable buat gw sepanjang 2011. Mudah2an ga ada yg kelewatan deh. Sebenernya masih ada New Year's Eve, Hugo, The Muppets, The Girl With Dragon Tattoo, My Week With Marilyn, dll yang bisa masuk daftar ini. Tapi karena belom nonton, kita simpan dulu buat postingan taun depan, deh!

Thank u for reading! 

Ciao!

No comments:

Post a Comment