Sunday, September 6, 2020

Follow up resign

Okeh, akhirnya punya waktu buat cerita versi lengkap resign. 

Where did I leave you last time?

 

Apply resign by system ya? Oke baiklah.

 

Minggu ini, gw mengabarkan beberapa teman terdekat lain. Ada yang sampai gw telp 2 jam (Citra), ada yang mesti ketemu muka baru bisa ngomong (Ogie).

 

Semua reaksinya sama kayak Echa dan Opiq: kaget dan ga nyangka, karena gw hampir ga pernah koar2 mau resign~

 

Well guys, kalo gw koar2 mau resign, itu berpotensi mengikis moral kalian, karena gw udah pengen resign since the first day I joined Dian. Ga mungkin gw ngomong2, itu bisa tiap hari, kalian akan terdemotivasi, moral kalian bisa mati.

 

Gw juga kasih tau Vira—temen kantor tapi beda tim, dia dari tim procurement. Kita lumayan deket, sering cecurhatan, jadi gw merasa harus kasih tau dia juga. Sama reaksinya, kaget, hahaha~~

 

Selebihnya, informasi tersebar dengan sangat cepat, banyak tim2 lain juga yang udah tau, karena bos gw bacot banget~

 

Selain temen kantor gw juga kasih tau temen2 lain. Geng Tomat—Iip sama Rini udah tau. Kemarin gw main ke rumah Nanien, dia juga sekalian gw kasih tau.

 

One thing for sure, narasi resignation ini gw ceritakan tidak menggunakan angle “udah ga tahan sama bos X”. Karena memang bukan dia penyebabnya. She’s only the icing on top—faktor pendukung, bukan faktor utama.

 

Gw memang sejak awal ga cocok sama industri e-commerce. In fact, joining Dian was my last resort, karena waktu itu kondisinya gw yang baru pulang dari Melbourne susah banget dapet kerjaan di dunia entertainment seperti yang gw inginkan, dan eventually depresi menyerang lagi. Dian was the only one who accepted me, so I took the job for the sake of my mental health.

 

2,5 tahun kemudian, I thought Dian has changed me, that I eventually liked being here, but apparently not. Part of me masih ada yang berontak, idealisme gw masih sama dengan 2,5 tahun lalu. I know I don’t belong here and I have to find my way back home soon, otherwise my life will be full of regret.

 

Moreover, the fact that I haven’t done anything for this country, yang sudah membiayai kuliah S2 gw di Aussie juga kerap menghantui gw. This is a serious matter to me, guys. I can’t just ignore it.

 

So I try and try, apply sana apply sini, literally no break ngirim lamaran kerja, tiap bulan ada aja, lalu dipanggil interview, digantungin, gagal, berulang kali, tapi gw persistent. Cari terus ga nyerah2, sampai akhirnya dapet, Alhamdulillah.

 

So yeah that’s the narrative I want my story to be told. Walaupun banyak orang yang berpendapat gw cabut karena bos gw, that’s not true. Gw mungkin bisa bertahan dengan shitty bos kalau gw melakukan apa yang gw suka. Sekarang kenyataannya kan nggak.

 

Kemarin gw telponan sama calon bos gw dan dijelasin sejelas2nya apa jobdesc gw—quite easy, I’ve come up with a proposal to present to him the next time kita ngobrol lagi. Gw juga dikasih pe-er untuk nonton konten2 kantor baru (kita sebut aja namanya QQ yaaaa)—which is quite exciting karena gw memang SUKA.

 

Tadi sempet WeChat-an sama Matahari—yang support banget keputusan gw untuk joining QQ. Luv banget deh, temen2 Melben emang paling the best kalo soal support untuk mengejar mimpi, happiness, dan kesehatan mental. I’m so lucky to have them!

 

Minggu ini berlangsung cukup menyenangkan—despite harus ngasih tau orang2 soal resign. Jumat hangout sama geng Tahanin—minus Echa. Sabtu ke rumah Nanien bikin konten. Minggu depan mudah2an menyenangkan juga—planning on taking fam for dinner di Hutan Kota by Plataran, untuk merayakan dapet kerjaan baru. Tapi daritadi ditelponin ga ngangkat nih restorannya~ Heuheu~~

 

Minggu depan rencananya mulai ngasih tau vendor2 atau third party yang biasa kerja bareng, supaya proses handover kerjaan lebih smooth. Ada beberapa rekan kerja yang lumayan deket, jadi mau gw kasih tau langsung aja.

 

Mesti mulai bersihin laptop juga, duh pasti rempong deh harus go through the files one by one~

 

But I’m excited, coz everything will lead to an exciting new beginning. I seriously can’t wait for this month to be over and start my new job!

 

Seneng banget juga bisa rehat sebentar dari rutinitas mencari kerjaan baru. Bayangin, 2,5 tahun ga berenti2 men!!! Finally, I can put my mind and heart (and finance) at ease.

 

Oiya tadi di-message HR perusahaan impian (tahun lalu) yang exactly setahun lalu nawarin kerjaan juga—tapi terus ghosting~ WTF~ Are you fucking amnesia? Ga tau malu banget out of nowhere message nawarin kerjaan lain, seakan2 ga pernah terjadi apa2~ Padahal dulu gw baper banget karena abis gw ngirim CV, she was literally ghosting, ga ada kabar~ Gw sampai berulang kali follow up—like a desperate motherfucker, tapi ga dijawab. Thread emailnya sampai sekarang masih ada loh!!! Hufff~~

 

Sorry maam, I got a new job already, go to hell!

 

*sigh*

 

Okay. It’s Sunday night, walaupun udah mau resign tetep aja minggu malem menjelang Senin selalu bikin gw waswas ga jelas—geez gw setrauma itu loh sama Dian~ Ckck~

 

Okelah gaes, aku bobo dulu yaah~~

 

Ciao bellaaaaa


No comments:

Post a Comment