Saturday, August 18, 2012

♥ Hana Kimiiiii ♥


Franchise:

the practice of using another firm's successful business model. (Wikipedia)

Kalo majalah, restoran, mini market atau super market di-franchise, itu sih udah biasa~ Tapi kalo Asian Drama di-franchise, itu baru RUAR BIASA! :D

Sejauh ini udah ada 3 Asian Drama hasil franchise. Semuanya punya latar belakang sama: awalnya hanya adaptasi dari komik Jepang, terus Jepang inisiatif bikin doramanya duluan, terus Taiwan ikut2an bikin, eh Korea juga bikin ujung2nya!

Hana Yori Dango a.k.a Meteor Garden (Taiwan) & Boys Before Flower (Korea)

Hanazakari no Kimitachi e a.k.a Hana Kimi / The Tricks of Boys and Girls (Taiwan) & To The Beautiful You (Korea) 

Itazura na Kiss a.k.a  It Started With a Kiss (Taiwan) & Playful Kiss (Korea)

Tiga2nya gw nonton dan tiga2nya gw suka banget.

You know, sebenernya Asian Drama itu ga perlu plot yang rumit atau bertele-tele. Plot yang simpel aja asal dikemas dengan menarik, bisa jadi sesuatu yang bisa dijual.

Tiga drama di atas, inti ceritanya simpel banget. Satu tentang cewek miskin yang di-bully sama 4 cowok kaya. Satu tentang cewek yang nyamar jadi cowok buat masuk sekolah khusus cowok. Satu tentang cewek super bodoh yang suka sama cowok super jenius.

That’s it, ceritanya simpel banget. Tapi ditonton minimal tiga kali (karena franchise-nya ada 3) ga bikin penonton bosen. Kenapa? Karena penonton udah jatuh cinta sama ceritanya.

Well, di postingan ini gw ga mau menganalisis lebih lanjut tentang 3 drama di atas, instead, gw mau bahas tentang salah satunya.

Hana Kimi. 



Just so you know, I’m a BIG FAN of Hana Kimi.

Pertama kali nonton Hana Kimi taun 2009 yang versi Jepang.

Yang memperkenalkan drama ini ke gw adalah temen SMA bernama Irma a.k.a Edenk. Ceritanya gw lagi maen ke rumah dia, instead of dijamu seperti layaknya tamu, gw malah dicuekin sama si Edenk. Kenapa? Karena dia lagi asyik nonton Hana Kimi.

Terus dia ngajak gw ikutan nonton. Awalnya gw ogah, karena dulu gw ga suka nonton dorama Jepang. Seperti musiknya, dorama Jepang itu menurut gw terlalu fake. Mungkin karena mereka sebisa mungkin membuat drama yang sama persis sama komiknya or emang gw pada dasarnya ga suka aksen/dialek Jepang di film~ Tapi ngeliat si Edenk ketawa2 mulu pas nonton, gw jadi penasaran. Akhirnya gw ikutan nonton.

Eh ternyata gw langsung jatuh cinta aja gituh sama Hana Kimi…

OMG~ Ini dorama lucu banget, cute, comical, colorful, love it!!! 

Terlebih gw sukaaaa banget sama karakter Nakatsu Shuichi yang diperanin Ikuta Toma


the one who steals my

Menurut gw, actingnya Toma di Hana Kimi itu beyond perfect alias bagus banget. Padahal karakternya dia terhitung susah diperanin. Ya lo bayangin aja, dia harus jadi cowok yang harus dealing with the fact that he is gay or not, padahal dia belom pernah jatuh cinta sama sekali~ LOL~~

Makanya gw concern banget sama yang bawain karakter Nakatsu di versi Taiwan dan Korea. Apakah mereka bisa se-perfect Toma? Karena beneran lho, si Toma itu bisa megang emosi dalam satu scenedengan apik banget, tanpa terkesan awkward dan tanpa harus kehilangan kelucuannya. Gw bahkan masih bisa melihat celah di acting dua tokoh utamanya yang lain, Shun Oguri sama Horikita Maki. Tapi actingnya Toma? Not a single chance. Mulus. Perfect. Kayak actingnya Shia Labeouf di Transformers 1.

Sejak saat itu gw addict sama yang namanya Hana Kimi. Versi Taiwannya yang diperanin Ella SHE sam Wu Zhun juga lucu, walaupun ga selucu versi Jepangnya. Nah, taun ini, tepatnya bulan ini, versi Koreanya yang berjudul To The Beautiful You mulai tayang!! Kyaaaaa!!!!


not-so-ikemen paradise, eh?

Heboh dong gw~

Sayangnya oh sayangnya~ jajaran pemainnya ga sesuai harapan~

Sejak dari awal tau franchise-nya dibeli sama SM Entertainment, gw mengerti pilihan cast-nya akan sangat terbatas sekali pada artis2nya SM.

Sejak awal sih, SM udah nyebarin rumor kalo yang jadi dua tokoh utamanya itu Minho SHINee sama Sulli f(x). Terus yang jadi Nakatsu si Heechul Suju. Itu rumornya keluar sekitar taun 2011, waktu gw belom segitunya sama K-Pop. Gw ga tau apa2 tentang SHINee, ga tau apa2 tentang f(x). SuJu juga taunya di permukaan doang~ 

Eh sekarang berhubung gw udah jadi expert Korea2an, gw jadi tau dong yang mana Minho SHINee, yang mana Sulli f(x), dan tentu saja yang mana Heechul Suju (gw hapal semua personel Suju by the way :P).

And then it goes like this:

Gw setujuuuu banget Sulli jadi Ashiya Mizuki karena in my opinion Sulli itu anggota f(x) yang paling cantik. Setelah dikecewakan sama penampakan Horikita Maki yang terlalu ‘plain’ (maksudnya ekspresinya di film tuh datar2 aja gitu lho~) dan Ella SHE yang terlalu ‘lebay’, jelas gw mengharapkan pemeran utama wanita yang cantik. Korea menjawab permintaan gw lewat Sulli. Thumbs up!

Gw juga setuju kalo Heechul meranin Nakatsu karena dia punya ekspresi iseng, ekspresi bandel, sekaligus ekspresi gentleman yang bisa menunjang karakternya. Yang jadi Nakatsu emang ga harus ganteng, tapi dia harus sangat ekspresif! Menurut gw Heechul punya kualitas itu. Jadi gw setuju.

Gw NGGAK SETUJU BANGET Minho jadi Sano Izumi!!!!! Aaaargh!!!! Minho itu terlalu imut buat jadi karakter yang versi Jepangnya diperanin sama Shun Oguri dan versi Taiwannya diperanin sama Wu Zhun. Oh come on! Setidaknya pilihlah personel boyband yang tampang dan penampilannnya lebih cowok. Donghae keg, Sungmin keg~ Atau kalo personel Suju ketuaan, kan bisa pilih siapa gitu dari SHINee yang tampangnya lebih cowok. Kan ada Jonghyun atau Key gitu~ Doooohhh~~

Eh ternyata bener Minho jadi Sano Izumi~ huhuhuhu~

Kecewa.

Lebih kecewa lagi setelah tau yang jadi Nakatsu bukan Heechul karena Heechul udah keburu wamil~ Uweeeeeeeeeeeeee!!!

Some guy named Lee Hyun Woo~

Who the hell is he?????

Bukan personel boyband SM mana pun~ Kenapa SM milih dia???

Dan pertanyaan yang lebih genting lagi adalah: BISA GA DIA BAWAIN KARAKTER NAKATSU SE-PERFECT TOMA??????????????????????????????????

Aduh aduh pusing gw….

Gw takut Hana Kimi Korea ini bener2 underrated.

Selain main cast-nya salah, ceritanya pun (seperti yang diterapkan Korea pada Meteor Garden dan It Started With a Kiss) bisa dibikin tambah lebay. Kalo kata Nyanya, jadi kayak sinetron~

Aduh aduh pusing gw….

Yang jelas gw pesimis Hana Kimi Korea ini akan bisa selucu dan se-comical yang Jepang.

Tapi still, as a big fan I should watch.

But one thing for sure, plis banget inti ceritanya jangan diubah, yes?

You know, Hana Kimi itu mengandung dua unsur: cinta segitiga Mizuki-Sano-Nakatsu sama kehidupan cowok2 di dorm Osaka Gakuen. a.k.a Ikemen Paradise!!! Gw pengen dua unsur itu tetep ada, tetep hidup dan dibawakan dengan seimbang karena dua unsur itu yang membuat Hana Kimi jadi bagus banget kualitas ceritanya.

Semoga saja.

Until then, God bless Sulli, Minho dan Hyun Woo.


Sano and Mizuki, converted to Korean


Hyun Woo, please do your best as Nakatsu. :)



No comments:

Post a Comment