Monday, June 27, 2011

Weekend Mode #1


Hi folks! How ya doin?

Perkenalkan rubrik baru di blog gw: Weekend Mode. Sesuai judulnya, postingan dengan label ini akan bercerita tentang weekend gw, atau gw di saat weekend. Ntah lagi di rumah atau di mana, pokonya pas weekend-lah. Semoga menghibur. :)


Dua hari yang lalu gw nyobain Blitz Megaplex Bekasi Cyber Park. Thaaaat’s right! ada Blitz Megaplex di Bekasi, beibeh!! Alhamdulillah tanda-tanda terbentuknya peradaban di Bekasi semakin terlihat~ :P

So yes, gw nebeng nyokap yang sekalian mau belanja di Carrefour Bekasi Square dan melanjutkan perjalanan via angkot ke Bekasi Cyber Park. What? No, nyokap gw ga ikut nonton, gw nonton sendirian by the way, karena dari awal niat gw cuma pengen nyobain bioskopnya aja, for the very first time, ehem, yeah... ngelonely, whatever you call it, but doesn’t mean i’m actually (desperately) lonely, no, just wanna try the new Blitz, karena dadakan juga ngerencanainnya, jadi ga sempet ngajakin temen2 gw juga, well...

ANYWAY!!!!!

Sorry, just a bit sensitive when the conversation leads to...

Yeah, well, anyway, *ga konsen*

Blitz Bekasi! Blitz Bekasi! Oh God, tadi gw mau ngomong apa...

Oh ya! Seperti halnya tanda-tanda peradaban di Bekasi yang lain (baca: Bioskop XXI terbesar di Indonesia, oh yes ada di Bekasi, beibeh!!) Blitz juga terletak di tempat yang commercially not attractive. BCP, jelas bukan mall sekelas Grand Indonesia, Central Park, Pacific Place, dan mall-mall yang biasa jadi lokasi Blitz Megaplex. BCP more like ITC, yeah totally ITC, tapi lebih kecil. Makanya gw kaget tiba2 ada Blitz disitu~

Sesampainya di BCP, gw langsung menuju ke Blitz yang terletak di lantai 3. Perjalanan ke lt. 3 itu beneran ga kaya perjalanan dari depan GI ke Blitz GI deh, surem, gelap, banyak tumpukan barang, ya kaya koridor2 ga kepake di ITC-lah. Ajaib banget deh ada Blitz dibalik semua itu. Sesampainya di lt. 3, langsung disambut tulisan Blitz Megaplex gede2 dan tanda panah naik sekali lagi ke atas via eskalator. Oh oke, sekarang gw bener2 percaya ada Blitz disitu.

Naeklah gw ke eskalator itu dan nyampelah di Blitz Bekasi. Hore! Di gerbangnya ada tembok besar yang dipenuhin sama ratusan monitor dan tivi bekas. Hmmm.. bole juga konsepnya. Begitu sampe tanpa babibu langsung berhadapan dengan penjual tiket dan snack. Celingak celinguk, ternyata studionya cukup jauh letaknya dari ticket counter, ada di sebelah kiri, down the aisle, turn right. Woh, oke, brarti mending beli tiket sekarang biar ga bolak balik.

Harga tiketnya, entah karena Blitz masih baru atau ini untuk selamanya (amin! amin!), murah banget! 15rb weekdays, 25rb weekend. Semoga film2 Hollywood cepet masuk lagi (yea yea yea~ harapan kosong) nanti gw bakal sering2 kesini~ huehehehe.

Saat masih di sekitar ticket counter itu suasana masih sepi, yah paling cuma ada 10 biji anak2 muda Bekasi yang berkeliaran, jadi gw cuek2 aja jalan sendiri. Prediksi awal gw pun ini Blitz pasti sepi, karena (1) Stigma yang dipercaya masyarakat adalah: nonton di Blitz itu mahal (2) Ga ada film. Seriously, emang ada gitu anak Bekasi yang mau nonton film Thailand? Yaudah deh abis beli tiket gw melangkah ke koridor menuju studio gw, studio 3 dengan film Suck Seed, mungkin gw akan review Suck Seed kalo niat, :P

Dengan pedenya gw jalan lurus dan belok kiri and you know what, koridor selanjutnya PENUH BANGET sama anak-anak Bekasi yang dateng rombongan atau sama cewe/cowonya~ Semua kaya ngeliatin gw pas gw dateng. FYI, berhubung rencana nonton ini impulsif, saat itu gw cuma pake celana pendek rumah+kaos+sendal jepit, tanpa nyisir, tanpa bawa ‘tas’ (well gw bawa tas super kecil cuma buat dompet n hape doang) gaya gw kalo lagi ngegembel kemana-mana. Sedangkan anak-anak Bekasi itu pada pake baju rapih, stylish, rambut klinis, make-up, dan semuanya yang membuat mereka keliatan sangat necis (walaupun alay), and i was like... what the hell?!

Trus gw mencoba mengingat2 apa yang salah hari ini, oh shit! Ternyata saat itu adalah MALEM MINGGU!!! Sungguh saat yang tidak tepat untuk ngelonely. T_T

Jadi akhirnya gw sok cuek aja jalan ke studio gw yang ternyata... belom dibuka~ emang sih masih sekitar 15 menit lagi sampe film gw mulai, akhirnya gw ke... WC! Kampret, WC-nya di ujung banget lagi, jadi gw harus melewati kumpulan anak-anak Bekasi yang ngeliat gw dengan tatapan ih-ada-gembel-nonton-di-blitz.

Tapi selayaknya calon wartawan sejati *cailah* sambil jalan gw mengamati dong apa aja yang ada di Blitz ini, dan ternyata Blitz Bekasi ini desainnya gaul sekali! Colorful, unik, bernuansa muda, kaya beneran di-desain buat anak muda gitu, pokonya bedalah sama Blitz2 kebanyakan. Walaupun ga seheboh Blitz Central Park, tapi tetep aja unik karena colorful banget, and you know what di ujung Blitz-nya ada lapangan basket! Haha! Serius, lapangan basket kecil2an gitu, paling buat 3 on 3. Gaul banget kan? Sayang waktu gw mau foto lapangan basket itu, di depannya ada 3 security yang ngeliatin, jadi ga berani deh...

Anyway, sekeluarnya dari WC, ternyata gerobolan anak2 Bekasi itu udah ga ada *alhamdulillah* jadi gw dengan bebasnya foto-foto Blitz itu, well ga bebas sih, karena belom apa2 langsung ditegur sama karyawannya. ‘Mba, maaf mba, ga boleh foto2 disini.’ Dalam hati, lah tadi alay2 pada foto2 dibiarin aja?!! Mau ngotot tapi ngeliat 3 security di depan lapangan basket tadi gw jadi serem...

So here we go, a quick snapshots of Blitz Megaplex BCP. Pardon the photo quality, taken with my cellphone's camera~


Blitz ini menerima tivi bekas layak pakai :P

winding road along the coridor

one special spot

visitor's seat. cool, eh?

 one-of-a-kind studio gate

Gravities all over the wall

highway-look-alike corridor

Lights. Made of the non-other Kaleng Kerupuk Bekas! Creative.

harap maklum

No comments:

Post a Comment